Hotel Indonesia Group Tambah Satu Luxury Property di Yogjakarta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 02 Juli 2020 - 15:49 WIB

CEO Hotel Indonesia Group, Qodie Ibrahim dan Ir. Bambang Noto pemilik property Wanasekar Resort
CEO Hotel Indonesia Group, Qodie Ibrahim dan Ir. Bambang Noto pemilik property Wanasekar Resort

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ditengah industry perhotelan yang sedang recovery dari pandemic HIT, Hotel Indonesia Group resmi tambah satu luxury property di Yogjakarta, tepatnya di Jalan Jatirejo, desa Sendangadi, kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta.

Penambahan satu property ini merupakan sebuah sentiment yang positif dan memperkuat Hotel Indonesia Group sebagai hotel operator. Pada tanggal 1 Juli 2020, Property baru yang resmi bergabung adalah Wanasekar Resort.

Wanasekar memiliki makna “kembang hutan” yang menghadirkan konsep villa dengan menitikberatkan pada arsitektur “environment friendly” dan akan menjadi tujuan menginap baru di Jogjakarta.

Qodie Ibrahim selaku CEO Hotel Indonesia Group menjelaskan, Wanasekar akan menjadi resort yang menawan di Yogyakarta, Wanasekar Resort ini memadukan antara keindahan alam disekitar dan juga fasilitas terbaik, memiliki 60 villa yang terletak di barat laut kota Jogjakarta ini menyajikan keindahan alam.

"Villa dengan luas tanah hampir 4 hektar ini diapit oleh hutan hujan tropis dan juga dialiri oleh dua sungai. Hal ini yang akan menjadi keunikan dari Wanasekar, untuk bisa menikmati pemandangan gunung Merapi di pagi hari, menjelajah kedalam hutan kita sekarang tidak perlu jauh-jauh tinggal diluar kota Yogyakarta," kata Qodie melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (2/7/2020).

Sementara, Ir. Bambang Noto pemilik property mengatakan bahwa Hotel Indonesia Group adalah operator yang tepat untuk menjalankan property miliknya.

"Dari awal pertama kali duduk bersama untuk menjalankan property saya, HIG memiliki koneksi yang kuat dengan property ini. Konsep Arsitektur green environment yang saya inginkan didukung dan akan menjadi poin terutama untuk menjalankan bisnis ini. Selain itu dengan koneksi pemasaran international dan nasional akan membawa dampak yang bagus secara bisnis," ungkapnya.

Deddy Poerwanto Effendi selaku VP Communication & Business Development HIG mengungkapkan, Hotel Indonesia Group sangat antusias dengan bergabungnya Wanasekar sebagai property baru.

"Ini menambah portfolio baru bagi Hotel Indonesia Group. HIG memang dikenal sebagai hotel operator milik pemerintah namun kami tidak hanya menyasar ke hotel-hotel milik BUMN atau BUMD saja namun juga milik perorangan atau swasta,” kata Deddy.

Selain itu property ini memiliki keunikan tersendiri, menurutnya luxurious “wellness” hotel kedepan prospectnya bagus, traveller kedepan akan memilih hotel-hotel yang dekat dengan alam, lebih private dan less density. Kedepan Wanasekar adalah pilihan hotel yang tepat untuk liburan di kota Jogjakarta, villa yang sangat elegant bernuansa alam, private namun tetap berada di kota Jogjakarta.

Wanasekar Resort memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari restaurant, kolam renang, tiga thematic yoga barn, dan design kamar yang unik sesuai dengan setiap klusternya. Tidak hanya design kamar yang unik.

Setelah penandatangan kemarin team akan sudah mempersiapkan experience-experience unik untuk para tamu, perpaduan akan kearifan lokal Jawa tengah dan standard international akan menjadi point penting.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…