10 Tahun Berinovasi, Xiaomi Tegaskan Komitmen Bawa Inovasi Bagi Seluruh Masyarakat

Oleh : Hariyanto | Jumat, 14 Agustus 2020 - 12:18 WIB

Perayaan 10 tahun kehadiran Xiaomi
Perayaan 10 tahun kehadiran Xiaomi

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Xiaomi merayakan sepuluh tahun berinovasi di industri teknologi dunia dengan mengusung tajuk “10 Years of Innovation for Everyone”. Pada kehadiran ke 10 tahun ini, Xiaomi menegaskan komitmen perusahaan untuk terus membawa inovasi yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.
 
"Kami ingin semua orang di dunia dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui inovasi teknologi. Oleh karena itu, selama 10 tahun ke belakang, kami selalu menawarkan produk menakjubkan dengan harga sebenarnya," kata Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam virtual conference, Kamis (13/8/2020).
 
Dalam acara perayaan di Indonesia, turut diperkenalkan produk-produk baru berupa Redmi 9A, Mi Wi-Fi Range Extender Pro, Mi True Wireless Earphones 2 Basic, dan Mi Smart Band 5. 
 
Redmi 9A, Jagoan smartphone kelas entry-level ini dilengkapi dengan layar lega berukuran 6,53” HD+ Dot Drop Display, serta baterai kapasitas besar 5000mAh. Redmi 9A juga dibekali MediaTek Helio G25 untuk memastikan pengalaman pengguna yang lancar, efisiensi daya yang lebih tinggi, serta konektivitas handal dan latensi yang rendah.
 
Perangkat ini memiliki kamera belakang 13MP yang ditenagai AI serta Desain 3D Unibody. Redmi 9A juga menjadi ponsel pertama yang dilengkapi sistem operasi (OS) berbasis Android terbaru Xiaomi yakni MIUI 12 langsung dari boks. 

Perangkat pintar lainya adalah Mi Wi-Fi Range Extender Pro yang akan memperkuat cakupan dari router internet di rumah atau kantor hingga menjangkau sudut atau ruangan yang sebelumnya tidak terjamah. Dua buah antena yang dimiliki perangkat ini mampu menghadirkan koneksi stabil dengan kecepatan hingga 300 Mbps. 

Perangkat ini akan menghubungkan lebih banyak perangkat pada jaringan Wi-Fi dengan total 16 perangkat. Dengan ukuran yang ringkas, perangkat pintar ini mudah dipasang dan dikelola melalui aplikasi Mi Home.
 
Mi True Wireless Earphones 2 Basic menawarkan audio kualitas tinggi berkat 14,2 mm dynamic driver dan dukungan codecs AAC dan SBC yang bisa dipergunakan untuk perangkat Android, iOS, maupun perangkat audio lainnya.
 
Perangkat audio pintar ini mempunyai daya tahan sampai 5 jam dari kondisi baterai penuh, dengan total masa pakai 20 jam melalui tiga kali pengisian dari wadahnya. Memiliki teknologi “dual-mic environmental noise cancellation” audio pintar ini mampu menyaring suara di latar belakang untuk memastikan suara jernih pada panggilan telepon dan mendengarkan musik.
 
Terakhir, perangkat pendukung kebugaran Mi Smart Band 5 yang hadir dengan menawarkan serangkaian kelebihan bagi penggunanya. Layar AMOLED berukuran 1,1” membuat notifikasi yang diterima bisa dibaca dengan jelas. Fitur baru ditambahkan untuk perangkat ini yakni camera remote yang memudahkan pengguna mengambil gambar dengan satu sentuhan.
 
Sertifikasi 5ATM memungkinkan Mi Smart Band 5 dipakai sambil berenang, snorkeling, atau bahkan saat mandi. Untuk sekali pengisian daya, pemantau kebugaran ini bisa bertahan hingga 14 hari serta dilengkapi dengan charger magnet yang menempel dengan mudah ke bagian belakang.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wisma atlet Kemayoran

Selasa, 22 September 2020 - 10:30 WIB

Tower 4 Wisma Atlet Sudah Dibuka untuk Isolasi Mandiri Pasien COVID-19

Pembukaan tower sebagai tempat isolasi mandiri pasien COVID-19 dengan kondisi orang tanpa gejala (OTG) tersebut sesuai dengan target yang diperhitungkan sebelumnya.

 PT Pegadaian (Persero)

Selasa, 22 September 2020 - 10:26 WIB

PT Pegadaian Dukung Batik Pacitan dan Ayaman Karya

Dalam perannya sebagai perusahaan negara serta sebagai korporasi yang bertanggung jawab, Pegadaian berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan pengembangan masyarakat (community development) selaras…

Ilustrasi Tenaga Medis Covid-19 (ist)

Selasa, 22 September 2020 - 10:17 WIB

Masyarakat, Please Disiplin! Tenaga Medis Lelah, Relawan: Kalau Begini Terus Kita Akan Ambruk

Kepala Bidang Koordinator Relawan Medis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Jossep F William mengemukakan banyak relawan tenaga kesehatan yang berada di rumah sakit mengalami keletihan dan bahkan…

Wakil Ketua DPR RI - Rachmat Gobel Saat Kunjungan Kerja ke Kantor Pusat PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Photo by Rifky/Man)

Selasa, 22 September 2020 - 10:15 WIB

DPR Dorong Pemerintah Kembangkan Transportasi Berbasis Rel Sebagai Primadona

Menurut Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) ini, kemajuan transportasi berbasis rel merupakan indikator kemajuan pembangunan suatu negara.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 dr Reisa Broto Asmoro

Selasa, 22 September 2020 - 10:03 WIB

Hingga Bulan September, Pasien Sembuh Dari COVID-19 Mencapai Lebih Dari 72 Persen

Tercatat, pada Senin (21/9/202) jumlah pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 3.870 kasus. Tiga provinsi tertinggi yakni DKI Jakarta (1.299), Jawa Timur (341) dan Jawa Tengah (321).