Korps Baret Ungu Lakukan Rapid Test Serentak

Oleh : Herry Barus | Jumat, 04 September 2020 - 05:00 WIB

Korps Baret Ungu Lakukan Rapid Test Serentak
Korps Baret Ungu Lakukan Rapid Test Serentak

INDUSTRY.co.id - Jakart- Korps Baret Ungu, Marinir TNI AL di bawah pimpinan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), hari ini melaksanakan rapid test secara serentak.

Dankormar  melaksanakan rapid test di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar), Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No.40 Kwitang, Jakarta Pusat tersebut, diikuti oleh seluruh Pejabat Utama Mako Kormar dan prajurit Korps Marinir seluruh Indonesia di kesatuan masing-masing. Kamis (03/04/2020).

"Korps Marinir melakukan rapid test secara serempak kepada seluruh prajurit Marinir seluruh Indonesia, guna memutus rantai penularan covid-19 yang belum juga mereda. Rapid test yang dilaksanakan hari ini pada satuan masing-masing di seluruh Indonesia, diwajibkan kepada dua puluh ribu prajurit Baret Ungu. Kegiatan ini merupakan yang pertama kali, setelah sebelumnya para satuan melaksanakan test sendiri-sendiri," ujar Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir (Kadiskes Kormar) Kolonel Laut(K) dr. Ariyo Sasto Bintoro, Sp.U.

Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) dr Aryo Bintoro, Sp.U,  menyampaikan bahwa untuk  prajurit yang hasil rapid testnya reaktif, Diskes Kormar sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri di setiap satuan, dan untuk wilayah Jakarta, telah disiapkan sekitar dua ratus tempat untuk isolasi mandiri bertempat di Pangkalan Marinir Jakarta yang berada di Kwini Senen Jakarta Pusat.

Turut melaksanakan rapid test hari ini, Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han), Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono dan seluruh Pejabat Utama Mako Kormar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:33 WIB

Dukung Penurunan Angka Stunting, ID FOOD Kembali Salurkan Bantuan Pangan Telur dan Daging Ayam di Sumatera Utara

Kota Medan, Sumatera Utara – Holding BUMN Pangan ID FOOD terus menggenjot penyaluran bantuan pangan penanganan stunting tahap I tahun 2024 yang sudah mulai berjalan pada pertengahan Maret…

Mentan Amran Sulaiman

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:21 WIB

Mentan Amran Serahkan Total Alokasi Pupuk Subsidi 54 Triliun

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman secara simbolis menyerahkan alokasi penambahan pupuk subsidi untuk petani seluruh Indonesia sebesar Rp 28 triliun.

Petugas BNI memperlihatkan uang persediaan ke masyarakat

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:16 WIB

Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Sediakan Uang Tunai Rp26,6 Triliun

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkomitmen untuk mendukung kelancaran transaksi masyarakat dengan menyediakan dana tunai senilai Rp26,6 triliun selama Ramadan dan Hari Raya…

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…