500 Paket Sembako Donasi Bamsoet untuk Empat Organissasi Seniman

Oleh : Herry Barus | Rabu, 29 Juli 2020 - 15:00 WIB

500 Paket Sembako Donasi Bamsoet untuk Empat Organissasi Seniman
500 Paket Sembako Donasi Bamsoet untuk Empat Organissasi Seniman

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Menyadari kalau wabah pandemi Covid 19 belum berakhir, organisasi Generasi Lintas Budaya Merawat Lingkungan (GLBML), bersama lembaga Tinggi Negara, seperti MPRRI, Kemeninfo, TVRI dll memberikan 500 paket sembako untuk diberikan kepada empat kelompok, antara lain Seniman Pekerja Seni Mitra LPP, Forum Wartawan Hiburan (FORWAN); Indonesia, Pensiunan Drama Musik LPP TVRI dan Komunitas Musisi Cafe Jakarta, serta seniman yang terdampak pandemi Covid 19.

Ketua Yayasan Generasi Lintas Budaya Merawat Lingkungan Hidup, Olivia Zalianty menambahkan donasi buat para seniman akan terus berlanjut mengingat pandemi Covid-19 ini masih belum diketahui kapan berakhir.

"Kami masih menerima dan membagikan donasi yang diberikan dari berbagai donatur. Hari ini kami salurkan 500 paket sembako kepada seniman yang terdampak pandemi ini sudah kesekian kalinya. Namun, rasanya masih banyak sekali yang belum terjangkau bantuan ini," ujar Olivia Zalianty saat  sambutan sebelum Penyerahan Donasi Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo BERSATU Melawan Corona di Taman Buaya TVRI Stasiun Pusat Jakarta Senini(27/7/2020)

Olivia menambahkan, deretan seniman begitu berdampak dan banyak yang mengalami penurunan bahkan tak mempunyai pendapatan sejak adanya Covid-19. Hal itu terjadi lantaran tak ada lagi produksi syuting, pameran, hingga panggung teater yang aktif selama pandemi ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua MPRI, Bambang Soesatyo (Bamsoet)  tidak menampik bahwa kondisi pandemi Covid-19 saat ini berpengaruh pada semua sektor kehidupan masyarakat termasuk industri hiburan dan kesenian Tanah Air.

"Saya melihat pekerja seni, seniman itu tak bisa di kesampingkan begitu saja karena seniman jadi benteng terakhir dalam pelestarian budaya kita, menjaga keindonesiaan kita untuk terus bertahan dari benturan zaman dan pengaruh dari luar," tuturnya.

Politisi dari Partai Golkar itu pun berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban seniman atau pekerja kreatif dalam dunia hiburan yang pendapatan berkurang atau bahkan mereka nggak punya pendapatan sama sekali karena pandemi.

Terkait acara "Penyerahan Donasi Konser Virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo BERSATU Melawan Corona" ini, Iman Brotoseno mengatakan ini juga sebagai bentuk perhatian TVRI bersama sejumlah pihak lain untuk para seniman yang terdampak pandemi Covid-19.

"Semoga bantuan yang tak seberapa ini bisa bermanfaat buat para seniman dan menumbuhkan rasa solidaritas dan persaudaraan bagi pihak lain untuk melakukan hal yang sama buat para pelaku seni budaya," ujar Iman Brotoseno seraya bersyukur masih ada sejumlah pihak yang turut peduli.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DHL Express (Ist)

Minggu, 20 September 2020 - 07:21 WIB

DHL Express Umumkan Penyesuaian Harga Tahun 2021 di Indonesia

Jakarta-Penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan rata-rata penyesuaian harga yang berlaku efektif 1 Januari 2021.

LimaTips Belanja Online Lebih Hemat

Minggu, 20 September 2020 - 07:10 WIB

ShopeePay Bagikan Tips Belanja Aman Selama PSBB

Jakarta– ShopeePay, fitur layanan e-money terintegrasi di Indonesia, memperluas jangkauan transaksi digitalnya hingga ke merchant pasar swalayan agar lebih dekat dengan pengguna selama pandemi…

Jembatan Youtefa Hubungkan Infrastruktur Ekonomi Seputar Papua

Minggu, 20 September 2020 - 07:00 WIB

Selain Dukung Sektor Perekonomian, Jembatan juga Diberi Senuhan Nilai Seni

Indonesia saat ini membutuhkan pembangunan beberapa jembatan bentang panjang yakni dengan panjang lebih dari 100 meter, sehingga peluang kerja bagi para ahli jembatan di Indonesia masih sangat…

Puslatpurmar 7 Lampon Banyuwangi Turut Operasi Yustisi Gerakan Pakai Masker

Minggu, 20 September 2020 - 06:00 WIB

Puslatpurmar 7 Lampon Banyuwangi Turut Operasi Yustisi Gerakan Pakai Masker

Komandan Puslatpurmar 7 Lampon Letkol Marinir Dodik Eko Siswanto yang diwakili Dantonma (Komandan Peleton Markas) Letda Mar Sigit wirotomo menghadiri rapat Gerakan Pakai Masker Pesanggaran Indah…

Yayasan Pstore Peduli Akan Resmikan Klinik Merakyat

Minggu, 20 September 2020 - 05:41 WIB

Yayasan Pstore Peduli Segera Resmikan Klinik Merakyat Gratis Tanpa Syarat

Di tengah situasi ekonomi yang melemah akibat pandemi corona, banyak anggota masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan yang terjangkau. Bertolak dari hak tersebut Yayasan Pstore Peduli dalam…