Solusi Hadapi Pandemi COVID-19, Fujitsu Indonesia Tawarkan Solusi Digital Remote Working

Oleh : Hariyanto | Jumat, 18 September 2020 - 09:55 WIB

Fujitsu (ist)
Fujitsu (ist)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pandemi COVID-19 yang terjadi hampir diseluruh dunia termasuk Indonesia, telah menciptakan tren lingkungan pekerjaan yang baru. Ketatnya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), telah mengubah cara bekerja perkantoran.

Remote Working atau Work From Home pun menjadi opsi yang ditempuh oleh kebanyakan perusahaan. Pertemuan rapat, hingga saling kirim dokumen serta pengesahan dilakukan secara virtual dengan menggunakan berbagai macam platform digital.

Menyikapi kondisi ini, perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) asal Jepang, Fujitsu Indonesia melalui bisnis unit Solutions and Services menawarkan kepada publik solusi digital untuk menunjang pekerjaan yang dilakukan di era New Normal.

"Meski pekerjaan bisa tetap dilakukan dengan cara virtual dan berjalan secara normal, namun ada beberapa aspek yang harus menjadi perhatian karena kerentanan yang mungkin muncul di ranah digital. Misalnya aspek keamanan, tentu Ini harus diantisipasi dengan baik agar data dan dokumen yang dikirim secara digital tak mudah diretas," ujar Head of Solutions and Services Fujitsu Indonesia, Ewin Tan dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id,  Jumat (18/9/2020).

Tak hanya aspek keamanan ketika mengakses sistem perusahaan, Fujitsu Indonesia  juga menawarkan solusi digital lain untuk menunjang kebutuhan pekerjaan di era New Normal.

Rapat yang dilakukan secara virtual misalnya. Untuk menjaga penyampaian Informasi secara utuh dan lengkap,  kestabilan jaringan serta kualitas dari platform virtual tentu menjadi faktor penting yang harus diperhatikan.

"Perusahaan bertanggungjawab untuk melindungi dan mengisolasi karyawan untuk mengurangi risiko penyebaran COVID, tetapi tidak berarti produktivitas berakhir. Dengan solusi Digital Workplace, Fujitsu menerapkan strategi bersama untuk membuat organisasi perusahaan lebih kuat dari sebelumnya bahkan mungkin lebih produktif dan aman bagi karyawan," tambah Ewin.

Minimnya aktifitas perkantoran selama PSBB membuat beberapa perusahaan harus memikirkan proses bisnis yang tetap berjalan meski minim karyawan di kantor. Fujitsu Indonesia menawarkan solusi automation process yang dapat diterapkan di beberapa sektor bisnis.

"Pada Intinya Robotic Automation Process adalah teknologi baru untuk mengotomasi pekerjaan yang biasa dilakukan oleh manusia dengan software," tukas Ewin.

Ada beberapa keuntungan yang dapat dirasakan oleh perusahaan dengan menerapkan automation process ditengah kondisi PSBB. Akurasi yang dapat dipertanggungjawabkan dengan hasil, kalkulasi serta keputusan yang tepat. Realibilitas pun akan tetap terjaga dengan selalu aktifnya bisnis selama 24 jam selama 7 hari sepanjang tahun.

"Penerapan proses otomasi ini dapat dilakukan di beberapa sektor bisnis seperti, perbankan, logistik, manufaktur, healthcare, dan asuransi. Serta beberapa sektor bisnis yang berkaitan dengan pelayanan publik," tutup Ewin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menkes Terawan (ist)

Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:19 WIB

Presiden Joko Widodo Tugaskan Dua Menteri untuk Urus Vaksin! Menkes Terawan Urus Vaksin Gratis, Erick Thohir yang Berbayar

Jakarta- Saat memimpin rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (19/10/2020), Presiden Joko Widodo menyampaikan pembagian tugas dua menterinya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Petani sedang menggunakan alat mesin pertanian di sawah

Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:12 WIB

Penggunan Alsintan Tingkatkan Produksi dan Kesejahteraan Petani

Kementerian Pertanian (Kementan) telah masif menerapkan berbagai langkah terobosan guna peningkatan produktivitas pangan pokok dengan menggunakan alat mesin pertanian (alsintan) mekanisasi pertanian…

Mantan Juru Bicara Badan Intelijen Negara (BIN) Muchyar Yara

Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:00 WIB

Gerakan Kritisi terhadap Pemerintahan Meningkat

Gerakan mengkritisi pemerintahan Presiden Jokowi nampaknya semakin membesar, ditambah lagi yang terakhir dengan disahkannya UU Cipta Kerja

Revisi UU Otonomi Khusus Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Papua

Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:30 WIB

Revisi UU Otonomi Khusus Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Papua

Revisi UU Otsus yang dilakukan pemerintah bersama DPR RI dilakukan untuk memastikan Papua dan Papua Barat tetap mendapatkan dana otonomi khusus. Sekaligus memastikan pembangunan tetap meningkat.…

Presiden Jokowi

Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:00 WIB

Akhir Oktober Libur Panjang, Tetap Waspada Covid-19

Disampaikan Presiden, pasca libur panjang beberapa bulan lalu, terjadi lonjakan kasus COVID-19. Ia mengingatkan agar hal sebut tidak terjadi pada libur panjang dan cuti bersama pada akhir bulan…