Libur Panjang, Kamar Hotel di Puncak Penuh

Oleh : Irvan AF | Jumat, 14 April 2017 - 18:51 WIB

Hotel puncak-Foto IST
Hotel puncak-Foto IST

INDUSTRY.co.id, Cianjur- Libur panjang akhir pekan, sejumlah hotel berbintang di kawasan Puncak, Cianjur, Jawa Barat, terisi penuh, bahkan beberapa hotel terpaksa menyarankan tamu ke hotel lain yang masih masih memiliki kamar kosong.

Iwan Boim Humas Zury Hotel di Jalan Raya Puncak-Cipanas, pada wartawan,Jumat (14/4/2017), mengatakan, menjelang siang puluhan kamar hotel dan cotage yang dimiliki hotel tersebut telah terisi penuh hingga Minggu. Tingkat hunian meningkat tajam dibandingkan libur panjang sebelumnya.

Pihaknya terpaksa mengarahkan tamu yang datang untuk memilih hotel lain yang masih kosong karena tingginya angka kunjungan pada libur panjang Paskah kali ini."Sore ini sudah full book, kami terpaksa mengarahkan tamu untuk memilih hotel lain yang masih kosong di kawasan Puncak-Cipanas," katanya.

Dia menjelaskan, meskipun kemacetan di Jalur Puncak-Bogor, masih menjadi kendala bagi pendatang yang hendak menghabiskan libur di kawasan tersebut, namun tidak menyurutkan niat pendatang untuk sampai ke kawasan Puncak-Cipanas.

Bahkan sejumlah pendatang yang ditemui di Jalur Puncak-Cipanas, berharap rencana pemerintah pusat dan daerah untuk menjadikan jalur Puncak II sebagai alternativ dapat segera terealisasi. Pasalnya sebagian besar mengaku tetap menjadikan kawasan tersebut sebagai tempat favoriet bersama keluarga untuk menghabiskan waktu liburan.

"Alasanya Puncak itu dekat dari Jabodetabek, memiliki hawa pengunungan yang bisa menghilangkan penat dan stres. Ditambah biaya berlibur di kawasan ini, kami rasa cukup terjangkau bagi berbagai kalangan, hotelnya bagus-bagus dan harga sewa vila untuk keluarga cukup murah," kata Edwar Simon (43) pendatang asal Jakara.

Dia menambahkan, meskipun antrian panjang kendaraan hingga berjam-jam terjebak di jalur Puncak-Bogor, sebelum sampai di Puncak-Cipanas, tidak menyurutkan minat pendatang untuk sampai ke kawasan tersebut karena nuansa alam yang dimiliki menjadi target mereka, ditambah beragam kuliner bisa didapatkan di kawasan tersebut.

"Segala ada pokonya di Puncak-Cipanas, termasuk tempat wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, selain menginap. Saya dan keluarga tidakm bosan-bosan untuk datang lagi," katanya.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (tengah) bersama Direktur Consumer Service Telkom Siti Choiriana (kedua dari kiri), Direktur Wholesale and International Business Telkom Edwin Aristiawan (kedua dari kanan), dan Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin (paling kanan)

Minggu, 15 Desember 2019 - 19:15 WIB

Indigo Game Startup Incubation Dukung Pengembangan Ekosistem Game di Indonesia

Jakarta – Setelah diluncurkan pada September 2019 lalu, rangkaian kegiatan Indigo Game Startup Incubation yang diiniasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) secara resmi berakhir yang…

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Minggu, 15 Desember 2019 - 18:00 WIB

Dukung Industri Pariwisata, Wings Air Terbang dari Sorong ke Nabire

Apa yang terlintas dibenak ketika mendengar Papua Barat? Mayoritas yang terpikir ialah nama Raja Ampat dengan surga bawah laut sebagai tujuan popular berwisata dari berbagai penjuru dunia.

Perum Jamkrindo tanam pohon di Ciletuh

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:18 WIB

Jamkrindo Ikut Hijaukan Geopark Ciletuh

Sukabumi - Perum Jamkrindo ikut berpartisipasi menghijaukan kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark sebagai bagian upaya perusahaan dalam mendukung pelestarian alam. Program itu…

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Minggu, 15 Desember 2019 - 17:00 WIB

Agoda Tawarkan Kesempatan Menginap Gratis di Kereta Mewah Eksklusif

Ikuti kontes terbaru Agoda! Agoda, salah satu platform perjalanan digital yang paling cepat berkembang dan berkantor pusat di Asia Tenggara, menawarkan warga Indonesia kesempatan menginap gratis…

Cek Toko Sebelah The Series musim ke-2

Minggu, 15 Desember 2019 - 16:54 WIB

HOOQ Mempersembahkan Musim Baru ‘Cek Toko Sebelah The Series’

HOOQ, meluncurkan musim kedua serial drama komedi segar Cek Toko Sebelah The Series. Konten original HOOQ yang bekerjasama dengan Starvision ini hadir penghujung tahun 2019 guna menghibur para…