Lengkapi Pelayan Kesehatan Terintegrasi, Brawijaya Clinic Bandung Tambah Klinik Persalinan Baru

Oleh : Hariyanto | Kamis, 09 Juli 2020 - 13:58 WIB

Brawijaya Clinic Bandung
Brawijaya Clinic Bandung

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Pusat Layanan Kesehatan terkemuka di Bandung, Brawijaya Clinic Bandung mengumumkan penambahan klinik terbaru yakni klinik persalinan (Maternity Clinic).

Klinik persalinan ini sekaligusmelengkapi layanan kesehatan yang sudah tersedia di Brawijaya Clinic Bandung, yaitu: Klinik Kandungan dan Kebidanan / Obgyn; Klinik Anak / Pediatric; Klinik Penyakit Dalam / Interna Medicine; Klinik Psikologi / Psychology; Klinik Umum; Klinik Gigi / Dental ; serta Klinik Tumbuh Kembang Anak / Children Growth & Development Clinic.

Klinik Persalinan/Maternity Clinic ini menjadi bagian dari pelayanan kesehatan yang terintegrasi di Brawijaya Clinic Bandung.

"Di klinik ini para dokter kebidanan dan kandung (Obgyn) yang sudah berpengalaman dibidangnya dilengkapi dengan penggunaan teknologi USG 2 dan 4 Dimensi untuk mendeteksi status kesehatan janin dan bayi dalam kandungan," kata dr. Fairuz, Manajer Brawijaya Clinic Bandung melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (9/7/2020).

Dari sisi kapasitas, lanjut dr. Fairuz, klinik persalinan Brawijaya Clinic Bandung memiliki lima tempat tidur yang terdiri dari: satu kelas VIP, dua kelas Deluxe, dan satu kelas I (satu kamar berbagi dengan 1 pasien lain).

"Dengan desain dan suasana yang ‘Homey’, klinik persalinan di Brawijaya Clinic Bandung memberikan aura yang nyaman dan tenang sehingga dapat membuat proses persalinan berlangsung lancar," tambahnya.

Untuk biaya paket persalinan normal di Brawijaya Clinic Bandung, dimulai dari Rp 8,9 juta. Klinik persalinan ini terintegrasi dengan klinik tumbuh kembang anak yang menjadi salah satu tempat rujukan bagi para orangtua untuk mencegah juga mengatasi masalah tumbuh kembang anak mereka.

Klinik tumbuh kembang anak memberikan pelayanan mulai dari diagnosa, terapi, pemantauan, dan intervensi secara dini berbagai masalah gangguan tumbuh kembang anak sejak bayi lahir sampai berusia 18 tahun.

Klinik yang terintegrasi ini sejalan dengan Peraturan Kementerian Kesehatan no 66 tahun 2014 tentang pemantauan pertumbuhan, perkembangan dan gangguan tumbuh kembang anak, bahwa pelayanan kesehatan tumbuh kembang anak merupakan salah satu dari 17 jenis upaya kesehatan yang harus terselenggara secara terpadu, menyeluruh dan berkesinambungan di fasilitas kesehatan.

Dengan begitu, bayi mendapatkan layanan mulai dia lahir sampai berkembang dari dokter ahli yang punya kualifikasi dibidangnya.

"Bagi pasien existing Brawijaya Clinic Bandung, layanan ini telah terintegrasi dengan data rekam medis yang aman. Dengan demikian, dokter dapat memberikan arahan yang lebih komprehensif berdasarkan riwayat medis pasien," kata dr. Fairuz.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…