Berkah Beton Sadaya Ekspansi Ke Kalimantan Tengah

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 05 Agustus 2020 - 17:50 WIB

Persiapan Pengembangan Operasi Berkah Beton Sadaya Di Kalimantan Tengah
Persiapan Pengembangan Operasi Berkah Beton Sadaya Di Kalimantan Tengah

INDUSTRY.co.id, Dalam rangka pengembangan bisnis dan partisipasi pembangunan infrastruktur di Kalimantan Tengah, PT Berkah Beton Sadaya (BBS) sedang giat-giatnya melakukan persiapan  teknis maupun nonteknis.

Salah satu persiapan eksternal yang dilakukan adalah dengan mengundang tokoh masyarakat adat Dayak, Drs. Duwel Rawing, mantan bupati Katingan dua periode 2003-2008 dan 2008-2013 yang saat ini menjabat sebagai ketua komisi III DRPD Provinsi Kalimantan Tengah.

Undangan terhadap sesepuh masyarakat Kalimantan Tengah ke basis produksi perusahaan yang terletak di Subang Jawa Barat dimaksudkan untuk melihat langsung persiapan-persiapan yang telah dilakukan sekaligus untuk meminta saran pendapat yang diperlukan agar sesuai dengan kebutuhan pembangunan infrastruktur di sana. Kedatangan Drs. Duwel Rawing pada tanggal 4 Agustus 2020 kemarin, langsung diarahkan untuk meninjau quary batu dan batching plan serta armada dan alat-alat produksi yang dimiliki oleh Berkah Beton Sadaya.

Sebagaimana diketahui Berkah Beton Sadaya adalah perusahaan industri pendukung infrastruktur yang memproduksi beton readymix, precast, beton ringan, asphalt dan hotmix dengan kualitas terbaik yang telah berpengalaman dalam pembangunan infrastruktur  gedung-gedung perkantoran maupun jalan tol di wilayah Jawa Barat dan JABODETABEK.

Langkah awal persiapan ekspansi ke Kalimantan Tengah telah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya dengan membebaskan quary batu seluas  150 ha di Kecamatan Katingan Tengah dengan potensi kandungan batu granit sebesar 45 juta MT dan 135 ha di Katingan Hilir dengan potensi batu 25 Juta MT dan pasir granit sebesar 35 Juta MT.

Dalam dengar saran dengan Dewan Direksi,  tokoh Kalimantan Tengah ini berharap agar niat baik perusahaan cepat terealisir agar harga-harga material pendukung infrastruktur  tidak terlalu mahal dan semakin terjangkau oleh masyarakat karena selama ini, untuk kebutuhan batu split maupun beton harus mendatangkan dari Kalimantan Selatan. Jauhnya pengangkutan, membuat harga-harga tinggi dan biaya pembangunan mahal.

Respon atas harapan tersebut,  Hasan Muldhani  Direktur Utama Berkah Beton Sadaya mengatakan bahwa ekspansi ke Kalimantan Tengah kemungkinan akan dilakukan paling lambat pada akhir tahun ini.

 

 

               

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…