12 Tahun Terindah BCL Bersama Alm Ashraf Sinclair

Oleh : Herry Barus | Senin, 20 Juli 2020 - 12:00 WIB

BCL
BCL

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Kehilangan  orang  terkasih  merupakan  moment  terberat  bagi  banyak  orang,  termasuk  untuk  Bunga Citra Lestari (BCL) yang ditinggal sang suami, Ashraf Sinclair, di awal tahun 2020 ini.

Kepergian Ashraf merupakan  titik  terendah  dalam  hidup  BCL  yang  saat  ini  harus  melanjutkan  hidup  bersama  putra semata wayangnya, Noah Sinclair. Selepas kepergian Ashraf, bertepatan dengan situasi pandemi, BCL memilih  diam  di  rumah  dan  absen  dari  aktifitasnya  sebagai  penyanyi,  termasuk  di  social  media.

Hampir 5 bulan BCL menghabiskan waktunya di rumah, mencoba memahami situasi, berdamai dengan keadaan,  dan  menemukan  kenyamanan  dengan  menulis  untuk  mencurahkan  segala  perasaannya. Berbagai curahan hatinya untuk almarhum sang suami ia tulis di buku harian pemberian Ashraf, salah satunyaia  kembangkan  menjadi  sebuah  karya. 

Bersama  Ifa  Fachir, BCL  mengembangkan  tulisan tersebut  menjadi sebuah  lagu,  danAndiRianto,  sahabat  BCL,  pun  turut memainkanpianountuk melodi  yang  Ifa  ciptakan. Lahirlah  lagu  pertama BCL  setelah  kepergian  Ashraf  bertajuk“12 Tahun Terindah”berisi  ungkapan  jujur  seorang  BCL  atas  kesepian  dan  kebingungannya  menghadapi  hari tanpa partner  hidupnya.

“Lagu ini menceritakan tentang kebingungan saya menghadapi hari-hari baru.  Di  saat  hidup berubah  dalam  waktu yang  begitu cepat,  tanpa  peringatan,  dan mau  tidak mau harus tetap dijalani. Dan di moment kehidupan ini juga, saya berusaha melihat lagi tahun-tahun yang sudah  saya  lewati  bersama  Ashraf,  dan  saya merasa bersyukur,  karena  Tuhan  memberikan  saya  12 Tahun  Terindah  bersama Ashraf.  Melalui  suka  dan  duka  dalam  cinta,  yang  membuat  saya  percaya kalau cinta itu ada.” ungkap BCL.

Lagu  12  Tahun  Terindah  adalah  karya  yang  menjadibagian  dariproses healing-nya menghadapi kepergian Ashraf. Proses  pembuatan  lagu,dari  merekam  demo,  berbagai  diskusi  kreatif,  hingga  rekaman,  ia  lakukan sendiri di  rumahdengan  bantuan  dari  tim  secara virtual.

Selain untuk  pertama kalinya  menulisliriklagu, BCL  belajar  melakukan proses rekaman  sendiri dengan  perangkat  studio  kecil  yang  ia  susun  di lantai3 rumahnya.

Di tengah situasi berat yang harus dihadapi, dan keadaan pandemi yang melanda dunia, BCL  justru  mempelajari  banyak  hal  baru  yang  tidak  ia  ketahui  sebelumnya  sehingga tidak menghentikan semangat BCL untuk kembali berkarya.

Lebih dari itu, karyaini semakin special baginya karena  merupakan  single  perdana  yang  diproduksi  oleh label  musik  yang  ia  dirikan,  BASH  Music Company. Lagu  12  Tahun  Terindah  akan  dirilis  bersamaan  dengan  official  music  video  yang  disutradarai  oleh Adam Sinclair, adik kandung AshrafSinclair,yang akan ditayanganpada tanggal 19 Juli 2020 di youtube channel It’s Me BCL dan dapat dinikmati di seluruh digital platform pada tanggal 24 Juli 2020. Selain itu,  untuk  menjawab  kerinduan  para  sahabat  dan  masyarakat  pada  nyanyian BCL,  ia  akan  kembali tampil bernyanyi dalam virtual showcase yang didukung oleh Halodoc,“Melangkah Lagi” –Performing from BCL’s Attic pada tanggal 26 Juli 2020 live premiere di youtube channel It’s Me BCL.

 Ini merupakan penampilan  perdana  BCL  setelah  absen  bernyanyi  selama  4  bulan.  Selangkah  demi  selangkah  ia memberanikan diri untuk kembali melakukan hal yang ia cintai, bernyanyi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

RUPS-LB Transpower

Sabtu, 27 April 2024 - 06:13 WIB

PT Trans Power Marine Bagikan Dividen 63 Persen

Selama tahun 2023, kondisi perekonomian global masih menghadapi tekanan yang cukup signifikan, dihadapkan oleh tingginya tingkat inflasi dan era suku bunga tinggi, yang menyebabkan ketidakpastian…

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Sabtu, 27 April 2024 - 04:40 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Gelaran Art Jakarta Gardens 2024

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengapresiasi terselenggaranya Art Jakarta Gardens 2024 di Hutan Kota, Plataran mulai 23-28 April 2028. Menghadirkan berbagai…

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Sabtu, 27 April 2024 - 03:00 WIB

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo menerima aspirasi dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), terkait keberadaan UU No.7 Tahun 2014 tentang Perdagangan,…

Menparekraf Sandiaga Uno membuka Road to Run for Independence (RFID) 2024 yang diigelar untuk peringati Hari Kartini

Jumat, 26 April 2024 - 23:19 WIB

Gelorakan Gaya Hidup Sehat di Kalangan Perempuan, RFID Kembali Digelar di Hari Kartini

Road to RFID 2024 ini diadakan dengan mengambil momentum Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, dengan misi menggelorakan kembali semangat dan gaya hidup sehat di kalangan kaum perempuan

Penandantanganan kerja sama Singapore Tourism Board dan GDP Venture yang manfaatkan teknologi AI.

Jumat, 26 April 2024 - 22:52 WIB

Lanjutkan Kemitraan, Singapore Tourism Board dan GDP Venture Manfaatkan Teknologi AI

Kolaborasi strategi pemasaran yang komprehensif dan unik ini memanfaatkan kekuatan berbagai perusahaan dalam portofolio GDP Venture untuk meningkatkan kesadaran sekaligus mendorong pertumbuhan…