Korps Baret Ungu Lakukan Rapid Test Serentak

Oleh : Herry Barus | Jumat, 04 September 2020 - 05:00 WIB

Korps Baret Ungu Lakukan Rapid Test Serentak
Korps Baret Ungu Lakukan Rapid Test Serentak

INDUSTRY.co.id - Jakart- Korps Baret Ungu, Marinir TNI AL di bawah pimpinan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), hari ini melaksanakan rapid test secara serentak.

Dankormar  melaksanakan rapid test di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang, Jakarta Pusat tersebut, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Mako Kormar dan prajurit Korps Marinir seluruh Indonesia di kesatuan masing-masing. Kamis (03/04/2020).

"Korps Marinir melakukan rapid test secara serempak kepada seluruh prajurit Marinir seluruh Indonesia, guna memutus rantai penularan covid-19 yang belum juga mereda. Rapid test yang dilaksanakan hari ini pada satuan masing-masing di seluruh Indonesia, diwajibkan kepada dua puluh ribu prajurit Baret Ungu. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali, setelah sebelumnya para satuan melaksanakan test sendiri-sendiri," ujar Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir (Kadiskes Kormar) Kolonel Laut(K) dr. Ariyo Sasto Bintoro, Sp.U.

Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) dr Aryo Bintoro, Sp.U,  menyampaikan bahwa untuk  prajurit yang hasil rapid testnya reaktif, Diskes Kormar sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri di setiap satuan, dan untuk wilayah Jakarta, telah disiapkan sekitar dua ratus tempat untuk isolasi mandiri bertempat di Pangkalan Marinir Jakarta yang berada di Kwini Senen Jakarta Pusat.

Turut melaksanakan rapid test hari ini, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono dan seluruh Pejabat Utama Mako Kormar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Logo Telkom

Senin, 26 Oktober 2020 - 00:05 WIB

Akselerasi Akses Informasi di Seluruh Negeri, Telkom Jaga Momentum di Tengah Pandemi

Merebaknya pandemi COVID-19 memberikan pengaruh yang sangat besar bagi seluruh negara di dunia. Hampir semua aktivitas para pelaku bisnis dari berbagai aspek industri terkena dampak pandemi…

Perkebunan kopi

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:19 WIB

Komitmen Tingkatkan Produksi Kopi, Kementan Terus Kembangkan Inovasi

Asep Sukarna, salah satu petani kopi di Kabupaten Bandung Barat mengatakan penyediaan bibit unggul kopi seyogyanya memperhatikan kesesuaian dengan karakter daerah masing-masing.

Kejahatan Siber (Foto Dok Jatim Times)

Minggu, 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Lima Perubahan Paradigma Keamanan Siber

Dengan menerapkan empati pada solusi digital, perusahaan bisa menjadi lebih inklusif. Dalam keamanan siber, itu berarti membangun solusi yang dapat mengakomodasi berbagai kelompok di keadaan…

Wisuda President University 2020

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:35 WIB

Wisuda President University 2020: Peluang Unik di Tengah Pandemi Covid-19

Era Industri 4.0 yang dipicu oleh perkembangan teknologi menawarkan banyak peluang baru. Namun, untuk bisa merebut peluang tersebut, kita dituntut bukan hanya harus mampu menguasai teknologi,…

CIMB Niaga - foto IST

Minggu, 25 Oktober 2020 - 16:00 WIB

CIMB Niaga Salurkan Program Beasiswa Periode 2020-2022

Program Beasiswa CIMB Niaga 2020-2022 di masa pandemi ini, diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk mahasiswa agar tetap dapat melanjutkan studi tanpa terkendala biaya. Hal ini juga…