Industri Tekstil Bergerak, BELL Kaji Strategi Bisnis Hadapi New Normal Sepanjang Kuartal II-2020

Oleh : Herry Barus | Selasa, 04 Agustus 2020 - 07:45 WIB

PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL)
PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL)

INDUSTRY.co.id - Jakarta– PT Trisula Textile Industries Tbk (“BELL” atau “Perseroan”), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, kembali membukukan kinerja positif pada Kuartal II‐2020 dengan pendapatan mencapai Rp300,99 miliar atau naik sebesar 14,78% dari Rp262,23 miliar  pada  periode  yang  sama  di  tahun sebelumnya.

 Sementara  laba  bruto  Perseroan pada  Kuartal  II‐2020  juga  tumbuh  9,52%  YoY menjadi sebesar Rp69,67 miliar. Karsongno Wongso Djaja selaku Direktur Utama BELL  mengatakan,  “Kenaikan  pendapatan  ini didorong  oleh  adanya  segmen  distribusi  dan manufaktur  yang  masih  berjalan  cukup  baik. Tahun  ini  juga  terdapat  tambahan  kontribusi pendapatan dari segmen bisnis ritel JOBB dan Jack Nicklaus. 

Namun,  berkecamuknya  pandemi Covid‐19  dan  berbagai  pembatasan  membuat banyak toko ritel tutup sehingga BELL menyiapkan strategi‐strategi untuk menghadapi tantangan ini, yaitu  dengan  meningkatkan  pemasaran onlinedan inovasi produk.

BELL  melalui  entitas  anak  usahanya  PT  Mido Indonesia,  melakukan  penjualan online  untuk merek dagang JOBB dan Jack Nicklaus. Ke depan BELL akan terus meningkatkan pemasaran onlinedi  era new  normal ini. Di sisi lain, dalam menangkap peluang di new normal BELL juga sedang mengembangkan Kain Sehat yang aman dan  nyaman  digunakan  untuk  berbagai  jenis pakaian sesuai kebutuhan. Sebagai tahap awal, melalui Kain Sehat ini BELL memproduksi jaket lipat (foldable jacket) dengan merek Perseroan, yaitu JOBB diproduksi  untuk  memenuhi  kebutuhan masyarakat dalam beraktivitas di era new normalsebagai  pelindung  tambahan. 

“Kami  harap adanya  inovasi  Kain  Sehat  ini  kami  dapat berkontribusi  dalam  memenuhi  kebutuhan masyarakat di tengah Pandemi Covid‐19 dengan memberikan  produk  yang  dibutuhkan,”  ujar  Karsongno.

Karsongno menambahkan, rencananya jaket lipat ini  akan  didistribusikan  ke  toko‐toko  ritel  di seluruh Indonesia serta dipasarkan juga secara online. Informasi lainnya, BELL juga telah membuktikan kinerja positifnya sebagai Emiten Terbaik 2020 dalam sektor tekstil dan garmen yang diberikan oleh Majalah Investor pada tanggal 21 Juli 2020. Hal ini menjadi motivasi Perseroan untuk terus berkembang dan tumbuh.

“Kami berharap dapat terus berkontribusi positif untuk industri tekstil dan   garmen   dengan   membuat   dan mengembangkan   produk‐produk   yang berkualitas,” tutup Karsongno.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas

Jumat, 18 September 2020 - 19:43 WIB

Gandeng Jembatan Emas, BUMN Askrindo Sasar Asuransi Kredit Fintech

Jakarta–PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas.

Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali

Jumat, 18 September 2020 - 19:27 WIB

Gairahkan Kembali Pariwisata Bali, Perempuan-Perempuan Cantik Ini Kampanyekan Bali I Miss U

Bali-Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali. Hal ini juga mempengaruhi Perekonomian Nasional karena…

Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) gellar online training

Jumat, 18 September 2020 - 19:20 WIB

Tingkatkan Kualitas di Masa Pandemi, Yanmar Diesel Indonesia Gelar Online Training untuk Teknisi dan Dealer

Demi terus meningkatkan kemampuan para personel PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) mengadakan online training sebagai alternatif pelatihan secara tatap muka. Disaat yang sama, YADIN juga terus…

Deputi Bidang Pengawasan KemenkopUKM Ahmad Zabadi

Jumat, 18 September 2020 - 18:15 WIB

LPS Koperasi Diusulkan Masuk RUU Cipta Kerja

Kementerian Koperasi dan UKM sedang memperjuangkan masuknya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Koperasi pada RUU Cipta Kerja.

Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC

Jumat, 18 September 2020 - 18:00 WIB

Coach RD Perlu Striker Perkuat Madura United

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab mengalami krisis di sektor striker sejak dipinjamkannya striker andalan mereka Alberto “Beto” Goncalves ke tim Liga 2, Sriwijaya FC dan Greg Nwokolo yang…