Aice Group Gelontorkan 500 Ribu Es Krim untuk Perkuat Pertahanan Tubuh Lawan Covid-19

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 04 Juli 2020 - 12:15 WIB

Plt Direktur Ketua RS PGI Cikini, dr. Alphinus Kambodji, Jason Liu, General Manager of International CSR Department Aice Group, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 GP Ansor, Faisal Maimima
Plt Direktur Ketua RS PGI Cikini, dr. Alphinus Kambodji, Jason Liu, General Manager of International CSR Department Aice Group, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid 19 GP Ansor, Faisal Maimima

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Di tengah pandemi Covid-19, Aice Group dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) mendonasikan ribuan es krim Aice Susu Telur untuk menguatkan daya tahan tubuh melalui sisi psikis bagi para tenaga medis untuk melawan virus Covid-19 di belasan Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, Tangerang dan Rembang Jawa Tengah.

Donasi tersebut adalah bagian dari kampanye besar dua lembaga tersebut dalam memperkuat daya tahan Indonesia melawan covid-19 yang menyasar instalasi medis, pesantren, majelis taklim, karyawan, dan berbagai kalangan masyarakat kurang mampu.

Dalam kesempatan donasi di RS PGI Cikini, pihak Aice Group menjelaskan bahwa es krim berkandungan berbagai bahan utama seperti susu, telur dan madu ini akan melengkapi Aice Jeruk berkandungan tinggi Vitamin C yang telah didistribusikan selama dua bulan sebelumnya.

Tak kurang sebanyak 500.000 es krim sudah didistribusikan ke berbagai rumah sakit dan titik bantuan lain di seluruh Indonesia.

“Susu dan telur merupakan salah satu makanan dengan kandungan yang mampu meningkatkan daya imun tubuh setiap orang. Dalam masa pandemi ini imunitas menjadi salah satu kunci melawan virus Covid-19. Inovasi khusus lewat Aice Susu Telur ini rasanya enak dan dan juga baik bagi hari tenaga medis dan semua masyarakat. Kami berharap es krim ini juga memberikan keceriaan dan pikiran positif agar daya tahan tubuh selalu terjaga,” jelas Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Jumat (3/7/2020).

Dalam kesempatan penyerahan donasi tersebut, donasi produk es krim Aice susu telur ini secara reguler dilakukan oleh GP Ansor dan Aice Group ke berbagai RS di Jabodetabek dan Rembang Jawa Tengah.

Bersama dengan produk Aice Jeruk, kedua lembaga mengisikan stok es krim Aice Susu Telur di beberapa lemari pendingin di masing-masing titik tersebut. Para tenaga medis diharapkan dapat memperoleh keceriaan setelah berjam-jam bekerja dalam instalasi penanganan virus sehingga berdampak pada keuntungan peningkatan daya tahan tubuh di tengah kerja kerasnya menangani pasien Covid-19.

Aice Group sendiri menjelaskan bahwa kombinasi susu, telur, madu dan vitamin yang bisa dilihat dari label kemasan dalam Aice Susu Telur menjawab kebutuhan praktis sekaligus menjadi mood booster masyarakat di tengah pandemi.

Telur diketahui memiliki banyak nutrisi seperti vitamin, mineral dan asam amino. Telur juga mengandung protein berkualitas tinggi, selenium, fosfor, kolin, vitamin D, B12 hingga beragam antioksidan yang membantu menjaga sel-sel tubuh dalam membantu meningkatkan imunitas. Telur juga mengandung lemak tak jenuh tunggal dan ganda yang mengurangi penyerapan kolesterol.

Sementara madu memiliki campuran senyawa fruktosa dan glukosa serta kandungan karbohidrat seperti sukrosa, maltrosa, dan karbohidrat kompleks lainnya. Madu juga mengandung antioksidan dari senyawa chrysin, pinobaksin, Vitamin C, katalase, dan pinocembrin.

Semua kandungan tersebut sangat bermanfaat bagi tubuh dalam menjaga sistem imun. Perpaduan konsumsi madu dan telur sangat ideal untuk menjaga stamina. Selain telur dan madu, susu sendiri menjadi sumber yang baik dari banyak nutrisi penting seperti kalsium, protein, dan vitamin D.

Seperti diketahui sebelumnya, misi kemanusiaan GP Ansor dan Aice Group berupa donasi Alat Pelindung Diri (APD) dan 500.000 es krim tersebut telah berjalan sejak saat pandemi mulai meningkat tinggi di April lalu.

Saat itu berbagai rumah sakit dan ribuan tenaga medis di berbagai daerah kewalahan dalam menghadapi pasien virus covid-19. Kalangan medis sendiri banyak yang terinfeksi dan gugur setelah terjangkit virus jahat ini. Sangat kurangnya stok APD menjadi salah satu penyebab keadaan yang sangat memprihatinkan kala itu.

Berbagai kalangan dokter, perawat dan pihak pemerintah memberikan apresiasi atas hadirnya kepedulian masyarakat dalam membantu tenaga medis bekerja. Salah satu RS Rujukan Covid-19 penerima donasi, RS PGI Cikini menyampaikan apresiasi tinggi kepada misi kemanusiaan yang dilakukan GP Ansor dan Aice Group ini.

”Kami berterima kasih sekali atas dukungan Aice Group dan GP Ansor pada para staf kami, dokter, paramedis lain dan juga karyawan. Kami menerima tambahan energi positif dalam menangani virus corona ini. RS PGI Cikini sendiri sudah merawat lebih dari 275 pasien covid-19 sejak awal Maret. Kondisi yang cukup memprihatinkan terlihat dari 35 tempat perawatan kami yang selalu penuh dengan pasien corona setiap harinya,” ungkap Pelaksana Tugas Direktur Ketua RS PGI Cikini, dr. Alphinus Kambodji.

Misi kemanusiaan ini pun juga mendapatkan apresiasi berupa Top CSR Award 2020 dari Infobrand ID dan Tras N Co Indonesia. Apresiasi ini diberikan kepada 100 perusahaan di Indonesia yang memiliki komitmen dan kepedulian dengan menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk membantu pemerintah dan masyarakat kala pandemi Covid 19 melanda. Dan Aice Group masuk di kategori es krim sebagai produsen es krim satu-satunya yang mendapatkan penghargaan ini.

Pihak GP Ansor sendiri meyakini bahwa kombinasi dari upaya keras menjaga kesehatan, kebersihan dan meningkatkan asupan protein menjadi kunci kekuatan masyarakat terhindar dari virus covid-19. Inovasi es krim Aice Susu Telur yang diinisiasi Aice Group menjawab kebutuhan masyarakat.

Cara hidup baru dalam era New Normal akan dapat dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat jika berbagai produk yang dikonsumsi memiliki kandungan seperti susu, telur dan madu tersebut.

“Kami mengamati kondisi lapangan di masa new normal ini. Meski berbagai pembatasan telah dilonggarkan oleh pemerintah, namun masyarakat harus tetap disiplin menjaga kesehatan dan kebersihan diri dalam mengantisipasi penyebaran virus tersebut. GP Ansor akan terus menerus melakukan edukasi pencegahan covid19 ke masyarakat. Pemakaian masker, cuci tangan, menjaga jarak, dan konsumsi protein untuk imunitas lebih baik harus menjadi kebiasaan baru kita,” jelas Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 GP Ansor, Faisal Saimima.

Di masa depan, upaya peningkatan imunitas tubuh lewat makanan bergizi seimbang akan menjadi protokol kehidupan. Susu, telur dan madu menjadi komoditas yang dikonsumsi dalam keseharian masyarakat. Bagusnya lagi, masyarakat dari berbagai kelas ekonomi bisa memperoleh bahan tersebut secara mudah dan terjangkau.

“Kita akan selalu bersama masyarakat dalam membangun imunitas melawan covid. Dengan mengonsumsi es krim Aice Susu Telur kami berharap masyarakat bisa mendapatkan cemilan ringan yang enak dan baik. Melalui inovasi ini, kami berupaya agar susu, telur dan madu bisa dikonsumsi dalam 1 batang es krim sekaligus. Selain lewat kampanye panjang bersama Ansor, kami juga membagikan es krim Aice  Susu Telur ini ke wilayah RT dan RW melalui relawan kami dari karyawan Aice, distributor dan ribuan pemilik warung. Semoga dengan gerakan ini, imunitas rakyat meningkat dan pandemi segera berakhir,” tutup Sylvana

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:22 WIB

Sabet Penghargaan Asuransi, IFG Life Tegaskan Komitmen Pulihkan Kepercayaan Publik

Dalam menjalankan bisnisnya, IFG Life menjunjung tinggi tata kelola yang baik dan manajemen risiko yang kuat dan penuh kehati-hatian. Perusahaan juga mengoptimalkan pemanfaatan teknologi untuk…

Group Order Sekarang Bisa Langsung Split Bill dan Pengembalian Dana 100% untuk Dine-in Voucher

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:12 WIB

GrabFood Hadirkan Fitur Pendukung Baru: Group Order Sekarang Bisa Langsung Split Bill dan Pengembalian Dana 100% untuk Dine-in Voucher

Grab, superapp terkemuka di Asia Tenggara, hadirkan ragam fitur pendukung baru yang memanjakan pengguna layanan GrabFood untuk menikmati makanan dengan lebih praktis dan terjangkau. Untuk pemesanan…

Konten Dinamis Media Luar Griya AMG

Selasa, 19 Maret 2024 - 15:00 WIB

Adaptasi Inovasi Teknologi Periklanan OOH, Alternative Media Group Hadirkan Dynamic OOH

Seiring dengan berkembangnya lanskap periklanan di era digital, AMG (Alternative Media Group) tak ketinggalan turut mengadaptasi inovasi teknologi dalam periklanan OOH (Luar Griya) dengan menghadirkan…

Ilustrasi Umrah di Mekkah

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:31 WIB

Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Pada momen perayaan ulang tahun Pegadaian ke-123 Tahun dan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah yang jatuh pada bulan April ini, Pegadaian menyelenggarakan kegiatan Umrah Akbar Pegadaian dengan…

Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Selasa, 19 Maret 2024 - 13:18 WIB

Pegadaian Kukuhkan Pengurus BUMN Muda Pegadaian

PT Pegadaian melantik pengurus organisasi kepemudaan yang diinisiasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Kementerian BUMN, yang tergabung dalam BUMN Muda Pegadaian di Ballroom The Gade…