Temui Menperin Agus Gumiwang, Sandiaga Uno Dapat Satu Semangat Optimisme

Oleh : Ridwan | Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:35 WIB

Sandiaga Uno saat melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita
Sandiaga Uno saat melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mendapatkan satu semangat optimisme usai melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Saya mendapat satu semangat optimisme, sebuah kabar baik bahwa, menurut Pak Menteri Agus Gumiwang PMI atau Purchasing Managers Index yang mengatur tingkat pemulihan sudah menunjukkan confidence leve atau tingkat kepercayaan yang cukup tinggi. Oleh karena itu, kita harus terus kedepankan protokol kesehatan secara disiplin agar aktivitas ekonomi kita dapat berjalan lancar," kata Sandiaga Uno dalam video ekslusifnya. 

Lebih lanjut, Sandi mengungkapkan bahwa pertemuannya dengan Menperin Agus Gumiwang untuk bertukar pikiran khususnya dalam membangkitkan sektor industri dalam negeri, sehingga lapangan pekerjaan yang beberapa bulan ini banyak hilang dapat tercipta kembali.

"Sektor industri ini sangat penting untuk menjaga biaya hidup, harga-harga produk konsumsi masyarakat yang stabil dan terjangkau, sehingga keprihatinan yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 ini secara pelahan bisa kita atasi dan mudah-mudahan ekonomi kita pulih di kuartal ketiga dan keempat," harap Sandi.

Sementara itu, Menperin Agus Gumiwang menyambut baik kunjungan rekan sejawatnya sebagai pengusaha, Sandiaga Uno. 

"Kami membahas berbagai macam hal berkaitan dengan ekonomi. Pak Sandi punya pengalaman banyak di dalam bidang usaha, tentunya kami sangat butuh masukan-masukannya," terang Menperin Agus.

Kedepan, lanjut Agus, pihaknya akan terus melakukan komunikasi dengan Sandiaga Uno untuk meminta masukan-masukan khususnya di sektor industri manufaktur.

"Kedepan komunikasi akan terus kami jalin. Tentu Kementerian Perindustrian membutuhkan banyak masukan-masukan dari Pak Sandiaga Uno agar supaya industri manufaktur kita bisa tumbuh," tutup Menperin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi

Sabtu, 19 September 2020 - 21:05 WIB

Sudah 22 Tahun Menyehatkan Indonesia! Ini Pesan Bos Herbalife untuk Gaya Hidup Sehat

Jakarta–Pada hari ini, Herbalife Nutrition menggelar konser virtual dalam rangka merayakan Anniversary yang ke-22 di Indonesia. Kegiatan ini sebagai awal dari rangkaian kegiatan gaya hidup…

Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc

Sabtu, 19 September 2020 - 20:52 WIB

Pak Anies pun Bangga! Bank DKI Raih Penghargaan BUMD Marketeers Award

Jakarta-Bank DKI meraih 3 penghargaan sekaligus pada BUMD Marketeer Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc.

Konferensi Pers Online Mesin Plastik & Karet Taiwan Excellence 2020

Sabtu, 19 September 2020 - 19:40 WIB

CEO TAITRA Walter Yeh: Mesin Plastik & Karet Cerdas Taiwan Mampu Hasilkan Produk Ramah Lingkungan Secara Efisien

Sebagai salah satu dari enam negara pengekspor mesin plastik dan karet terbesar di dunia, Taiwan dikenal karena menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi dengan teknologi yang disempurnakan…

Zico Kemala Batin sebagai Country Manager akan memimpin ekspansi POPS

Sabtu, 19 September 2020 - 17:33 WIB

POPS Worldwide Ekspansi ke Indonesia

POPS siap hadir di Indonesia sebagai langkah terbaru dalam upaya ekspansi agresif ke seluruh Asia Tenggara. Mulai 19 September 2020, POPS akan mulai bergerak untuk menarik masyarakat Indonesia…

HRIS Berbasis Cloud Jadi Solusi yang Relevan Dukung Produktivitas Kerja

Sabtu, 19 September 2020 - 17:00 WIB

HRIS Berbasis Cloud Jadi Solusi yang Relevan Dukung Produktivitas Kerja

Untuk mendukung bisnis dan perusahaan tetap berjalan secara optimal di tengah pandemi ini, dibutuhkan tools yang dapat membantu perusahaan dalam mengakses data perusahaan dengan mudah serta…