Libur Panjang, Kamar Hotel di Puncak Penuh

Oleh : Irvan AF | Jumat, 14 April 2017 - 18:51 WIB

Hotel puncak-Foto IST
Hotel puncak-Foto IST

INDUSTRY.co.id, Cianjur- Libur panjang akhir pekan, sejumlah hotel berbintang di kawasan Puncak, Cianjur, Jawa Barat, terisi penuh, bahkan beberapa hotel terpaksa menyarankan tamu ke hotel lain yang masih masih memiliki kamar kosong.

Iwan Boim Humas Zury Hotel di Jalan Raya Puncak-Cipanas, pada wartawan,Jumat (14/4/2017), mengatakan, menjelang siang puluhan kamar hotel dan cotage yang dimiliki hotel tersebut telah terisi penuh hingga Minggu. Tingkat hunian meningkat tajam dibandingkan libur panjang sebelumnya.

Pihaknya terpaksa mengarahkan tamu yang datang untuk memilih hotel lain yang masih kosong karena tingginya angka kunjungan pada libur panjang Paskah kali ini."Sore ini sudah full book, kami terpaksa mengarahkan tamu untuk memilih hotel lain yang masih kosong di kawasan Puncak-Cipanas," katanya.

Dia menjelaskan, meskipun kemacetan di Jalur Puncak-Bogor, masih menjadi kendala bagi pendatang yang hendak menghabiskan libur di kawasan tersebut, namun tidak menyurutkan niat pendatang untuk sampai ke kawasan Puncak-Cipanas.

Bahkan sejumlah pendatang yang ditemui di Jalur Puncak-Cipanas, berharap rencana pemerintah pusat dan daerah untuk menjadikan jalur Puncak II sebagai alternativ dapat segera terealisasi. Pasalnya sebagian besar mengaku tetap menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat favoriet bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan.

"Alasanya Puncak itu dekat dari Jabodetabek, memiliki hawa pengunungan yang bisa menghilangkan penat dan stres. Ditambah biaya berlibur di kawasan ini, kami rasa cukup terjangkau bagi berbagai kalangan, hotelnya bagus-bagus dan harga sewa vila untuk keluarga cukup murah," kata Edwar Simon (43) pendatang asal Jakara.

Dia menambahkan, meskipun antrian panjang kendaraan hingga berjam-jam terjebak di jalur Puncak-Bogor, sebelum sampai di Puncak-Cipanas, tidak menyurutkan minat pendatang untuk sampai ke kawasan tersebut karena nuansa alam yang dimiliki menjadi target mereka, ditambah beragam kuliner bisa didapatkan di kawasan tersebut.

"Segala ada pokonya di Puncak-Cipanas, termasuk tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, selain menginap. Saya dan keluarga tidakm bosan-bosan untuk datang lagi," katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PATRIA mendapatkan apresiasi penghargaan “The 5th Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award”

Rabu, 19 Juni 2019 - 21:56 WIB

PATRIA Raih Penghargaan The 5th Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award

Sebagai perusahaan engineering & manufacturing yang fokus akan inovasi, PT United Tractors Pandu Engineering (PATRIA) selalu berusaha mengembangkan bisnisnya dengan masuk ke sektor-sektor baru…

Presiden Jokowi dan Presiden Donald Trump di KTT G20 (Foto Setpres)

Rabu, 19 Juni 2019 - 21:00 WIB

Presiden Jokowi akan Bahas Tiga Topik di KTT G-20

Mengenai KTT negara-negara yang tergabung dalam Group 20 (G-20), di Osaka, Jepang, 28-29 Juni mendatang, Presiden Jokowi mengatakan, ingin mengangkat, membicarakan yang pertama mengenai persoalan…

Pasukan Perdamaian PBB (Foto Ist)

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:30 WIB

Satuan Batalion Prajurit TNI Laksanakan Misi Perdamaian PBB

Satuan Batalyon Infanteri 141/AYJP terpilih menjadi satuan tugas misi perdamaian PBB.

Pengerukan Sendimen ditepi sungai Citarum oleh PT. South Pacific Viscose

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:08 WIB

Investor Austria Apresiasi Pemerintah Indonesia Atas Pemberian Izin Pengerukan Sendimen Ditepi Sungai Citarum

Pada pekerjaan pengerukan tersebut, PT. South Pacific Viscose yang merupakan bagian bisnis Lenzing AG dari negara Austria bekerjasama dengan PT. Barokah Jaya untuk pekerjaan di sungai serta…

Presiden Jokowi (Dok Industry.co.id)

Rabu, 19 Juni 2019 - 19:00 WIB

RI-ASEAN Bersatu Hadapi Perang Dagang AS-Tiongkok

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, di Bangkok, Thailand, 22—23 Juni mendatang, akan mengajak negara-negara ASEAN bersatu dalam mengantisipasi…