Virtual Meeting Jadi Tren Pertemuan Tatap Muka Jarak Jauh

Oleh : Wiyanto | Selasa, 08 September 2020 - 13:26 WIB

Ilustrasi para pekerja yang sedang meeting
Ilustrasi para pekerja yang sedang meeting

INDUSTRY.co.id-Jakarta-Pandemi COVID-19 telah memberikan dorongan yang sangat kuat akan kebutuhan untuk adopsi teknologi di seluruh dunia. Terjebak dalam keadaan pembatasan sosial, orang mulai mencari solusi baru untuk kebutuhan dan kegiatan sehari-hari termasuk bagaimana menggantikan sejumlah pameran atau acara yang mundur atau dibatalkan.

Pada momen New Normal ini, SHINTA VR berkesempatan untuk mengembangkan sebuah sistem yang disebut Virtual Meeting System. Sistem ini dapat mempertahankan komunikasi secara real-time, nyata dan lebih efisien dengan menghubungkan banyak pelaku dari seluruh dunia secara virtual.

Virtual Meeting System adalah platform yang dikembangkan oleh SHINTA VR berdasarkan keinginan pelanggan dan dengan tujuan yang beragam. Sistem ini menyediakan platform untuk mempromosikan produk, pertemuan bisnis digital, seminar web, pesta, kegiatan belajar dan mengajar.

"Melalui diskusi mendalam dengan klien, kami terfikirkan untuk memulai Virtual Meeting System. Saya percaya acara online adalah salah satu solusi terbaik untuk mempromosikan produk dan merek untuk perusahaan selama dan setelah pandemi ini. Kita dapat membuat dunia apapun yang ingin ditunjukan dan mengikuti acara dari belahan dunia manapun. Saya percaya permintaan akan meningkat lebih banyak di masa depan" Ungkap Akira Sou, CEO SHINTA VR.di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan adalah tampilan berupa avatar 3D-realistis dalam hitungan detik. Avatar ini menjadi hidup layaknya kita berbicara, bergerak, dan berinteraksi dengan yang lain. Secara singkat kita dapat menuangkan ide di ruangan sekitar seperti mencatat atau memberikan catatan hanya dengan sentuhan tangan anda.

Gunakan webcam anda untuk hadir tanpa headset, screenshare aplikasi atau jendela apa pun dari komputer serta dapat mengunggah model 3d, gambar 2D, video dan PDF.

Keunggulan lainnya adalah sistem platform ini dapat diakses secara multiplayer, yaitu pengunjung dapat bertemu satu sama lain dalam sebuah ruangan virtual . Oleh karena itu, tidak ada kendala bagi institusi atau perusahaan yang ingin menggunakannya dalam jumlah besar .

"Di masa depan, SHINTA VR akan terus berinovasi mengembangkan platform ini secara lebih luas dan menjangkau semua lapisan masyarakat," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…