Grup FCKO Berhasil Buktikan Karyanya Lewat Single 'Never Let You Go'

Oleh : Amazon Dalimunthe | Sabtu, 08 Agustus 2020 - 09:22 WIB

Vontian, Raissa dan Dandi, personil grup FCKO yang baru merilis single.
Vontian, Raissa dan Dandi, personil grup FCKO yang baru merilis single.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA -- Penantian Group For Cool Kids Only atau yang dikenal sebagai F.C.K.O untuk membuktikan eksistensinya di dunia musik telah terjawab. Dengan persiapan matang serta kolaborasi yang apik dengan beberapa musisi ternama di tanah air, akhirnya single perdana F.C.K.O yang berjudul “Never Let You Go” akan dirilis tanggal 7 Agustus 2020 kemarin.  

FCKO  sebelumnya lebih dikenal dengan menyanyikan lagu-lagu cover yang dimuat di You tube. Dengan pencapaian viewer lebih dari satu juta penonton menjadi bukti bahwa F.C.K.O telah siap bersaing dengan musisi-musisi tanah air.

Namun F.C.K.O ingin memperkuat eksistensinya dan ingin menonjolkan karya sendiri yang di release bulan ini. Apa lagi Dengan bergabungnya F.C.K.O ke dalam label perusahaan rekaman BRO’s Music atau biasa dikenal sebagai BRO’s Studio, menjadi salah satu langkah besar bagi F.C.K.O untuk bisa berada di jajaran teratas musisi di Indonesia. 

Walaupun terbilang masih sangat muda, group ini pun tidak main-main dalam mempersiapkan single perdananya. Selain berkolaborasi dengan TUAN TIGABELAS, penggarapan single ini juga dibantu oleh beberapa nama yang tidak asing di industri musik tanah air, salah satunya adalah Abhi Laksana sebagai Produser Musik, dan Irvnat sebagai Vocal Director.

Icha, personil wanita FCKO mengisahkan ketika pertama kali berani bikin musik, pertama kali berani bikin lirik dia merasa  enjoy banget ngejalaninnya. "Walaupun sebagai anak yang cukup gloomy, proses nya cukup menantang karena genre dan mood lagu ini agak unik, but finally! Semoga lagu ini bisa dinikmatin sama orang-orang yang denger, and shout out to TUAN TIGABELAS that makes this song even cooler" katanya dengan gaya bahasa kekinian. 

Sementara Vontian personil lainnya menambahkan "“Gue, Dandi & Raissa nulis ‘Never Let You Go’ itu hampir selesai dalam waktu 2 minggu. Yang susah waktu awalnya itu nentuin tempo lagu nya itu sendiri. Gue inget, awalannya ini lagu ada di tempo 110 –120,  yang bener bener nge-beat banget. Tapi karena kendala nyanyi di tempo segitu, akhirnya kita turunin ke tempo sekarang. Kita semua ngerasa tempo sekarang udah pas banget. Bersyukur banget tempo nya segini, karena waktu TUAN TIGABELAS akhirnya masuk untuk ngisi rap nya, semua jadi nge-blend". 

Dandi , personil lainnya mengatakan " Untuk gue pribadi lagu ‘Never Let You Go’ sangat amat menantang karena pertama kali gue nulis lirik sendiri lalu jadi sebuah lagu ciptaan sendiri, tapi bukan cuma menantang single ini juga sekaligus membuat penasaran, seneng, takut dan bikin perasaan campur aduk, karena ini adalah single pertama kita bertiga dan lagu pertama juga yg kita ciptain. Ditambah lagi dengan kehadiran TUAN TIGABELAS makin menambah rasa penasaran dan excitement. Tapi semoga dengan semua usaha kita, pesan dari lagu ini bisa tersampaikan dan setiap nada yang ada bisa sampai juga ke hati pendengar.”

Untuk mewujudkan hingga memiliki lagu sendiri , FCKO harus melakukan banyak upaya dan membutuhkan kesabaran. F.C.K.O bahkan harus menunggu hingga satu tahun untuk dapat benar-benar merasa siap mengeluarkan karyanya. 

"Meskipun kami sudah terbentuk setahun lalu, namun kami mempersiapkan kejutan-kejutan manis di setiap komposisi lagu yang akan kami release kedepan. Single ini begitu membahagiakan untuk kami. Semoga ‘Never Let You Go’ bisa diterima dan jadi lagu favorit buat semua pecinta musik dimana pun berada khususnya di tanah air," ujar F.C.K.O kompak" kata Dandi. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Usaha Mikro PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk. Supari, di diskusi "Mendorong Usaha Mikro Bertahan di Masa Pandemi"

Selasa, 22 September 2020 - 23:15 WIB

BRI Ingatkan UMKM Agar Bantuan Presiden Digunakan Buat Modal Usaha

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero) mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan Bantuan Presiden (Banpres) untuk hal yang produktif agar usahanya bisa bangkit di era pandemi.

Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (15/9/2020).

Selasa, 22 September 2020 - 18:57 WIB

Doktor ‘Matematika’ UGM Pimpin Dekopin Jateng, Nurdin Halid: Saya Percaya Sosok Dr. Walid

Jawa Tengah-Ketua Dekopinwil Jawa Tengah Doktor Walid menerima SK pengangkatan dirinya dari Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid Dalam Muswil Dekopin Jawa Tengah di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa…

Dropbox sampah kemasan

Selasa, 22 September 2020 - 18:38 WIB

Dukung Indonesia Bebas Sampah, Tiga Perusahaan ini Berkolaborasi Hadirkan Program Dropbox Sampah Kemasan

Aksi kolaborasi ini juga merupakan wujud dukungan sektor swasta terhadap PP RI No 97 tahun 2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Sampah…

Presiden Joko Widodo

Selasa, 22 September 2020 - 18:22 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Percepatan Pembangunan Pelabuhan Patimban

Presiden Joko Widodo menginstruksikan dilakukannya percepatan pembangunan Pelabuhan Patimban yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Kehadiran pelabuhan utama baru tersebut akan berperan…

Persib Bandung FC

Selasa, 22 September 2020 - 18:00 WIB

PERSIB Siapkan Pemain-Pemain Profesional

Sama seperti Saiful, Ardi Maulana atau Dudung merupakan pemain PERSIB U-20 yang berhasil masuk daftar pemain Pangeran Biru untuk kompetisi Liga 1 2020. Selain mereka, ada Kakang Rudianto dan…