Libur Panjang, Kamar Hotel di Puncak Penuh

Oleh : Irvan AF | Jumat, 14 April 2017 - 18:51 WIB

Hotel puncak-Foto IST
Hotel puncak-Foto IST

INDUSTRY.co.id, Cianjur- Libur panjang akhir pekan, sejumlah hotel berbintang di kawasan Puncak, Cianjur, Jawa Barat, terisi penuh, bahkan beberapa hotel terpaksa menyarankan tamu ke hotel lain yang masih masih memiliki kamar kosong.

Iwan Boim Humas Zury Hotel di Jalan Raya Puncak-Cipanas, pada wartawan,Jumat (14/4/2017), mengatakan, menjelang siang puluhan kamar hotel dan cotage yang dimiliki hotel tersebut telah terisi penuh hingga Minggu. Tingkat hunian meningkat tajam dibandingkan libur panjang sebelumnya.

Pihaknya terpaksa mengarahkan tamu yang datang untuk memilih hotel lain yang masih kosong karena tingginya angka kunjungan pada libur panjang Paskah kali ini."Sore ini sudah full book, kami terpaksa mengarahkan tamu untuk memilih hotel lain yang masih kosong di kawasan Puncak-Cipanas," katanya.

Dia menjelaskan, meskipun kemacetan di Jalur Puncak-Bogor, masih menjadi kendala bagi pendatang yang hendak menghabiskan libur di kawasan tersebut, namun tidak menyurutkan niat pendatang untuk sampai ke kawasan Puncak-Cipanas.

Bahkan sejumlah pendatang yang ditemui di Jalur Puncak-Cipanas, berharap rencana pemerintah pusat dan daerah untuk menjadikan jalur Puncak II sebagai alternativ dapat segera terealisasi. Pasalnya sebagian besar mengaku tetap menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat favoriet bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan.

"Alasanya Puncak itu dekat dari Jabodetabek, memiliki hawa pengunungan yang bisa menghilangkan penat dan stres. Ditambah biaya berlibur di kawasan ini, kami rasa cukup terjangkau bagi berbagai kalangan, hotelnya bagus-bagus dan harga sewa vila untuk keluarga cukup murah," kata Edwar Simon (43) pendatang asal Jakara.

Dia menambahkan, meskipun antrian panjang kendaraan hingga berjam-jam terjebak di jalur Puncak-Bogor, sebelum sampai di Puncak-Cipanas, tidak menyurutkan minat pendatang untuk sampai ke kawasan tersebut karena nuansa alam yang dimiliki menjadi target mereka, ditambah beragam kuliner bisa didapatkan di kawasan tersebut.

"Segala ada pokonya di Puncak-Cipanas, termasuk tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, selain menginap. Saya dan keluarga tidakm bosan-bosan untuk datang lagi," katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pusdiklat Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Lembaga Sertifikasi Profesi London School of Public Relations Jakarta (LSP LSPR), menggelar workshop dan uji kompetensi untuk profesi Humas.

Senin, 16 September 2019 - 21:22 WIB

Pusdiklat Mahkamah Agung RI Gandeng LSP LSPR Gelar Uji Kompetensi Humas

Kredibiltas dan kompetensi profesi Humas merupakan salah satu kunci dalam membangun persepsi publik yang akan tercipta.

Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia

Senin, 16 September 2019 - 21:04 WIB

Klarifikasi Vape, Ini Penjelasannya

Terkait dengan pemberitaan yang simpang siur mengenai vape akhir-akhir ini maka kami dari Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI) sebagai asosiasi terbesar di Indonesia yang menaungi sekitar…

Anang Hermansyah

Senin, 16 September 2019 - 21:00 WIB

Anang Kembali Jadi Juri Indonesian Idol

Sejak menjadi anggota DPRRI, Anang Hermansyah langsung menghilang dari gemerlapnya industri musik. Dan baru berani kembali di akhir jabatannya. "Secara etika sebagai anggota dewan, saya mesti…

Liga Volleyball: Mahasiswa 2019

Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB

Kemenangan Keempat Umika, Debut Kompetisi Menjanjikan TSM

Tim Trisakti School of Management (TSM) Jakarta mengawali hari terakhir LIMA Volleyball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 melawan Universitas Mitra Karya (Umika) Bekasi…

Bintang Puspayoga

Senin, 16 September 2019 - 18:00 WIB

Bintang Puspayoga Rilis Buku Sinergi Untuk Negeri

Bintang Puspayoga secara resmi merilis buku bertajuk Sinergi Untuk Negeri. Buku yang disusun tim yang diketuai Kabag Humas Kementerian Koperasi dan UKM Darmono itu merupakan buku yang menyajikan…