Virtual Meeting Jadi Tren Pertemuan Tatap Muka Jarak Jauh

Oleh : Wiyanto | Selasa, 08 September 2020 - 13:26 WIB

Ilustrasi para pekerja yang sedang meeting
Ilustrasi para pekerja yang sedang meeting

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Pandemi COVID-19 telah memberikan dorongan yang sangat kuat akan kebutuhan untuk adopsi teknologi di seluruh dunia. Terjebak dalam keadaan pembatasan sosial, orang mulai mencari solusi baru untuk kebutuhan dan kegiatan sehari-hari termasuk bagaimana menggantikan sejumlah pameran atau acara yang mundur atau dibatalkan.

Pada momen New Normal ini, SHINTA VR berkesempatan untuk mengembangkan sebuah sistem yang disebut Virtual Meeting System. Sistem ini dapat mempertahankan komunikasi secara real-time, nyata dan lebih efisien dengan menghubungkan banyak pelaku dari seluruh dunia secara virtual.

Virtual Meeting System adalah platform yang dikembangkan oleh SHINTA VR berdasarkan keinginan pelanggan dan dengan tujuan yang beragam. Sistem ini menyediakan platform untuk mempromosikan produk, pertemuan bisnis digital, seminar web, pesta, kegiatan belajar dan mengajar.

"Melalui diskusi mendalam dengan klien, kami terfikirkan untuk memulai Virtual Meeting System. Saya percaya acara online adalah salah satu solusi terbaik untuk mempromosikan produk dan merek untuk perusahaan selama dan setelah pandemi ini. Kita dapat membuat dunia apapun yang ingin ditunjukan dan mengikuti acara dari belahan dunia manapun. Saya percaya permintaan akan meningkat lebih banyak di masa depan" Ungkap Akira Sou, CEO SHINTA VR.di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan adalah tampilan berupa avatar 3D-realistis dalam hitungan detik. Avatar ini menjadi hidup layaknya kita berbicara, bergerak, dan berinteraksi dengan yang lain. Secara singkat kita dapat menuangkan ide di ruangan sekitar seperti mencatat atau memberikan catatan hanya dengan sentuhan tangan anda.

Gunakan webcam anda untuk hadir tanpa headset, screenshare aplikasi atau jendela apa pun dari komputer serta dapat mengunggah model 3d, gambar 2D, video dan PDF.

Keunggulan lainnya adalah sistem platform ini dapat diakses secara multiplayer, yaitu pengunjung dapat bertemu satu sama lain dalam sebuah ruangan virtual . Oleh karena itu, tidak ada kendala bagi institusi atau perusahaan yang ingin menggunakannya dalam jumlah besar .

"Di masa depan, SHINTA VR akan terus berinovasi mengembangkan platform ini secara lebih luas dan menjangkau semua lapisan masyarakat," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Satgas Yonif 413/Bremoro Amankan Oknum Penyakit Masyarakat

Rabu, 21 Oktober 2020 - 05:30 WIB

Satgas Yonif 413 Bremoro Amankan Oknum Penyakit Masyarakat

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonif MR 413/Bremoro Mayor Inf Anggun Wuriyanto mengatakan bahwa pemuda berinisial JH itu ditangkap dan diamankan ketika membawa ganja yang disamarkan dalam…

Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB)

Rabu, 21 Oktober 2020 - 05:00 WIB

KKSB Papua Hadang dan Tembaki Patroli TNI

Dijelaskan Kapen Kogabwilhan III, penghadangan dan penembakan brutal yang dilakukan KKSB tersebut terjadi pada pukul 09.30 WIT, Distrik Sarambakon tepatnya sekitar 15 meter lewat jembatan kayu…

Satgas Yonif MR 413 Bremoro-Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Berbagai Bidang

Rabu, 21 Oktober 2020 - 04:30 WIB

Satgas Yonif MR 413 Bremoro-Bea Cukai Tingkatkan Pengawasan Berbagai Bidang

Menerima perintah Dansatgas, Kapten Inf Hervin Rahadian Jannat yang juga menjabat selaku Wadansatgas segera menyiapkan personelnya termasuk menghubungi dari pihak Bea dan Cukai Jayapura yang…

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Amankan Unras di Surabaya

Rabu, 21 Oktober 2020 - 04:00 WIB

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Amankan Unras di Surabaya

Danmenart 2 Mar Kolonel Marinr Aris Budiadi, S.Pi., dalam arahannya mengatakan bahwa tugas yang diemban oleh prajurit Korps Marinir sesuai Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tugas…

DukungSDG’s (Suitainable Development Goals), Indra Karya SediakanProgram Bantuan AksesAir Bersih Berbasis Teknologi “Smart Water”di Madura

Selasa, 20 Oktober 2020 - 21:47 WIB

Indra Karya Sediakan Program Bantuan Akses Air Bersih Berbasis Teknologi “Smart Water”di Madura

Jakarta (19/10) –Terbatasnya penyediaan air bersih masih menjadi permasalahan mendasar beberapa wilayah dan kawasan di Indonesia bahkan dunia.