ROG Zephyrus G14, Laptop Gaming Stylish 14 inci yang Powerful Dari ASUS

Oleh : Hariyanto | Jumat, 03 Juli 2020 - 09:55 WIB

ROG Zephyrus G14
ROG Zephyrus G14

INDUSTRY.co.id - Jakarta  – ASUS mengumumkan ROG Zephyrus G14 (GA401), laptop gaming 14 inci terbaru yang dibekali performa paling powerful dan dibalut dengan tampilan design yang stylish dan innovatif.

“ROG Zephyrus G14 (GA401) juga tidak hanya untuk para gamer, tetapi juga para content creator. Berkat spesifikasinya yang powerful, laptop gaming ini mampu mengerjakan berbagai tugas berat seperti video rendering dengan sangat lancar.” kata Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Jumat, (3/7/2020).

ROG Zephyrus G14 (GA401) dibekali dengan AMD Ryzen™ 4000 HS Series Mobile Processor serta chip grafis (GPU) hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 2060.

Selain dilengkapi dengan refresh rate tinggi dan dukungan teknologi AMD FreeSync™, layar ROG Zephyrus G14 (GA401) juga mampu mereproduksi warna secara akurat dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE® Validated sehingga sangat cocok untuk para profesional kreatif dan content creator.

Portablilitas merupakan salah satu keunggulan utama dari ROG Zephyrus G14 (GA401). Laptop gaming ultraslim tersebut hadir dengan daya tahan baterai hingga 10 jam penggunaan yang dapat diisi ulang melalui charger USB Type-C.

Hadir dalam dua varian yaitu Moonlight White dan Eclipse Gray, ROG Zephyrus G14 (GA401) memiliki tampilan yang elegan untuk para profesional. Sementara fitur AniMe Matrix™ yang mampu menampilkan grafis, animasi, dan efek tampilan lainnya di bagian belakang layar mempertegas ROG Zephyrus G14 (GA401) sebagai laptop gaming yang dekat dengan para gamer.

ROG Zephyrus G14 (GA401) hadir dengan ukuran bodi yang lebih ringkas dari laptop gaming sekelasnya dan lebih mudah dibawa bepergian bahkan menggunakan tas laptop standar. Memiliki ketebalan hanya 17,9mm dan bobot 1,6kg tanpa custom LED matrix, ROG Zephyrus G14 (GA401) merupakan laptop gaming 14 inci paling ringkas dan powerful saat ini.

ROG Zephyrus G14 (GA401) mengadopsi struktur bodi honeycomb yang tidak hanya membuat bodi laptop gaming ultraslim ini lebih kokoh, tetapi juga lebih ringan dibandingkan laptop sekelasnya. Bodi ROG Zephyrus G14 (GA401) juga menggunakan bahan magnesium alloy yang diproses secara khusus sehingga tidak akan meninggalkan bekas sidik jari ketika digunakan.

ROG Zephyrus G14 (GA401) hadir dengan dua pilihan jenis layar yakni resolusi Full HD dengan refresh rate hingga 120Hz dan resolusi WQHD untuk pengguna yang lebih mementingkan resolusi. ASUS juga bekerjasama dengan produsen layar untuk menghadirkan layar 14 inci dengan refresh rate tinggi.

Selain memiliki bodi yang sangat ringkas, ROG Zephyrus G14 (GA401) juga tampil dengan fitur power delivery untuk mengisi baterai menggunakan charger USB Type-C 65W. Saat baterainya terisi, ROG Zephyrus G14 (GA401) dapat berfungsi sebagai powerbank yang mampu menyuplai daya hingga 3A melalui port USB Type-C untuk smartphone dan gadget.

Untuk konektivitas nirkabel, ROG Zephyrus G14 (GA401) hadir dengan Intel WiFi 6 (Gig+) atau WiFi 802.11ax yang dapat mengahdirkan kecepatan transfer data hingga 2,4Gbps jika terhubung dengan router yang kompatibel. ROG Zephyrus G14 (GA401) juga dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jari atau fingerprint yang terletak di tombol power.

ROG Zephyrus G14 (GA401) kembali mengadopsi keyboard gaming terbaik yang telah dimiliki oleh jajaran laptop gaming ROG. Fitur N-key rollover yang memastikan input akurat dan responsif, serta Overstroke Technology kembali dihadirkan di ROG Zephyrus G14 (GA401). Keyboard laptop gaming ultraslim ini bahkan dapat bertahan hingga lebih dari 20 juta kali tekan.
 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati (ist)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:15 WIB

Anggota DPR Ingatkan Proses PHK Harus Sesuai UU Ketenagakerjaan

Pemerintah telah mempublikasikan data tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan merumahkan 3.225 karyawan di 9 BUMN sejak Februari hingga…

Produk Biofarmasi Nasional Berhasil Merambah ke Korea Hingga Timur Tengah

Kamis, 06 Agustus 2020 - 16:00 WIB

Produk Biofarmasi Nasional Berhasil Merambah ke Korea Hingga Timur Tengah

Daewoong Infion, perusahaan joint venture yang merupakan bagian dari perusahaan farmasi asal Korea Selatan bernama Daewoong Group, mengumumkan bahwa pada tanggal 6 Agustus 2020, total penjualan…

Anggota Komisi XI DPR RI Anis Byarwati (ist)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:55 WIB

Pemerintah Kasih BLT Pekerja Bergaji di Bawah Rp5 Juta, DPR Ini Geleng-geleng: Harusnya Prioritas Bantuan ke Korban PHK

Jakarta, Langkah Pemerintah yang berencana memberikan bantuan sebesar Rp 600 ribu bagi para pegawai yang bekerja di sektor swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta sebagai fokus meningkatkan penyerapan…

Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto

Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:38 WIB

Bu Sri Mulyani Siap-siap! Abis Reses DPR Janji Bakal Panggil Soal Ekonomi Minus 5,3% dan Rendahnya Serapan Anggaran Covid dan PEN

Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto memastikan pihaknya akan segera memanggil Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati setelah masa reses usai.  Langkah ini ditempuh guna meminta penjelasan…

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara

Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:11 WIB

Kemenkeu ke DJPB: Jangan Ada Delay Administrasi, Jalankan APBN, Kejar Pencairan

Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Suahasil Nazara meminta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) untuk mendukung upaya percepatan penyerapan anggaran secara tepat dan cepat dengan memperhatikan…