Hadir Dengan Fitur Kesehatan Baru, Galaxy Watch3 Siap Dukung Gaya Hidup Sehat

Oleh : Hariyanto | Jumat, 11 September 2020 - 10:13 WIB

Samsung Galaxy Watch3
Samsung Galaxy Watch3

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan generasi terbaru dari lini smartwatch, Samsung Galaxy Watch3. Diintegrasikan dengan mulus ke dalam ekosistem Galaxy dan dilengkapi berbagai fitur kesehatan terbaru, Galaxy Watch3 dirancang untuk mendukung berbagai aktivitas dan gaya hidup para penggunanya.

“Samsung menawarkan inovasi dalam Galaxy Watch3 untuk mendampingi dan memudahkan hidup penggunanya menghadapi segala macam aktivitas dalam kesehariannya, dan tetap memonitor kesehatannya”, ucap Denny Galant, Head of Product Marketing IT and Mobile, Samsung Electronics Indonesia dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Jumat (11/9/2020).

Denny mengatakan, Galaxy Watch3 juga memudahkan komunikasi berkat integrasi yang mulus dengan perangkat Samsung Galaxy lain. Di samping itu, pola hidup sehat juga terbantu dengan fitur-fitur kebugaran yang ditanamkan dalam Galaxy Watch3, seperti fitur Blood Oxygen yang membantu mengidentifikasi tingkat saturasi oksigen darah dan melacak fungsi paru-paru dari waktu ke waktu, ataupun analisis kemajuan latihan dan program latihan.

Galaxy Watch3 memiliki segala aspek dari sebuah luxury timepiece, dengan desain yang tak lekang waktu, jam ini dibuat dengan material premium seperti stainless steel dan kulit berkualitas tinggi — dan untuk pertama kalinya, Galaxy Watch3 juga akan tersedia dalam bahan titanium yang tahan lama sekaligus elegan.

Galaxy Watch3 juga kembali menyajikan rotating bezel yang populer dari model jam terdahulu. Cukup memutar bezelnya untuk berpindah antar widget, membuka aplikasi, dan memeriksa notifikasi.

Dibandingkan dengan Galaxy Watch terdahulu, Galaxy Watch3 14% lebih tipis, 8% lebih kecil dan 15% lebih ringan1 — disatukan dengan layar yang lebih besar. Tampilan layar juga dapat dikustomisasi untuk merefleksikan gaya personal masing-masing pengguna seutuhnya.

Tersedia lebih dari 80.000 tampilan layar yang dapat dipilih di Galaxy Store, atau pengguna juga dapat mendesain tampilan layarnya sendiri. Selain itu, juga terdapat 40 konfigurasi berbeda untuk mempersonalisasi tampilan layar pengguna dengan informasi yang diinginkan.

Galaxy Watch 3 juga menawarkan pengalaman baru dalam pemantauan kesehatan dan kebugaran. Fitur Blood oxygen (SpO2) akan segera mengukur dan memantau saturasi oksigen, untuk kebutuhan kebugaran dan kesehatan2.

Running analysis akan menawarkan feedback secara real-time sepanjang sesi lari, juga laporan enam faktor pasca olahraga, yang akan membantu memperbaiki postur, meningkatkan performa, dan mengurangi cedera. Untuk memantau kemajuan cardio sepanjang sesi olahraga, Galaxy Watch3 juga dilengkapi pembacaan VO2max, yang mengukur konsumsi oksigen saat berolahraga dengan intens.

Saat di rumah pun, pengguna Galaxy Watch3 tetap dapat berolahraga dan memonitor hasilnya. Terdapat akses langsung ke fitness studio lengkap melalui Samsung Health, yang memiliki koleksi lebih dari 120 video latihan yang berbeda. Cukup pilih salah satu latihan di smartphone Galaxy, tampilkan di Samsung Smart TV, dan Galaxy Watch 3 akan mengurus sisanya dan secara otomatis memantau sesi latihan.

Dan karena istirahat juga sama pentingnya seperti olahraga, Samsung telah mengembangkan fitur manajemen tidur dan Galaxy Watch3 memiliki sleep score untuk membantu pengguna beristirahat lebih baik.

Selain mendukung olahraga dan istirahat, Galaxy Watch3 memiliki fitur terbaru Fall detection, untuk memastikan bantuan cepat tersedia ketika penggunanya terjatuh. Fitur ini akan mengidentifikasi potensi terjatuh dan dapat mengirimkan pesan SOS ke kontak yang terpilih.

Kompatibilitas sempurna antara Galaxy Watch 3 dan perangkat ekosistem Galaxy lainnya memperkuat pengalaman produktivitas pengguna. Terdapat fitur Morning & Evening Briefing yang berfungsi sebagai pengingat jadwal, cuaca, ataupun hasil pemantauan kebugaran harian. Pengguna juga dapat memberikan balasan pesan dari Galaxy Watch3, dan dengan mudah melihat emoticon dan foto langsung di pergelangan tangan, ataupun mengecek chat history terdahulu.

Pengguna juga dapat memainkan musik kesukaan dari smartphone atau mengarahkan pemutaran slide di laptop dan smartphone memakai rotating bezel. Lebih dari itu, dengan mengaktifkan Gesture control, pengguna bahkan dapat menggunakan gerakan tangan sederhana seperti mengepal dan membuka kepalan tangan untuk menerima telepon, atau memutar pergelangan tangan untuk mematikan suara alarm atau telepon masuk.

Galaxy Watch3 Stainless Steel telah tersedia di Indonesia dalam ukuran 41mm and 45mm. Varian Galaxy Watch3 41mm tersedia dalam warna-warna eksklusif yaitu Mystic Bronze dan Mystic Silver dengan harga Rp. 5.999.000,-, sementara varian Galaxy Watch3 45mm tersedia dalam Mystic Silver dan Mystic Black dengan harga Rp. 6.299.000,-. Dan untuk pertama kalinya menggunakan bahan titanium, Galaxy Watch3 Titanium 45mm akan tersedia pada tanggal 25 September 2020 dengan harga Rp 8.499.000,-
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Lima Perubahan Paradigma Keamanan Siber

Dengan menerapkan empati pada solusi digital, perusahaan bisa menjadi lebih inklusif. Dalam keamanan siber, itu berarti membangun solusi yang dapat mengakomodasi berbagai kelompok di keadaan…

Wisuda President University 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:35 WIB

Wisuda President University 2020: Peluang Unik di Tengah Pandemi Covid-19

Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, kita dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi,…

CIMB Niaga - foto IST

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:00 WIB

CIMB Niaga Salurkan Program Beasiswa Periode 2020-2022

Program Beasiswa CIMB Niaga 2020-2022 di masa pandemi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa terkendala biaya. Hal ini juga…

Anies Baswedan

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:50 WIB

Anies Resmi Perpanjang PSBB Transisi Hingga 8 November 2020; Catat! Bukan Berarti Longgar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi Jakarta hingga 8 November 2020. Keputusan ini diambil untuk mengantisipasi lonjakan kasus corona…

CCAI Dukung Konservasi Alam Hutan Bambu Warung Bongkok

Minggu, 25 Oktober 2020 - 15:00 WIB

CCAI Dukung Konservasi Alam Hutan Bambu Warung Bongkok

Lokasi Hutan Bambu saat ini bisa dikatakan merupakan area konservasi dan edukasi bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan hidup. Bantuan ini tentu membantu kami untuk melaksanakan…