Prajurit Kodim 1709/Yawa Natabui Papua Laksanakan Pengobatan Masal

Oleh : Herry Barus | Minggu, 12 Juli 2020 - 04:30 WIB

Prajurit Kodim 1709/Yawa Natabui Papua Laksanakan Pengobatan Masal
Prajurit Kodim 1709/Yawa Natabui Papua Laksanakan Pengobatan Masal

INDUSTRY.co.id - Papua-Dalam rangka kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-108 Kodim 1709/Yawa, Poliklinik Kesehatan (Polkes) Kodim 1709/Yawa dibawah pimpinan Serma Saidi bekerjasama dengan dr. Matheis J. Tanati dan juga Puskesmas Pembantu Ansus, menggelar kegiatan pengobatan massal di Kampung Natabui, Distrik Yapen Barat, Kab. Kepulauan Yapen, tepatnya SD YPK Natabui, Jumat (10/7/2020).

Menurut Pasiter Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Albertus Ansanai, kegiatan pengobatan massal ini selain sebagai kegiatan non fisik dalam TMMD Ke-108 juga merupakan salah satu wujud kepedulian sosial terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya bagi masyarakat di wilayah pelosok yakni dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

Pengobatan massal yang dilakukan secara gratis ini pun mendapat sambutan dan animo positif dari warga setempat. Hal ini terbukti dengan hadirnya ratusan warga yang langsung menyerbu posko guna memeriksakan kondisi kesehatannya.

Pada kesempatan yang sama, Serma Saidi yang juga menjabat sebagai Kepala Poliklinik Kesehatan (Kapolkes) Kodim mengatakan bahwa ada sekitar 117 warga yang memeriksakan kesehatannya di posko pengobatan massal ini. Selain orang dewasa, ada juga lansia, ibu hamil serta anak-anak yang datang berobat.

Dari sekian banyak warga yang hadir, rata-rata keluhan kesehatan yang dialami warga adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut atau ISPA, diantaranya adalah batuk dan pilek. “Alhamdulillah persediaan obat-obatan yang kami siapkan cukup untuk mengatasi keluhan kesehatan warga,” tutur Serma Saidi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera) (Photo by RRI)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:45 WIB

Legislator Ini Desak Pemerintah Tunda Kenaikan Tarif Tol Belmera: Jangan Tambahin Beban Baru, Rakyat Lagi Susah

Anggota Komisi V DPR RI Ahmad Syaikhu mendesak Pemerintah untuk menunda kenaikan tarif tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa (Belmera).

Tilang oleh Polisi Lalulintas

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:28 WIB

Catat! Kena Tilang Ganjil Genap di Denda Rp500 Ribu, Pelanggar: Saya Gak Tahu Jalan dari Bandung ke Jakarta, Padahal Udah Liat Google Maps

Wakil Kasat Lantas Polrestro Jaktim Kompol Maulana mengatakan di hari pertama sanksi tilang terhadap pelanggar ketentuan ganjil-genap di Jakarta Timur didominasi oleh pengendara dari luar wilayah…

PT Sumber Global Energy Tbk

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:10 WIB

PT Sumber Global Energy Tbk Raih Rp54 Miliar Dana IPO

PT Sumber Global Energy Tbk resmi menjadi perusahaan tercatat ke-35 sepanjang 2020 di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan perolehan dana IPO sebesar Rp54 miliar.

 PT Pegadaian (Persero)

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Webinar Emas Merdeka Pegadaian Sukes Sedot 19.000 Peserta

Webinar yang bertajuk “Merdeka Finansial di Era New Normal” ini diadakan serentak di seluruh Indonesia dengan menghadirkan 12 Senior Vice President PT Pegadaian (Persero) dan 8 (delapan)…

Ilustrasi Investasi di Jakarta Selatan

Senin, 10 Agustus 2020 - 11:02 WIB

Catat! Ini Fakta-fakta Jakarta Selatan Makin Seksi untuk Investasi

Realisasi investasi PMA dan PMDN berdasarkan wilayah kota administrasi, paling tinggi berada di Jakarta Selatan dengan total realisasi investasi sebesar Rp13,5 triliun.