Coach Teco Punya Cara Tersendiri Latih BaliUnited

Oleh : Herry Barus | Selasa, 11 Agustus 2020 - 16:00 WIB

Coach Teco Bali United FC
Coach Teco Bali United FC

INDUSTRY.co.id - Bali- Skuad Bali United telah memasuki latihan bersama tim di pekan kedua. Setelah menjalani lima hari program full latihan fisik pada pekan pertama dengan dua hari recovery, kali ini skuad asuhan Coach Teco kembali menjalani latihan fisik pada hari Senin (10/8/2020) tadi di Gelora Tri Sakti, Legian.

Pelatih asal Brazil ini pun menuturkan mengenai program latihan yang ia berikan kepada skuad asuhannya. Baginya setiap pelatih memiliki cara berbeda dalam melatih sebuah tim, termasuk dirinya yang memberikan program setelah latihan tim sempat berhenti sementara.

"Semua pelatih tentu punya program latihan yang berbeda. Ada pelatih yang memiliki program latihan setiap pagi dan sore, dan ada juga pelatih yang memberikan latihan hanya sekali dalam sehari. Tentu setiap pelatih berbeda dalam memberikan program latihan," ujar Coach Teco.

"Saya berikan program latihan hari Sabtu lalu kepada beberapa pemain yang baru bergabung dan tidak ikut dari awal latihan. Tapi saya juga berikan waktu recovery kepada pemain yang sudah menjalankan program latihan fisik dan teknik di awal agar tidak ada yang cidera," tambah Coach Teco.

Lebih lanjut, pelatih yang membawa skuad Bali United sebagai Juara Liga 1 2019 lalu ini juga menyoroti ketidakhadiran Paulo Sergio di lapangan sejak dimulainya latihan tim di Bali. Coach Teco pun memberikan alasannya dan tetap memuji keprofesionalan seorang pemain Portugal tersebut meskipun belum bergabung dengan tim di pulau dewata.

"Saya tahu Paulo masih mengurus keperluannya untuk bisa tiba di Bali. Di negaranya (Portugal) harus ada riwayat sakit untuk bisa tes kesehatan, sedangkan Paulo tidak sakit. Meskipun belum bisa berangkat ke Bali, saya apresiasi dia bisa tetap konsisten latihan mandiri di rumah. Semoga urusan dari negaranya bisa cepat selesai untuk bisa bergabung dengan tim di Bali," tutup Coach Teco.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kepulangan 9 WNI dari Libya (Photo by Kemlu)

Senin, 21 September 2020 - 13:15 WIB

Pandemi Covid-19, KBRI Tripoli Bantu Pemulangan 9 WNI ke Tanah Air

KBRI Tripoli menggandeng KJRI Istanbul untuk melakukan pendampingan para WNI selama transit hingga BP2MI terkait penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta dan pengaturan kepulangan mereka.

Ilustrasi Syariah (Foto:Suaranews)

Senin, 21 September 2020 - 12:45 WIB

OJK: Keuangan Syariah Tumbuh Positif Sepanjang 2020

Ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia harus kita dorong perannya dalam membangkitkan perekonomian nasional. Apalagi, potensinya yang begitu besar dengan mayoritas penduduk Indonesia adalah…

Migas Ilustrasi

Senin, 21 September 2020 - 12:31 WIB

Persiapan Alih Kelola, Pertamina Hulu Rokan Percepat Transisi Data Eksplorasi dan Eksploitasi Blok Rokan

PT. Pertamina (Persero) melalui anak usahanya PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya mempercepat transfer data eksplorasi dan eksploitasi lapangan utama agar bisa segera menyiapkan kegiatan…

Daring Lakon Rajamala Bertajuk “The Stories about the Life and the World" (Photo by Kemlu)

Senin, 21 September 2020 - 12:30 WIB

KBRI Bern Promosikan Budaya Indonesia Lewat Lakon Rajamala Virtual untuk Masyarakat Swiss dan Liechtenstein

Seminar daring beserta pertunjukan wayang daring tersebut merupakan upaya KBRI Bern untuk selalu mempromosikan kebudayaan Indonesia walaupun di situasi pandemi yang membuat hampir seluruh pertunjukan…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Senin, 21 September 2020 - 12:16 WIB

Ketua MPR RI Desak Pemerintah Segera Keluarkan Perppu Atur Pilkada Serentak 2020 Dimasa Pandemi

Mendorong pemerintah bersama DPR RI dapat membahas materi Perppu di masa sidang DPR untuk menyetujui perppu tersebut menjadi UU atau tidak, dengan melibatkan para epidemiologi maupun Satgas…