Mandiri Syariah Raih Market Leadership Award 2020

Oleh : Wiyanto | Rabu, 16 September 2020 - 12:01 WIB

Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)
Bank Mandiri Syariah (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id-Jakarta —PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) kembali memperoleh pengakuan internasional melalui penghargaan Market Leadership Award 2020. Penghargaan kategori Developing Islamic Banking in Indonesia ini diterima Mandiri Syariah dari Awards Committee of Global Islamic Finance Awards (GIFA).

Penghargaan diberikan dalam acara Online Awards Ceremony (OAC) of the 10th Global Islamic Finance Awards (GIFA) yang disiarkan langsung dari Islamabad, Pakistan, Senin (14/9/2020).

"Suatu kehormatan bagi kami menerima penghargaan ini, terlebih di tengah pandemi COVID-19. Kami bersyukur atas penghargaan ini dan memicu kami untuk semakin meningkatkan peran bank syariah serta berinovasi dalam mengembangkan produk layanan bagi nasabah," ungkap Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza, Rabu (16/9), di Jakarta.

Penghargaan sebagai Developing Islamic Banking di Indonesia ini merupakan bentuk kepercayaan, pengakuan sekaligus tantangan bagi Mandiri Syariah untuk terus berkontribusi mengembangkan perekonomian dan keuangan syariah di Indonesia.

Global Islamic Finance Awards (GIFA) merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Edbiz Corporation, sebuah lembaga riset internasional yang berbasis di London.

GIFA diberikan kepada individu, perusahaan maupun badan pemerintahan sebagai bentuk apresiasi bagi mereka yang dianggap telah memberikan kontribusi signifikan dalam penyebaran dan pengembangan Perbankan dan Ekonomi Syariah. 

Penilaian berdasarkan metodologi dan scoring penyelenggara atas inovasi, kuantitas dan kualitas, _cross border_, peran terhadap perkembangan industri serta tanggung jawab sosial, _sharia authenticity_ dan komitmen terhadap ekonomi syariah yang dilakukan Mandiri Syariah. 

Ahmad Reza menambahkan sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, Mandiri Syariah akan terus berupaya memberikan solusi layanan dan produk syariah digital bagi masyarakat Indonesia. "Kami berharap keberadaaannya akan terus membawa maslahat baik bagi nasabahnya (melalui pencapaian profit), bagi umat (people), lingkungan (planet)."

“Kinerja dan pencapaian Mandiri Syariah sampai dengan saat ini merupakan kontribusi dari nasabah. Untuk itu kami akan senantiasa menjaga kepercayaan dan amanah nasabah,” pungkas Reza.

Mandiri Syariah fokus pada produk retail dan transaksi berbasis digital sesuai kebutuhan nasabah. Layanan digital diimplementasikan dalam aplikasi Mandiri Syariah Mobile, Net Banking maupun layanan digital branch. Berbagai kemudahan layanan disediakan untuk menjadi solusi bagi nasabah diantaranya buka rekening online, tarik tunai tanpa kartu ATM, layanan interaktif virtual yang dapat diakses selama 24 jam (Aisyah).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pilkada 2020 (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 11:08 WIB

Anggota DPR Mendesak Pemerintah Tunda Pilkada Serentak 2020

Legislator asal Fraksi PKS ini juga mendukung penuh penyataan yang disampaikan PBNU yang meminta kepada pemerintah untuk menunda Pilkada serentak karena darurat pandemi. Dirinya berharap ormas-ormas…

Kombinasi Samsung Galaxy Note20 Series dan Galaxy Ecosystem

Senin, 21 September 2020 - 10:43 WIB

Kombinasi Samsung Galaxy Note20 Series dan Galaxy Ecosystem Bikin Kegiatan Makin Powerful di Masa New Normal

Fitur Auto Synchronization dapat melakukan pekerjaan dengan perangkat Galaxy lainnya. Pengguna tidak perlu report bolak-balik mentransfer dan mengunduh ulang file-file yang di edit menggunakan…

Petani yang mengelola beras dimasukan medalam packaging

Senin, 21 September 2020 - 10:24 WIB

Berkat Program SP3T Kementan, Petani Pati Diuntungkan

Kementerian Pertanian (Kementan) tidak hanya sebatas meningkatkan produksi pangan khususnya padi, namun juga hingga menjamin agar harga jual yang diperoleh petani pada posisi tinggi agar menikmati…

Ilustrasi listrik

Senin, 21 September 2020 - 10:06 WIB

PLN Catat 367 Ribu Pelanggan Tambah Daya Listrik Saat Program Diskon

Melalui Program Gebyar Kemerdekaan, PLN memberikan potongan harga atau diskon tambah daya “Super Wow” khusus untuk pelanggan golongan tarif Rumah Tangga tegangan rendah mulai dari daya 450…

Menteri Agama Fachrul Razi

Senin, 21 September 2020 - 09:45 WIB

Breaking News: Menteri Agama Facrul Razi Terkonfirmasi Positif Covid-19

Menteri Agama Fachrul Razi terkonfirmasi positif Covid-19. Namun demikian saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik.