MSI Record Bangun Studio Berstandar Internasional Dukung Industri Musik Indonesia

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 04 Juli 2020 - 12:00 WIB

Muhammaad Daud CEO MSI Record
Muhammaad Daud CEO MSI Record

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Tidak terasa MSI Record sudah berusia tahun meramaikan industri musik Indonesia. Sebagai ungkapan rasa syukur atas pencapaian usia tersebut dirayakan secara meriah dengan penampilan artis yang ditayangkan secara langsung melalui YouTube.

"Rasa syukur saya panjatkan kehadirat Allah, atas Rahmat dan hidayahnya. MSI Record berusia satu tahun, dan kami rayakan dengan penampilan penyanyi MSI Record yang bisa dinikmati via YouTube," ujar H. Muhammaad Daud, CEO MSI Record ketika ditemui di kantornya di kawasan Tapos, Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Kamis (2/7/2020)

Di usia satu tahun, MSI Record ingin menunjukkan keseriusannya di industri musik. Tidak tanggung-tanggung dalam waktu dekat ini MSI bakal memiliki studio sendiri dengan standar internasional. Hal tersebut, dikatakan bang Daud begitu panggilan akrab produser asal Lampung ini.

"Musik itukan hobi saya, jadi saya ingin berbuat maksimal untuk kemajuan musik di tanah air. Financial bukan yang utama buat saya, meski saya akui itu juga penting. Tapi di sini bisnis musik untuk penyaluran hobi, bisnis utama saya ada properti, ada pabrik kosmetik dan lain-lain," ujar Bang Daud.

Satu tahun menjadi tonggak bagi MSI Record dengan membangun studio musik berstandar internasional.

"Sepuluh hari lagi kita akan punya studio musik dengan gedung 4 lantai berstandar internasional. Mulai dari mic, soundsystem, mixing, mastering dan lain-lain semua standar internasional. Ini saya lakukan karena saya bercita-cita agar musik Indonesia mampu go internasional. Bisa bersaing dengan musik-musik di dunia," tegas Bang Daud.

Menurut Bang Daud, dirinya membangun studio berstandar internasional itu menghabiskan dana sekitar Rp 2 miliar untuk alat-alatnya saja.

"Meski MSI Record label baru, tapi kita akan terus berusaha menjadi yang terbaik. Karena itu alat-alat untuk studionya saja hampir mencapai Rp2 M," kata Bang Daud.

Dengan fasilitas yang terbaik, Bang Daud berharap para penyanyi dan musisinya bisa maksimal dalam berkarya.

"Saya ingin memberikan fasilitas terbaik agar mereka bisa maksimal dan lebih produktif," kata produser yang mengawali bisnisnya dari pedagang siomay ini.

Sementara itu musisi yang tergabung dalam MSI Records Charly Van Houten mengatakan   sudah menjadi kewajiban bagi artis dan musisi yang tergabung dalam MSI Record untuk lebih produktif dan berusaha keras memberikan yang terbaik untuk MSI Record.

 

"Untuk ukuran musisi Indonesia fasilitas yang diberikan MSI Record sudah luar biasa. Kalau melihat alat-alat studionya, wow luar biasa sekali. Menurut saya ini yang tercanggih. Bang Daud memang luar biasa," kata Charly.

Menurut Charly, MSI Record sebagai wadah bagi artis dan musisi sudah memberikan fasilitas maksimal maka mereka pun harus berusaha maksimal dalam berkarya dan lebih produktif dalam bermusik. Di mata Charly, MSI Records sudah memanjakan artisnya.

"Saya rasa dengan berbagai fasilitas yang diberikan bang Daud, kita sebagai artis dituntut lebih kreatif lagi," ujar Charly.

Dikatakan Charly, dirinya sebagai saksi betapa niatan baik bang Daud, dengan kegigihan dan semangat bang Daud ia yakin bisa sukses.

"Kebetulan saya tahu perjalanan bang Daud, kegigihannya dan semua yang dilakukan bang Daud buat artisnya itu menunjukan keseriusan beliau," tandas Charly Van Houten.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kajian Kelayakan Pemanfaatan Minyak Nabati Murni

Minggu, 09 Agustus 2020 - 21:00 WIB

BBM untuk Listrik Makin 'Mahal', Pemerintah Mulai Kaji CPO untuk PLTD

Badan Litbang ESDM melalui Pusat Penelitian dan Pengembangan Teknologi Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (P3TKEBTKE) memulai kajian kelayakan pemanfaatan minyak…

Dubes Yuddy Chrisnandi Saat Menjadi Narasumber untuk Wawancara TV Rada dalam acara Diplomatic Chronicles

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:45 WIB

Cara Jitu Dubes RI Yuddi Chrisnandi Promosikan Indonesia di Acara TV Ukraina

Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi menjadi narasumber untuk wawancara TV Rada dalam acara “Diplomatic Chronicles".

Gubernur Jawa Barat - Ridwan Kamil

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:00 WIB

Dibantu IKEA dan AstraZeneca, Ridwan Kamil: Kami Akan Gelar Karpet Merah untuk Investor Industri Swedia

Sektor swasta Swedia telah membantu Indonesia dalam menghadapi COVID-19 diantaranya kepada Pemprov Jawa Barat.

Pelayanan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:45 WIB

Permudah Akses Pelayanan Bagi Para WNI, KJRI Dubai Selenggarakan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah

KJRI Dubai selenggarakan pelayanan kekonsuleran secara jemput bola (outreach) di Hotel Hilton bagi para WNI di Ras Al Khaimah.

Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture

Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:43 WIB

Belgia Sambut Baik Ekspor Industri Mebel dan Produk Kayu Hutan Indonesia

KBRI Brussels bekerja sama dengan Forum Komunikasi Masyarakat Perhutanan (FKPMI) menyelenggarakan “Indonesia-Belgium Virtual Business Meeting on Wood Products and Furniture".