Lebih Dekat Dengan Forklift Unggulan Dari Trakindo

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:20 WIB

Produk Forklift Trakindo
Produk Forklift Trakindo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, beragam sektor industri kembali menggeliat. Salah satunya  produk forklift Trakindo yang hadir dengan berbagai fitur unggulan untuk mendukung pekerjaan material handling di berbagai industri. 

Product Manager Forklift Trakindo, Lukas Silaban menjelaskan, Forklift merupakan salah satu alat angkut utama dalam mobilisasi material berat di berbagai industri, seperti pergudangan, logistik, hingga manufaktur. 

"Trakindo memiliki jajaran lini produk forklift unggulan, kali ini kita akan berkenalan lebih dekat dengan Cat DP25ND untuk kelas 2 ton, Cat DP30ND untuk kelas 3 ton, dan Cat DP50N untuk kelas 5 ton yang semuanya didukung beragam keunggulan untuk meningkatkan produktivitas para pelangan," kata Lukas lewat keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (19/8/2020).
                                                         
Salah satu fitur unggulan produk forklift Trakindo adalah fitur PDS (Presence Detection System). Fitur keselamatan ini berfungsi untuk mengatur fungsi hidrolik seperti mengangkat dan menurunkan fork dan fungsi traveling seperti alat bergerak maju atau mundur hanya dapat dilakukan apabila operator berada di tempat duduknya, fitur ini dilengkapi sensitivitas sensor yang dapat disesuaikan dengan berat badan operator sehingga keselamatan kerja terjaga secara maksimal.

Khusus untuk forklift Cat DP50N telah dilengkapi fitur PDS+  berupa fitur tambahan yang memberikan peringatan kecepatan kepada operator. Saat alat beroperasi pada kecepatan melebihi batas yang direkomendasikan oleh sistem, maka peringatan akan menyala di monitor LCD. Hal ini ditujukan agar membantu operator untuk memahami penggunaan alat yang aman, serta semakin hemat bahan bakar.

Sisi kenyamanan operator pun turut diperhatikan dalam produk ini, mulai dari Full Suspension Seat, Tilt Steering dan LCD Panel, kombinasi dari fitur-fitur ini memberikan kenyamanan jangka panjang bagi operator agar tidak mudah lelah saat mengoperasikan produk ini, sehingga faktor keamanan dan produktivitas senantiasa terjaga.

Setiap forklift Cat mudah dioperasikan berkat radius putar yang kecil di kelasnya sehingga lebih produktif. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur Steering Synchronizer dan khusus pada kelas unit yang ditampilkan kali ini telah dilengkapi dengan Full Hydrostatic Steering System.

Kedua fitur tersebut menjadikan putaran roda stir menjadi ringan, sehingga meskipun sedang mengangkut beban, operator tetap mudah mengoperasikannya, tak ketinggalan, manuver menjadi lebih lincah dan produktivitas lebih tinggi.
 
Ditenagai oleh mesin diesel tangguh produk ini  juga telah disematkan kit biodiesel untuk menyesuaikan spesifikasi bahan bakar di Indonesia dan terstandarisasi  EPA (Environmental Protection Agency) Tier 2 yang membuatnya ramah lingkungan, pembakaran bahan bakar lebih sempurna, kinerja mesin lebih baik dan lebih hemat filter. Forklift dari Trakindo juga dapat dikostumisasi dengan menambahkan attachment yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

"Kami menyediakan fitur yang umum dipergunakan di pasar tetapi juga memiliki berbagai variasi attachment untuk memenuhi kebutuhan. Tim kami siap memberi konsultasi attachment yang tepat untuk menunjang produktivitas kerja pelanggan," pungkas Lukas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Revisi UU Otonomi Khusus Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Papua

Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:30 WIB

Revisi UU Otonomi Khusus Harus Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat Papua

Revisi UU Otsus yang dilakukan pemerintah bersama DPR RI dilakukan untuk memastikan Papua dan Papua Barat tetap mendapatkan dana otonomi khusus. Sekaligus memastikan pembangunan tetap meningkat.…

Presiden Jokowi

Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:00 WIB

Akhir Oktober Libur Panjang, Tetap Waspada Covid-19

Disampaikan Presiden, pasca libur panjang beberapa bulan lalu, terjadi lonjakan kasus COVID-19. Ia mengingatkan agar hal sebut tidak terjadi pada libur panjang dan cuti bersama pada akhir bulan…

Dayonmarhanlan XII Pontianak Laksanakan Tatap Muka Pertama

Selasa, 20 Oktober 2020 - 05:30 WIB

Dayonmarhanlan XII Pontianak Laksanakan Tatap Muka Pertama

Tujuan diselenggarakannya Entry Briefing adalah sebagai ruang untuk memperkenalkan diri sebagai pejabat Danyonmarhanlan XII yang baru, menyampaikan rencana pembinaan dan operasi Yonmarhanlan…

345 Bintara dan Tamtama Remaja Perkuat Korps Baret Ungu

Selasa, 20 Oktober 2020 - 05:00 WIB

345 Bintara dan Tamtama Remaja Perkuat Korps Baret Ungu

Bintara dan Tamtama Remaja tersebut resmi menyandang Baret Ungu Korps Marinir, setelah disematkannya baret pada Upacara Pembaretan yang dipimpin langsung oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar)…

Mendagri Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D

Selasa, 20 Oktober 2020 - 04:45 WIB

Pesan Mendagri Tito Karnavian Terkait Libur Panjang Akhir Oktober

Mendagri mengharapkan betul peran mereka dalam menjaga mekanisme pertahanan daerah yang sudah berjalan selama ini. Ia mencontohkan pola kontrol yang dilakukan para kepala daerah dan Forkopimda…