Banyak Digandrungi Semua Kalangan, Kini Microsoft Dikabarkan Tertarik Membeli TikTok

Oleh : Kormen Barus | Minggu, 02 Agustus 2020 - 11:01 WIB

Kreator Top TikTok Dinda Cassanova
Kreator Top TikTok Dinda Cassanova

INDUSTRY.co.id, Jakarta – Berita pembelian TikTok oleh  Microsoft ramai di dunia maya. Kabarnya Microsoft telah melakukan pembahasan bersama pemilik TikTok yaitu China ByteDance untuk pembelian aplikasi TikTok.

 Microsoft adalah salah satu perusahaan teknologi dunia saat ini sedang melakukan pembicaraan Mengutip CNBC, dengan aksi korporasi ini Microsoft akan menjadi perusahaan penyedia perangkat lunak besar yang berkonsentrasi pada teknologi konsumen. Padahal sebelumnya Microsoft sangat menghindari software untuk smartphone, kebugaran, dan e-book.

Sebelumnya Microsoft juga telah mengakuisisi Linkedln seharga US$ 27 miliar pada 2016. Lalu membeli developer game Monjang atau penyedia Minecraft sebesar US$ 2,5 miliar. Dengan dikuisisnya TikTok, Microsoft akan menjangkau pengguna-pengguna milenial di Amerika Serikat (AS).

China ByteDance meluncurkan TikTok pada 2017. Aplikasi ini sangat populer apalagi saat pandemi COVID-19 yang terjadi di berbagai negara. Pada April saja, TikTok sudah diunduh oleh 2 miliar orang. TikTok kini menjadi pesaing berat Facebook dan SnapChat.

ByteDance mematok harga sebesar US$ 50 miliar untuk investor yang ingin membeli TikTok. Sebelumnya pemerintah AS sedang membahas pelarangan aplikasi asal China ini.

TikTok disebut-sebut mengancam keamanan nasional karena adanya penyetoran informasi data akun TikTok warga AS.

"Kami sedang meninjau TikTok, kamu kemungkinan juga akan melarangnya. Tapi ada banyak opsi dan kita akan lihat nanti," kata Presiden AS Donald Trump. Pihak Microsoft menolak memberikan keterangan terkait kabar yang beredar ini

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Komisi I DPR RI - Rizki Aulia Natakusumah (Photo by Parlementaria Terkini DPR)

Jumat, 18 September 2020 - 13:30 WIB

Komisi I Dukung Pembangunan Jaringan Telekomunikasi di Daerah 3T

Menurut Rizki Aulia Natakusumah, digitalisasi merupakan keniscayaan, karena masih banyak masyarakat yang belum tersentuh akses internet, bahkan layanan telekomunikasi.

Arya Sinulingga

Jumat, 18 September 2020 - 13:25 WIB

Staf Khusus Erick Thohir Sebut Jajaran Komisaris BUMN Diisi Orang-orang TOP

Staf Khusus Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga mengapresiasi kinnerja Erick Thohir yang mwmilih orang-oraang terbaik sebagai komisaris perusahaan pelat merah.

FIFA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 18 September 2020 - 13:00 WIB

Sepak Bola Dunia $ 14 Miliar Dampak Pandemi Covid-19

Angka $ 14 miliar didasarkan pada skenario saat ini, di mana sepak bola perlahan mulai dapat kembali merumput, setelah tiga bulan absen sejak awal tahun ini. Namun, hal itu akan menjadi “permainan…

Yuni Shara

Jumat, 18 September 2020 - 12:00 WIB

Kenapa Yuni Shara Sedih Duet dengan Didi Kempot?

Setelah berfikir panjang, dengan alasan lagu Didi Kempot menurutnya susah untuk dibawakan, juga judul-judul lagu yang disodorkan membuat dirinya berfikir keras.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae Beserta Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI dengan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, di Serang (Photo by Runi/Man)

Jumat, 18 September 2020 - 11:45 WIB

Komisi V Dukung Pembangunan Fly Over Sudirman Serang Terealisasi di Tahun 2022

Wakil Ketua Komisi V DPR RI Ridwan Bae mengatakan, pembangunan fly over tersebut untuk kepentingan masyarakat luas, sehingga harus terealisasi di tahun 2022.