Samsung Electronics Dinobatkan Sebagai Merk Terbaik di Asia Versi Asia’s Top 1000 Brands

Oleh : Hariyanto | Jumat, 10 Juli 2020 - 17:42 WIB

Samsung
Samsung

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Samsung Electronics kembali dinobatkan sebagai merek terbaik di Asia pada tahun 2020, sebuah pencapaian sembilan tahun berturut-turut, menurut hasil dari survei tahunan  ‘Asia’s Top 1000 Brands’ yang dijalankan oleh Campaign Asia-Pacific yang bekerja sama dengan Nielsen.

Informasi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat (10/7/2020) menyebut, peringkat ini dikumpulkan dari 15 kategori produk utama termasuk otomotif, ritel, F&B, dan elektronik - didasarkan pada pandangan konsumen dan menawarkan pengukuran yang jelas dari nama-nama merek yang sangat dihormati yang menjadi “top of mind” di wilayah ini.

Samsung menjadi nomor satu dalam lima kategori dalam survei Top 1000 Brands tahun ini, termasuk: merek lokal terkuat, merek dengan rekor terbaik dalam keberlanjutan (kategori baru pada 2020), serta merek teratas dalam ponsel, TV, dan kategori teknologi rumah pintar.

Studi ini mengeksplorasi sikap konsumen di 14 pasar di Asia. Untuk memastikan keterwakilan yang akurat melalui penelitian ini, survei ini menargetkan usia, jenis kelamin, dan pendapatan rumah tangga bulanan untuk membangun lanskap survei yang berimbang.

Top 1000 Brands Asia menggabungkan data dari survei online yang dikembangkan oleh Campaign Asia-Pasifik dan Nielsen, penyedia informasi dan insight global. Survei dilakukan antara 21 Februari dan 19 Maret 2020.

Studi ini mengeksplorasi sikap konsumen di 14 pasar: Australia, Cina, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam. Penelitian menggunakan responden sejumlah 400 orang di setiap pasar.

Di Jepang, India dan Cina, partisipan di masing-masing tempat berjumlah 800, 1200 dan 2000 orang. Untuk mewakili populasi pasar, survei menggunakan kuota sasaran umur, jenis kelamin dan pendapatan rumah tangga bulanan.

Studi ini mencakup 15 kategori utama: alkohol; pakaian dan aksesoris; otomotif; minuman; elektronik konsumen; layanan kurir; jasa keuangan; makanan; peralatan rumah tangga; perawatan rumah tangga dan pribadi; media dan telekomunikasi; restoran; ritel; properti olahraga; dan transportasi, perjalanan dan rekreasi.

Dalam kategori utama ini ada 84 sub-kategori. Kategori dan sub-kategori berubah sedikit setiap tahunnya. Tahun ini, sub-kategori baru yaitu layanan pesan ditambahkan dalam kategori media & telekomunikasi.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Desa Wisata Denai Lama, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 22 Juni 2021 - 08:00 WIB

Sandiaga Berharap Desa Wisata jadi Lokomotif Perkembangan Ekonomi di Indonesia

Dalam Webinar Desa Wisata – Desa Kreatif Sumatera Selatan, yang diikuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan…

Anggota Komisi VI DPR RI Elly Rachmat Yasin

Selasa, 22 Juni 2021 - 07:00 WIB

DPR: Pembentukan Holding Jadi Upaya Pemenuhan Kebutuhan Gula Nasional

Anggota Komisi VI DPR RI Elly Rachmat Yasin menilai upaya pembentukan holding gula Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan upaya yang strategis untuk memenuhi kebutuhan gula nasional.

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M

Selasa, 22 Juni 2021 - 06:00 WIB

TNI AL Modernisasi Alutsista Pesawat Udara Tanpa Awak

TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam bidang penerbangan mempertajam kekuatan Pesawat Udara Tanpa Awak (PUTA), selain kekuatan pesawat udara fixed wing dan rotary wing. Hal tersebut disampaikan Kepala…

Prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir

Selasa, 22 Juni 2021 - 05:40 WIB

Prajurit Yonpom 1 Mar Cilandak Tingkatkan Imunisasi dengan Lari Gembira

Dengan adanya peningkatan jumlah kasus Covid-19 yang signifikan di wilayah DKI Jakarta saat ini, maka seluruh prajurit Batalyon Polisi Militer 1 Marinir (Yonpom 1 Mar) melaksanakan salah satu…

Prajurit Marinir Sidoarjo Jawa Timur

Selasa, 22 Juni 2021 - 05:20 WIB

Prajurit Yonif 3 Marinir Sidoarjo Tingkatkan Kemampuan Beladiri

Dalam rangka menguji dan meningkatkan kemampuan beladiri, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan kemampuan beladiri yang dilaksanakan di Lapangan Apel Yonif 3 Marinir, Gedangan,…