Gunung Raja Paksi Berikan Paket Sembako Kepada Karyawan dan Warga Sekitar pabrik

Oleh : Hariyanto | Selasa, 15 September 2020 - 18:28 WIB

PT. Gunung Raja Paksi Berikan Paket Sembako Kepada Karyawan dan Warga Sekitar pabrik
PT. Gunung Raja Paksi Berikan Paket Sembako Kepada Karyawan dan Warga Sekitar pabrik

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Dalam rangka meningkatkan kepedulian di masa pandemi COVID-19, Produsen baja nasional, PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP) memberikan paket beras kepada sekitar 6000 karyawan dan 650 warga yang berada di dalam delapan lingkungan Rukun Tetangga sekitar pabrik GRP tepatnya di  daerah Cikarang Barat.

“Bantuan bahan pokok sangat baik terutama saat pandemi seperti ini. Selain bantuan sembako, perusahaan juga bisa membantu peningkatan kapasitas untuk membantu ekonomi keluarga dari local community maupun karyawan. Misalnya saja seperti membuat beragam alat pelindung kesehatan,” ujar Founder Center for Public Relations, Outreach and Communication (CPROCOM), Dr. Emilia Bassar, Selasa (15/9/2020).

Emil mengatakan, setelah menyalurkan bantuan, hal paling utama adalah bagaimana kemudian memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar. Seperti contoh CSR yang dilakukan GRP ini dapat dilanjutkan dengan dengan program membantu mengangkat potensi ekonomi lokal. 

"Misalnya mengembangkan produk lokal sebagai produk unggulan wilayah setempat. Tentunya dengan mempelajari terlebih dahulu aspek kekuatan atau kelebihan dari sumber daya alam dan sumber daya manusia yang hidup disana," ujarnya. 

Dengan terciptanya pola pemberdayaan ekonomi di masyarakat, dan dukungan dari perusahaan yang peduli terhadap lingkungan, diharapkan kedepannya akan membantu membentuk suatu sistem ketahanan ekonomi yang baik dalam melawan kondisi pandemi seperti saat ini.

Sementara, Presiden Direktur GRP  Argo W Sangkaeng mengatakan perusahaan merasa terpanggil untuk menunjukkan kepedulian di masa pandemi. 

"Kondisi pandemi COVID-19 yang masih berlangsung saat ini, sangat berpengaruh terhadap keadaan ekonomi masyarakat. Kami berharap, dengan bentuk kepedulian ini kami bisa membantu karyawan terutama masyarakat sekitar. Selanjutnya kami juga berharap, perusahaan, karyawan dan masyarakat bisa berjuang bersama-sama menghadapi situasi ini,” ungkap Argo.

Kimin Tanoto selaku komisaris GRP mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dari jajaran komisaris terhadap karyawan GRP dan masyarakat sekitarnya. 

Dengan dukungan karyawan, dia menegaskan, GRP akan terus berusaha meningkatkan kinerja. “Semoga kita tetap bersatu dan bersemangat menghadapi situasi pandemi ini,“ jelas Kimin Tanoto.

Asal tau saja, saat ini GRP telah memiliki kapasitas produksi 2,8 juta ton per tahun atau sekitar 12% dari kapasitas produksi baja nasional. Selain pasar nasional, produk baja GRP merambah ke mancanegara, antara lain Asia, Afrika, Timur Tengah, dan Eropa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Korban PHK (foto Okezone.com)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:01 WIB

Waduh Menyeramkan! Tsunami PHK di Tanah Air Bisa Capai 15 Juta Orang

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Bhima Yudhistira memprediksi, pemutusan hubungan kerja (PHK) di tanah air mencapai 15 juta orang.

Ninja Xpress

Rabu, 21 Oktober 2020 - 14:00 WIB

Ninja Xpress-Mohoi Sepakat Dukung Sektor UMKM

Mengingat peran UMKM yang begitu penting bagi perekonomian nasional dan sebagai industri dengan penyerap lebih dari 86% angkatan kerja saat ini, Ninja Xpress dengan komitmennya untuk mengantarkan…

Kementerian ESDM

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:50 WIB

Kembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Arus Laut, Kementerian ESDM Lirik Selat Pantar NTT

Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan (P3GL) Badan Litbang Kementerian ESDM melakukan penelitian dalam rangkaian pra feasibility study (pra FS) pemanfaatan arus laut dalam pembangkit…

PT Telkom Indonesia. (Foto: IST)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:36 WIB

Telkom Dikabarkan Masuk Bisnis Media

Jakarta—PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom dikabarkan akan meluncurkan lini usaha media dalam waktu dekat.

Menteri Pertanian saat menyaksikan ekspor komoditas pertanian

Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:18 WIB

Kementan Lepas Ekspor Premix Vitamin ke India

Kementerian Pertanian (Kementan) melepas ekspor perdana premix vitamin dan mineral ke India dari produksi PT Agrinusa Jaya Santosa yang merupakan anak perusahaan PT Japfa Comfeed Indonesia,…