Lebih Dekat Dengan Forklift Unggulan Dari Trakindo

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:20 WIB

Produk Forklift Trakindo
Produk Forklift Trakindo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, beragam sektor industri kembali menggeliat. Salah satunya  produk forklift Trakindo yang hadir dengan berbagai fitur unggulan untuk mendukung pekerjaan material handling di berbagai industri. 

Product Manager Forklift Trakindo, Lukas Silaban menjelaskan, Forklift merupakan salah satu alat angkut utama dalam mobilisasi material berat di berbagai industri, seperti pergudangan, logistik, hingga manufaktur. 

"Trakindo memiliki jajaran lini produk forklift unggulan, kali ini kita akan berkenalan lebih dekat dengan Cat DP25ND untuk kelas 2 ton, Cat DP30ND untuk kelas 3 ton, dan Cat DP50N untuk kelas 5 ton yang semuanya didukung beragam keunggulan untuk meningkatkan produktivitas para pelangan," kata Lukas lewat keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (19/8/2020).
                                                         
Salah satu fitur unggulan produk forklift Trakindo adalah fitur PDS (Presence Detection System). Fitur keselamatan ini berfungsi untuk mengatur fungsi hidrolik seperti mengangkat dan menurunkan fork dan fungsi traveling seperti alat bergerak maju atau mundur hanya dapat dilakukan apabila operator berada di tempat duduknya, fitur ini dilengkapi sensitivitas sensor yang dapat disesuaikan dengan berat badan operator sehingga keselamatan kerja terjaga secara maksimal.

Khusus untuk forklift Cat DP50N telah dilengkapi fitur PDS+  berupa fitur tambahan yang memberikan peringatan kecepatan kepada operator. Saat alat beroperasi pada kecepatan melebihi batas yang direkomendasikan oleh sistem, maka peringatan akan menyala di monitor LCD. Hal ini ditujukan agar membantu operator untuk memahami penggunaan alat yang aman, serta semakin hemat bahan bakar.

Sisi kenyamanan operator pun turut diperhatikan dalam produk ini, mulai dari Full Suspension Seat, Tilt Steering dan LCD Panel, kombinasi dari fitur-fitur ini memberikan kenyamanan jangka panjang bagi operator agar tidak mudah lelah saat mengoperasikan produk ini, sehingga faktor keamanan dan produktivitas senantiasa terjaga.

Setiap forklift Cat mudah dioperasikan berkat radius putar yang kecil di kelasnya sehingga lebih produktif. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur Steering Synchronizer dan khusus pada kelas unit yang ditampilkan kali ini telah dilengkapi dengan Full Hydrostatic Steering System.

Kedua fitur tersebut menjadikan putaran roda stir menjadi ringan, sehingga meskipun sedang mengangkut beban, operator tetap mudah mengoperasikannya, tak ketinggalan, manuver menjadi lebih lincah dan produktivitas lebih tinggi.
 
Ditenagai oleh mesin diesel tangguh produk ini  juga telah disematkan kit biodiesel untuk menyesuaikan spesifikasi bahan bakar di Indonesia dan terstandarisasi  EPA (Environmental Protection Agency) Tier 2 yang membuatnya ramah lingkungan, pembakaran bahan bakar lebih sempurna, kinerja mesin lebih baik dan lebih hemat filter. Forklift dari Trakindo juga dapat dikostumisasi dengan menambahkan attachment yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

"Kami menyediakan fitur yang umum dipergunakan di pasar tetapi juga memiliki berbagai variasi attachment untuk memenuhi kebutuhan. Tim kami siap memberi konsultasi attachment yang tepat untuk menunjang produktivitas kerja pelanggan," pungkas Lukas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…