Dynabook Kenalkan Laptop 13.3" Teringan Dengan Prosesor Intel Core Generasi 10

Oleh : Hariyanto | Selasa, 07 Juli 2020 - 11:13 WIB

Portégé X30L-G
Portégé X30L-G

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Dynabook Singapura memperkenalkan Portégé X30L-G, laptop bisnis 13,3” teringan dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke 10. Dirancang untuk mengutamakan portabilitas dengan berat 870g dengan mengandalkan berbagai fitur yang sudah ditingkatkan untuk mendukung performa, konektivitas, serta keamanan untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Perangkat baru ini sudah memenuhi standar perangkat modern Microsoft terbaru, dan menjadi tolok ukur untuk perangkat komputasi masa kini.

"Portégé X30L-G menandakan komitmen berkelanjutan kami untuk mengembangkan perangkat yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan perusahaan dalam hal komputasi masa kini. Generasi Berikutnya Dari Perangkat Super Ringan telah hadir, kami sangat senang menjadi yang terdepan dalam inovasi ini," kata Wong Wai Meng, General Manager, Dynabook Singapura Pte. Ltd melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (7/7/2020).

Dirancang untuk memberikan keseimbangan dalam hal mobilitas dan durabilitas, Portégé X30L-G menggunakan material sasis magnesium berkualitas tinggi dengan pilihan warna Onyx Blue sehingga menghasilkan perangkat yang ringan serta sangat kuat.

Perangkat ini dirancang untuk dapat tahan dalam berbagai tekanan di setiap kondisi lingkungan. Dynabook merancang Portégé X30L-G untuk dapat digunakan dalam berbagai lingkungan dan situasi ekstrim, sesuai dengan uji militer MIL-STD-810G yang meliputi tes jatuh, tes temperatur, tes kelembapan, dan tes tahan debu untuk membuktikan kekuatannya dalam memenuhi tantangan bisnis masa kini.

Layar anti reflektif 13” IGZO FHD LCD yang dirancang oleh SHARP menawarkan tingkat kecerahan mencapai  470 nit serta lebih hemat daya dibandingkan dengan layar LCD sejenis.

Kombinasi daya tahan baterai yang mencapai 14.5 jam3 (dengan layar IGZO) dan sistem pengisian daya yang sudah mengadopsi fitur Quick Charge menghasilkan 4 jam daya tahan baterai untuk pengisian baterai dalam kurun waktu 30 menit, sehingga pengguna tidak perlu khawatir untuk urusan daya tahan baterai ketika mereka sedang bekerja.  

Walaupun dirancang dengan bentuk yang kompak dan super ringan, Portégé X30L-G  memastikan pengalaman penggunaan terbaik dalam situasi dan kondisi apapun. Didukung oleh prosesor terbaru Intel® Core™ generasi ke 10 dan berbagai pilihan penyimpanan SSD termasuk SATA, PCIe, dan juga didukung oleh teknologi Intel® Optane yang memastikan segala pekerjaan akan berjalan dengan lancar dan cepat untuk meningkatkan produktivitas.

Laptop ini juga menyediakan opsi port pembaca kartu Micro SD yang memberikan keleluasaan dalam hal konektivitas serta opsi penyimpanan dan juga sudah mengadopsi RAM DDR4 yang dapat membuat perangkat ini mampu memenuhi berbagai pekerjaan dalam hal kebutuhan bisnis masa kini.

Perangkat ini juga memberikan kemudahan bagi pengguna dengan banyaknya opsi pilihan konektivitas. Diantaranya adalah port USB Type-C yang dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat, menyambungkan layar, dan memindahkan data dalam satu sambungan.

Portégé X30L-G juga dilengkapi port HDMI dan 2 buah port USB 3.0 yang menghilangkan kekhawatiran pengguna untuk tergantung terhadap port adaptor dalam hal mobilitas. Tersedia juga USB-C dock yang memberikan simplisitas satu koneksi sehingga ruang kerja menjadi lebih rapi.

Dalam hal konektivitas jaringan, perangkat ini sudah didukung oleh perangkat Wi-Fi mutakhir dari Intel® 802.11ax  atau yang dikenal dengan (Wi-Fi 6) dan juga Bluetooth versi 5.0 yang lebih cepat dalam peningkatan bandwidth. Selain itu tersedia juga port LAN dari Gigabit untuk memberikan akses tercepat bagi pengguna pada saat di ruang kerja.

Untuk selalu melindungi data-data penting,  Portégé X30L-G  terus berevolusi dalam hal optimalisasi perangkat keras maupun perangkat lunak untuk mencegah serangan siber. Dalam hal pencegahan akses data yang tidak diharapkan, perangkat ini telah dilengkapi oleh otentifikasi biometrik yang mendukung pemindaian sidik jari dan wajah melalui fitur Windows Hello dan Intel Authenticate.

Perangkat ini juga didukung fitur keamanan seperti Trusted Platform Module 2.0 (TPM) dan Dynabook’s BIOS yang dirancang secara eksklusif. Portégé X30L-G akan tersedia di Indonesia pada bulan Agustus 2020 dengan harga ritel mulai dari Rp. 26,999,000.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

oeing 737-300F yang digunakan PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) dengan rute Jakarta-Balikpapan-Timika-Jayapura yang mampu menampung 15-16 ton.

Jumat, 29 Maret 2024 - 05:50 WIB

Pertumbuhan Logistik Nasional Tembus 8%, CKB Logistics Optimalkan Bisnis Melalui Kargo Udara

Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) memperkirakan sektor logistik nasional tahun ini mengalami pertumbuhan tujuh sampai dengan delapan persen. Tak heran, bisnis logistik turut berperan dalam menggairahkan…

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…