Manjakan Wisatawan, Jababeka Morotai Hadirkan D Aloha Resort, Penginapan Bintang Tiga di Bibir Samudera Pasifik

Oleh : Candra Mata | Minggu, 02 Agustus 2020 - 10:32 WIB

D Aloha Resort PT Jababeka Morotai
D Aloha Resort PT Jababeka Morotai

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Pulau Morotai kini bak putri cantik di bibir samudera pasifik. Hamparan pantai indahnya yang bersih dengan pasirnya yang berwarna putih menjadi daya tarik para wisatawan untuk berlama lama tinggal di berbagai puluhan penginapan (resort) didalam kawasan yang dikenal dengan 10 Bali Baru tersebut.

Pengembangan demi pengembangan resort demi memanjakan wisatawan ini dilakukan oleh PT Jababeka Morotai yang dittetapkan Pemerintah sebagai  pengembang salah satu KEK Pariwisata ditanah air. Resort-resot tersebut merupakan penginapan bintang tiga.

"Ada banyak pilihan penginapan di Pulau Morotai, namun salah satu resort yang bisa dijadikan pilihan adalah D’Aloha Resort. Alasannya adalah, resort ini memiliki lokasi di bibir pantai, sehingga wisatawan pun tak perlu jalan jauh jika ingin berenang ataupun diving untuk menikmati keindahan biota laut didalamnya," ujar Yunizar, Manager D Aloha Resort PT. Jababeka Morotai kepada Industry.co.id Minggu (2/8).

Dijelaskannya D Aloha Resort mulai dibuka untuk umum pada awal 2013. Penginapan ini berdiri diatas lahan seluas 4.5 hektar dengan jumlah cotage terpasang sebanyak 25 unit.

“Dari 25 cotage ini salah satunya kami gunakan untuk fasilitas day center sementara sisanya 24 terbagi jadi 3 tipe,  2 tipe sifatnya premium, yakni tipe 2 kamar, lalu ada lagi tipe deluxe dengan satu kamar atau tipe studio,” jelas Nizar.

Menariknya, seluruh konsep bangunan resort ini menurutnya terinspirasi dari rumah tradisional. 

“Kita ambil dari rumah tradisional Tomohon, jadi konsepnya kayu-kayu dengan konsep rumah semi panggung,” ucapnya.

Perlu diketahui, para wisatawan juga bisa melakukan aktivitas diving, berenang serta joging di sepanjang bibir pantai di dalam area resort.

"Ada juga spot-spot di D’Aloha Resot yang sangat instragamable. Contohnya spot di depan resort, jika kita berdiri di pagi hari, akan terlihat pemandangan pantai yang indah. Untuk bisa merasakan hal itu, wisatawan hanya butuh bangun pagi agar bisa menikmati indahnya sunrise," ungkap Nizar.

Adapun terkait transportasi menuju area wisata ini. Pihaknya telah menyiapkan paket tur di pulau Morotai yang terjangkau bagi traveler. 

"Dalam paket tur ini, D’Aloha Resort akan menjemput-antar pulang wisatawan di Bandara, menyediakan penginapan, makanan, sampai pemandu dengan harga perorang mulai dari Rp2.800.000,- untuk 3 hari 2 malam," sebut Nizar.

Selanjutnya, resort ini juga menyediakan penginapan dengan berbagaibtipe, salah satunya tipe Deluxe dengan 1 bedroom atau tipe studio dengan harga sewa Rp 847,000 per malam. 

Sementara untuk tipe premium dengan 2 bedroom dibanderol dengan harga Rp 1,089,000 per malam.

“Lokasi kami ini kalau dari bandara morotai cuma 10 menit naik mobil, jadi lokasinya di morotai selatan jadi dari bandara 10 menit terus kalau kita mau ke pusat kota, yaitu Daruba, cuma 10 menit juga. Jadi posisi kami itu di tanjung, paling selatannya pulau morotai, namanya Tanjung Dehegila,” pungkas Nizar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas

Jumat, 18 September 2020 - 19:43 WIB

Gandeng Jembatan Emas, BUMN Askrindo Sasar Asuransi Kredit Fintech

Jakarta–PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo melakukan perjanjian kerjasama dengan Perusahaan Financial Technology (Fintech) yakni Jembatan Emas.

Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali

Jumat, 18 September 2020 - 19:27 WIB

Gairahkan Kembali Pariwisata Bali, Perempuan-Perempuan Cantik Ini Kampanyekan Bali I Miss U

Bali-Pandemi Covid-19 memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan Bali. Imbasnya kemana mana, termasuk pada lambatnya pertumbuhan Ekonomi Bali. Hal ini juga mempengaruhi Perekonomian Nasional karena…

Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) gellar online training

Jumat, 18 September 2020 - 19:20 WIB

Tingkatkan Kualitas di Masa Pandemi, Yanmar Diesel Indonesia Gelar Online Training untuk Teknisi dan Dealer

Demi terus meningkatkan kemampuan para personel PT. Yanmar Diesel Indonesia (YADIN) mengadakan online training sebagai alternatif pelatihan secara tatap muka. Disaat yang sama, YADIN juga terus…

Deputi Bidang Pengawasan KemenkopUKM Ahmad Zabadi

Jumat, 18 September 2020 - 18:15 WIB

LPS Koperasi Diusulkan Masuk RUU Cipta Kerja

Kementerian Koperasi dan UKM sedang memperjuangkan masuknya Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Koperasi pada RUU Cipta Kerja.

Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC

Jumat, 18 September 2020 - 18:00 WIB

Coach RD Perlu Striker Perkuat Madura United

Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab mengalami krisis di sektor striker sejak dipinjamkannya striker andalan mereka Alberto “Beto” Goncalves ke tim Liga 2, Sriwijaya FC dan Greg Nwokolo yang…