Muhammadiyah 'Jewer' Nadiem Soal Zona Kuning

Oleh : Wiyanto | Senin, 10 Agustus 2020 - 15:36 WIB

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim
Mendikbud Nadiem Anwar Makarim

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Menengah mengizinkan zona kuning untuk belajar tatap muka mendapat cibiran dari PP Muhammadiyah.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar PP Muhammadiyah, Kasiyarno mengatakan, kebijakan tersebut bisa berdampak klaster baru di lingkungan sekolah.

"Kalau kementerian mau membuka kan pasti ada kemungkinan menjadi penyebab klaster baru di kemudian hari. Jadi saya kira tidak harus gegabah lah dalam hal ini," kata Kasiyarno Senin (10/8). Lansir CNN Indonesia.

Kasiyarno mengatakan sekolah yang berada di zona kuning Covid-19 tetap menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama wilayah tersebut belum berubah menjadi zona hijau. Ia khawatir zona kuning belum benar-benar aman dari penyebaran virus corona.

Di sisi lain, Kasiryano mempertanyakan pengawasan pemerintah dalam pembukaan sekolah yang sudah dilakukan di zona hijau. Hingga kini pemerintah belum menyampaikan data pasti jumlah sekolah yang dibuka dan keadaan protokol kesehatan di masing-masing sekolah tersebut.

"Karena datanya juga masih simpang siur kan. Laporan datanya sekarang belum jelas," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Luar Negeri, Retno L.P Marsudi - Memperingati 75 Tahun Berdirinya PBB (Photo by Kemlu)

Selasa, 22 September 2020 - 11:15 WIB

Hadapi Tantangan Global, Menlu RI: 75 Tahun Berdiri, PBB Harus Perkuat Relevansi dan Adaptasi

Menteri Luar Negeri, Retno L.P Marsudi, menghadiri secara virtual di salah satu Pertemuan Tingkat Tinggi untuk Memperingati 75 Tahun Berdirinya PBB.

SKK Migas (Foto IST)

Selasa, 22 September 2020 - 10:51 WIB

Pertahankan Capaian Lifting Migas 2020 Ini Enam Strategi yang Dilakukan SKK Migas

Plt. Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Susana Kurniasih mengatakan keenam strategi ini merupakan hasil pemikiran serta diskusi antara SKK Migas – Kontraktor Kontrak Kerja Sama…

Menko Marves Luhut B. Pandjaitan

Selasa, 22 September 2020 - 10:48 WIB

Protokol Terapi Penanganan COVID-19 Disusun, Menko Luhut Minta Kemenkes Segera Terapkan di 8 Provinsi Utama

Usai disosialisasikan, Menko Luhut meminta Kemenkes untuk melakukan pendampingan implementasi termasuk memberikan pelatihan bagi dokter dan tenaga kesehatan lalu memonitor pelaksanaannya.

Pilkada 2020 (Foto Dok PR)

Selasa, 22 September 2020 - 10:34 WIB

Tidak Sampai Tiga Bulan Lagi Pilkada Serentak Tetap Diselenggarakan

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan Covid 19, Komisi II DPR RI meminta KPU RI untuk segera merevisi PKPU Nomor 10 tahun 2020 tentang…

Wisma atlet Kemayoran

Selasa, 22 September 2020 - 10:30 WIB

Tower 4 Wisma Atlet Sudah Dibuka untuk Isolasi Mandiri Pasien COVID-19

Pembukaan tower sebagai tempat isolasi mandiri pasien COVID-19 dengan kondisi orang tanpa gejala (OTG) tersebut sesuai dengan target yang diperhitungkan sebelumnya.