Hadapi New Normal, Satgas Yonif 125/Simbisa Himbau Warga Tetap Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan

Oleh : Krishna Anindyo | Senin, 06 Juli 2020 - 08:10 WIB

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19
Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

INDUSTRY.co.id - Merauke - Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia, Satgas Yonif 125/Simbisa tetap berupaya memberikan edukasi dan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Diantoni Surbakti  beserta 8 orang personel Satgas dari Pos Kuler di Gereja Protestan Indonesia (GPI) Silo Kampung Kuler, Distrik Neukenjerai, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

“Anggota Pos Kuler mengajak warga jemaat Gereja Protestan Indonesia (GPI) Silo untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Sebelum masuk ke dalam Gereja seluruh warga jemaat diarahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan suhu tubuh,” ujar Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Minggu (5/7/2020).

“Kita semua harus bahu-membahu untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Sekecil apapun peran dan tindakan yang kita lakukan pasti akan bermanfaat. Hal ini kita lakukan semata-mata untuk kepentingan dan kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Abigael W. Laritmas (30 th) selaku Pendeta Gereja Protestan Indonesia Silo mengungkapkan rasa terima kasihnya atas upaya yang dilakukan Satgas dalam upaya penerapan protokol kesehatan, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga jemaat dalam melaksanakan ibadah.

Kepala Kampung Kuler Maria Ndiken (40 th) mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari Satgas Yonif 125/Simbisa khususnya Pos Kuler karena telah berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19.

“Ini baru pertama kalinya dilaksanakan pemeriksaan suhu tubuh terhadap warga jemaat kami sebelum masuk ke dalam Gereja,” ucapnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kajian Kelayakan Pemanfaatan Minyak Nabati Murni

Minggu, 09 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BBM untuk Listrik Makin 'Mahal', Pemerintah Mulai Kaji CPO untuk PLTD

Badan Litbang ESDM melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (P3TKEBTKE) memulai kajian kelayakan pemanfaatan minyak…

Dubes Yuddy Chrisnandi Saat Menjadi Narasumber untuk Wawancara TV Rada dalam acara Diplomatic Chronicles

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Cara Jitu Dubes RI Yuddi Chrisnandi Promosikan Indonesia di Acara TV Ukraina

Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi menjadi narasumber untuk wawancara TV Rada dalam acara “Diplomatic Chronicles".

Gubernur Jawa Barat - Ridwan Kamil

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:00 WIB

Dibantu IKEA dan AstraZeneca, Ridwan Kamil: Kami Akan Gelar Karpet Merah untuk Investor Industri Swedia

Sektor swasta Swedia telah membantu Indonesia dalam menghadapi COVID-19 diantaranya kepada Pemprov Jawa Barat.

Pelayanan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Permudah Akses Pelayanan Bagi Para WNI, KJRI Dubai Selenggarakan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

KJRI Dubai selenggarakan pelayanan kekonsuleran secara jemput bola (outreach) di Hotel Hilton bagi para WNI di Ras Al Khaimah.

Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:43 WIB

Belgia Sambut Baik Ekspor Industri Mebel dan Produk Kayu Hutan Indonesia

KBRI Brussels bekerja sama dengan Forum Komunikasi Masyarakat Perhutanan (FKPMI) menyelenggarakan “Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture".