KOI Segera Usulkan CdM SEA Games

Oleh : Herry Barus | Kamis, 20 April 2017 - 19:14 WIB

Erick Thohir (Pier Marco Tacca - Inter / Getty Images)
Erick Thohir (Pier Marco Tacca - Inter / Getty Images)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) akan segera mengusulkan nama-nama calon Ketua Kontingen (CdM) Indonesia dalam SEA Games 2017 menyusul Yayuk Basuki dan Susy Susanti yang tidak bersedia dicalonkan.

"KOI semula mengharapkan CdM berasal dari kalangan atlet. Tapi, kami akan kembali mengusulkan nama pada pekan ini," kata Ketua Umum KOI Erick Thohir di Jakarta, Kamis (20/4/2017)

KOI, lanjut Erick, akan kembali mengusulkan sejumlah nama pemimpin kontingen Merah-Putih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga dalam SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Malaysia, pada Agustus.

"Kami tidak dapat memaksakan jika calon-calon yang kami pilih tidak bersedia. Kami akan memperbaiki komunikasi dengan para pemangku kepentingan olahraga," kata Erick.

Erick mengakui KOI masih terfokus dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 sehingga pencalonan CdM SEA Games 2017 lebih mepet dibanding CdM Olimpiade Rio 2016.

Sebelumnya pada Kamis (13/4), Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi telah meminta Yayuk Basuki dan Susy Susanti untuk menjadi Ketua Kontingen Indonesia dalam SEA Games ke-29.

"Yayuk tidak bersedia karena masih mempertimbangkan posisinya di DPR sebagai pengawas kerja pemerintah. Susy masih berkomunikasi kepada atasannya sebelum menerima tawaran saya," kata Menpora.

Menpora mengatakan tidak ada tenggat waktu terkait penunjukkan CdM SEA Games 2017. "Tapi, kami berharap secepat mungkin akan mengumumkannya bersama Ketua KOI," kata Menpora. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kick Off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:15 WIB

Toyota Eco Youth Kembali Digelar Ajak Generasi Muda Berperan Nyata Jaga Bumi

Toyota Indonesia secara resmi menggelar Kick off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 dengan mengusung tema "EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi”.

IKN Project Shipment and Conference

Kamis, 02 Mei 2024 - 20:09 WIB

Dari Istana Negara Hingga Kantor Presiden, MJEE Pasok Lift dan Eskalator di Sejumlah Gedung Utama IKN

Jika sebelumnya pada 26 Februari 2024 principal MJEE yaitu Mitsubishi Electric Building Solutions Corporation (MEBS) di Tokyo mengumumkan bahwa MJEE telah berasil mendapatkan pesanan untuk 55…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:40 WIB

Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat & Solid, Ekspansif 32 Bulan Berturut-turut

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

RS Royal Progress Sunter memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal serta dukungan teknologi medis terkini yang dapat membantu menangani permasalahan varises.

Kamis, 02 Mei 2024 - 19:35 WIB

RS Royal Progress Sunter Hadirkan Metode Penanganan Varises Laser Tanpa Bedah

Memiliki jajaran dokter spesialis vaskular dan endovaskular handal, RS Royal Progress Sunter hadirkan EVLA, metode penanganan varises lewat laser, tanpa bedah dan minim sayatan.

Serah terima program beasiswa anak perusahaan MMSGI, MHU kepada mahasiswa Universitas Kutai Kertanegara Tenggarong.

Kamis, 02 Mei 2024 - 18:50 WIB

Hari Pendidikan Nasional, MMSGI Terus Tunjukkan Komitmennya Ciptakan Pendidikan Inklusif di Indonesia

MMSGI tunjukkan komitmennya pada dunia pendidikan Indonesia lewat serangkaian program CSR untuk pendidikan tinggi maupun pendidikan dasar menuju Indonesia Emas 2045.