Permudah Pelanggan! Sucofindo Perkenalkan Remote Audit Jasa Sertifikasi Di Masa Pandemi

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:34 WIB

SUCOFINDO PERMUDAH PELANGGAN DENGAN RILIS REMOTE AUDIT JASA SERTIFIKASI DI MASA PANDEMI
SUCOFINDO PERMUDAH PELANGGAN DENGAN RILIS REMOTE AUDIT JASA SERTIFIKASI DI MASA PANDEMI

INDUSTRY.co.id, Jakarta, 15/8– PT SUCOFINDO (Persero) memberlakukan Remote Audit untuk jasa Sertifikasi sebagai wujud komitmen perusahaan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menegakkan aturan jaga jarak atau physical distancing. “Mengingat kondisi pandemi yang belum dapat dipastikan akhir waktunya, Remote Audit Sucofindo mampu mengakomodir kebutuhan pelanggan terkait kebutuhan sertifikasi ataupun menjaga proses sertifikasi yang ada, dan ini merupakan komitmen kami  sebagai BUMN yang mengutamakan Fokus Pelanggan sesuai dengan misi #BUMNKerjaDariHati,” tutur Direktur Komersial 1 PT SUCOFINDO (Persero) Herliana Dewi.

Remote audit tetap mengacu pada ketentuan Komite Akreditasi Nasional (KAN) terkait Antisipasi Dampak Pandemi Covid-19 terhadap Proses Sertifikasi, Verifikasi dan Validasi sebagai suatu upaya dalam rangka menjaga keberlangsungan usaha perusahaan “Dalam penggunaan teknologi dan sharing document, SUCOFINDO menjamin kerahasiaan dari dokumen tersebut dan keamanan pelanggan. Remote Audit ini juga lebih efisien dalam waktu dan cost perjalanan,” ujar Herliana Dewi.

Selain itu, Remote Audit sertifikasi ini juga mampu memelihara sertifikat yang sudah didapat oleh pelanggan. “Para pelanggan dapat tetap mempertahankan sertifikat yang selama ini telah diperoleh sesuai dengan jatuh tempo kegiatan sertifikasi, sehingga sertifikat yang telah diterima oleh pelanggan tidak dibekukan ataupun dicabut,” kata Herliana.

Remote Audit sertifikasi ini merupakan audit jarak jauh tanpa mengunjungi lokasi, baik secara keseluruhan dan atau dilakukan secara sebagian dengan memanfaatkan teknologi. Mekanisme Remote Audit sertifikasi ini dilakukan melalui media komunikasi seperti sharing document sesuai dengan kebutuhan audit melalui link document dan aplikasi online meeting yang disepakati bersama dengan pelanggan.

Herliana menambahkan bahwa menggunakan Remote Audit Sertifikasi ini dapat mengakomodir beragam sertifikasi ISO mulai dari aspek kegiatan perusahaan seperti lingkungan, keselamatan dan kesehatan kerja, keamanan pangan, dan keamanan sistem informasi, serta mutu produk. Para pelanggan dapat mengajukan permohonan Remote Audit dan mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, seperti koneksi internet dan aplikasi meeting online yang telah disepakati bersama, serta kebutuhan penunjang sertifikasi, yakni dokumen administrasi dalam bentuk soft copy atau salinan digital.

Dalam implementasi Physical Distancing, PT SUCOFINDO (Persero) juga mengadakan pelatihan online yang meliputi pelatihan Sistem Manajemen yang berbasis ISO, serta Eco Framework, seperti PROPER (Program Pemeriksa Kinerja Perusahaan) dalam pengelolaan lingkungan hidup dan LCA (Life Cycle Assessment). “Dalam pelatihan ini peserta akan diberikan pemahaman teknik dan metode audit yang baik, mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan. Pemateri kami adalah Lead Auditor PT SUCOFINDO (Persero) yang sudah mempunyai kompetensi dalam memberikan pelatihan,” kata Herliana.

Selanjutnya, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 PT SUCOFINDO (Persero) saat ini dapat memberikan layanan jasa untuk industri Kesehatan, yaitu memberikan pemastian mutu pada peralatan kesehatan, dengan pengujian sterilitas dan kalibrasi untuk peralatan kesehatan (ALKES), pengujian pada produk handsanitizer dan disinfektan, pemastian terhadap Hygiene Industri, dan pengelolaan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) melalui pelatihan dan sertifikasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi

Sabtu, 19 September 2020 - 21:05 WIB

Sudah 22 Tahun Menyehatkan Indonesia! Ini Pesan Bos Herbalife untuk Gaya Hidup Sehat

Jakarta–Pada hari ini, Herbalife Nutrition menggelar konser virtual dalam rangka merayakan Anniversary yang ke-22 di Indonesia. Kegiatan ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan gaya hidup…

Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc

Sabtu, 19 September 2020 - 20:52 WIB

Pak Anies pun Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan BUMD Marketeers Award

Jakarta-Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc.

Konferensi Pers Online Mesin Plastik & Karet Taiwan Excellence 2020

Sabtu, 19 September 2020 - 19:40 WIB

CEO TAITRA Walter Yeh: Mesin Plastik & Karet Cerdas Taiwan Mampu Hasilkan Produk Ramah Lingkungan Secara Efisien

Sebagai salah satu dari enam negara pengekspor mesin plastik dan karet terbesar di dunia, Taiwan dikenal karena menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dengan teknologi yang disempurnakan…

Zico Kemala Batin sebagai Country Manager akan memimpin ekspansi POPS

Sabtu, 19 September 2020 - 17:33 WIB

POPS Worldwide Ekspansi ke Indonesia

POPS siap hadir di Indonesia sebagai langkah terbaru dalam upaya ekspansi agresif ke seluruh Asia Tenggara. Mulai 19 September 2020, POPS akan mulai bergerak untuk menarik masyarakat Indonesia…

HRIS Berbasis Cloud Jadi Solusi yang Relevan Dukung Produktivitas Kerja

Sabtu, 19 September 2020 - 17:00 WIB

HRIS Berbasis Cloud Jadi Solusi yang Relevan Dukung Produktivitas Kerja

Untuk mendukung bisnis dan perusahaan tetap berjalan secara optimal di tengah pandemi ini, dibutuhkan tools yang dapat membantu perusahaan dalam mengakses data perusahaan dengan mudah serta…