Lebih Dekat Dengan Forklift Unggulan Dari Trakindo

Oleh : Hariyanto | Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:20 WIB

Produk Forklift Trakindo
Produk Forklift Trakindo

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, beragam sektor industri kembali menggeliat. Salah satunya  produk forklift Trakindo yang hadir dengan berbagai fitur unggulan untuk mendukung pekerjaan material handling di berbagai industri. 

Product Manager Forklift Trakindo, Lukas Silaban menjelaskan, Forklift merupakan salah satu alat angkut utama dalam mobilisasi material berat di berbagai industri, seperti pergudangan, logistik, hingga manufaktur. 

"Trakindo memiliki jajaran lini produk forklift unggulan, kali ini kita akan berkenalan lebih dekat dengan Cat DP25ND untuk kelas 2 ton, Cat DP30ND untuk kelas 3 ton, dan Cat DP50N untuk kelas 5 ton yang semuanya didukung beragam keunggulan untuk meningkatkan produktivitas para pelangan," kata Lukas lewat keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (19/8/2020).
                                                         
Salah satu fitur unggulan produk forklift Trakindo adalah fitur PDS (Presence Detection System). Fitur keselamatan ini berfungsi untuk mengatur fungsi hidrolik seperti mengangkat dan menurunkan fork dan fungsi traveling seperti alat bergerak maju atau mundur hanya dapat dilakukan apabila operator berada di tempat duduknya, fitur ini dilengkapi sensitivitas sensor yang dapat disesuaikan dengan berat badan operator sehingga keselamatan kerja terjaga secara maksimal.

Khusus untuk forklift Cat DP50N telah dilengkapi fitur PDS+  berupa fitur tambahan yang memberikan peringatan kecepatan kepada operator. Saat alat beroperasi pada kecepatan melebihi batas yang direkomendasikan oleh sistem, maka peringatan akan menyala di monitor LCD. Hal ini ditujukan agar membantu operator untuk memahami penggunaan alat yang aman, serta semakin hemat bahan bakar.

Sisi kenyamanan operator pun turut diperhatikan dalam produk ini, mulai dari Full Suspension Seat, Tilt Steering dan LCD Panel, kombinasi dari fitur-fitur ini memberikan kenyamanan jangka panjang bagi operator agar tidak mudah lelah saat mengoperasikan produk ini, sehingga faktor keamanan dan produktivitas senantiasa terjaga.

Setiap forklift Cat mudah dioperasikan berkat radius putar yang kecil di kelasnya sehingga lebih produktif. Selain itu, juga dilengkapi dengan fitur Steering Synchronizer dan khusus pada kelas unit yang ditampilkan kali ini telah dilengkapi dengan Full Hydrostatic Steering System.

Kedua fitur tersebut menjadikan putaran roda stir menjadi ringan, sehingga meskipun sedang mengangkut beban, operator tetap mudah mengoperasikannya, tak ketinggalan, manuver menjadi lebih lincah dan produktivitas lebih tinggi.
 
Ditenagai oleh mesin diesel tangguh produk ini  juga telah disematkan kit biodiesel untuk menyesuaikan spesifikasi bahan bakar di Indonesia dan terstandarisasi  EPA (Environmental Protection Agency) Tier 2 yang membuatnya ramah lingkungan, pembakaran bahan bakar lebih sempurna, kinerja mesin lebih baik dan lebih hemat filter. Forklift dari Trakindo juga dapat dikostumisasi dengan menambahkan attachment yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

"Kami menyediakan fitur yang umum dipergunakan di pasar tetapi juga memiliki berbagai variasi attachment untuk memenuhi kebutuhan. Tim kami siap memberi konsultasi attachment yang tepat untuk menunjang produktivitas kerja pelanggan," pungkas Lukas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:38 WIB

Sambut Babak Baru Dunia Bisnis, Prasetiya Mulya Perkuat Persepsi Sains Positif

Universitas Prasetiya Mulya melepaskan 1.022 lulusan terbaiknya dengan menggemakan “Pemupukan Persepsi Sains yang Positif dan Pemajuan Bisnis Berbasis STEM di Indonesia”

POLWAN RI Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:30 WIB

POLWAN RI Salurkan Donasi untuk Korban Erupsi Semeru Lumajang

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan, kegiatan Polwan peduli erupsi Gunung Semeru ini dipimpin oleh Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) Polri Brigjen Apriastini Baktibugiansri selaku…

Royal Malewane, Afrika Selatan

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:25 WIB

Gegara Omicron, Sektor Pariwisata dan Safari di Afrika Selatan Mengalami Kekacauan

Setelah varian terbaru dari Covid-19, Omicron ditemukan di Afrika, semua negara di seluruh dunia mulai memberlakukan pembatasan perjalanan di Afrika Selatan. Larangan perjalanan baru-baru ini…

Ilustrasi turbin

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:20 WIB

Energi Terbarukan dan Tenaga Gas Dinilai Jadi Kombinasi yang Sesuai untuk Dorong Transisi Energi Indonesia

Teknologi energi terbarukan dan energi yang lebih bersih, termasuk turbin gas berbahan bakar hidrogen, akan menjadi pendorong utama pertumbuhan pembangkit listrik yang berkelanjutan dalam waktu…

Bencana Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur

Kamis, 09 Desember 2021 - 10:02 WIB

3697 Warga Mengungsi Akibat Letusan Gunung Semeru Lumajang

Penanganan darurat paska awan panas guguran Gunung Semeru masih berlangsung pada hari keempat. Bencana letusan tidak hanya berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan, tetapi juga warga…