Muncul di Times Square, Group Musik Asal Indonesia Ini Bikin Masyarakat AS Mabuk Kepayang

Oleh : Ridwan | Minggu, 12 Juli 2020 - 20:10 WIB

Penampakan group musik Weird Genius di Times Square AS
Penampakan group musik Weird Genius di Times Square AS

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Lagi-lagi musisi Indonesia kembali menorehkan tinta emas di kancah musik Internasional.

Weird Genius, sebuah grup musik yang digawangi Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu, mengumumkan sebuah kabar gembira bagi penggemar mereka.

Belum lama ini dikabarkan jika karya mereka mendapat apresiasi dari penikmat musik di New York, Amerika Serikat.

Berkat lagu mereka berjudul Lathi yang rilis beberapa waktu yang lalu, Weird Genius bisa muncul dalam sebuah baliho raksasa di pusat Kota New York, tepatnya di Times Square.

Hal ini kemudian diunggah oleh Weird Genius lewat sebuah video di laman Instagram resmi mereka @weird.genius.

"'Lathi' meraih total 100 juta kali diputar secara online! Kami berharap bisa membawa penampilan kami ke New York, tapi ini yang bisa kami lakukan sekarang. Weird Genius di Times Square," tulis keterangan dalam bahasa Inggris yang diunggah melalui akun Instagram Weird Genius, Minggu, 12 Juli 2020.

Dalam video yang dibagikan tersebut, tampak baliho Weird Genius menghiasi salah satu sudut di Times Square, New York, lengkap dengan riuh rendah lalu lintas padat di salah satu titik populer bagi turis tersebut.

Tak mau ketinggalan, salah satu personil dari Weird Genius, Reza Oktovian, atau biasa dipanggil Reza Arap juga membagikan video yang sama.

"Saya tidak tahu kalimat yang pas untuk ini. Kami berhasil. Saya berhasil," tulis pria yang juga dikenal sebagai Youtuber itu.

Sejak pertama kali diunggah pada 26 Maret 2020, lagu "Lathi" telah ditonton lebih dari 70 juta kali di YouTube.

Seketika lagu ini mencuri perhatian penikmat musik dan menjadi viral di dunia maya dengan ramainya tagar #LathiChallange.

Challenge ini menantang para pengguna media sosial untuk menari sesuai dengan kemampuan mereka dengan menggunakan lagu 'Lathi' sebagai pengiring.

Banyak warganet memuji kemampuan Weird Genius yang mampu memadukan unsur tradisional dan modern di lagu "Lathi" yang dibawakan berkolaborasi dengan Sara Fajira.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pekerja Industri Manufaktur Tekstil

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:35 WIB

Jangan Panik! Subsidi Gaji Pekerja Rp600 Ribu Bakal Berlaku untuk Semua Sektor Industri dan Profesi

Menteri Ketenagakerjaan (menaker) Ida Fauziah memastikan para penerima subsidi gaji Rp600 Ribu untuk para pegawai tidak akan dibatasi sektor usaha dan jenis pekerjaannya.

PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Mendag Agus Lepas Ekspor Perdana PT Sido Muncul ke Arab Saudi

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto sambut gembira ekspor perdana emiten PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) untuk produk rempah-rempah.

impor produk industri tekstil

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:15 WIB

Pengusaha Tekstil Makin Geram, Desak Pemerintah Usut Tuntas Mafia-mafia Impor Tesktil

Seluruh kalangan pertekstilan nasional mendukung keseriusan pemerintah dalam mengusut kasus importasi tekstil secara tuntas dan menjadikan kasus Batam sebagai pintu masuknya.

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Tetapkan Latihan Tertutup Selama Pandemi

Persib Bandung menggelar latihan perdana pasca libur selama lima bulan pada Senin (8/10/200) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Latihan dilaksanakan tertutup dengan menerapkan protokol…

 Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 11 Agustus 2020 - 17:25 WIB

Wow, Semua Karyawan Berpotensi Jadi Direksi Pertamina

PT Pertamina (Persero) serius memanggil karyawannya baik tua, muda, lama maupun baru, dapat mengisi jabatan strategis hingga posisi direksi. Pengisian jabatan nantinya melalui sistem lelang.