Hotel Indonesia Group Tambah Satu Luxury Property di Yogjakarta

Oleh : Hariyanto | Kamis, 02 Juli 2020 - 15:49 WIB

CEO Hotel Indonesia Group, Qodie Ibrahim dan Ir. Bambang Noto pemilik property Wanasekar Resort
CEO Hotel Indonesia Group, Qodie Ibrahim dan Ir. Bambang Noto pemilik property Wanasekar Resort

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Ditengah industry perhotelan yang sedang recovery dari pandemic HIT, Hotel Indonesia Group resmi tambah satu luxury property di Yogjakarta, tepatnya di Jalan Jatirejo, desa Sendangadi, kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah istimewa Yogyakarta.

Penambahan satu property ini merupakan sebuah sentiment yang positif dan memperkuat Hotel Indonesia Group sebagai hotel operator. Pada tanggal 1 Juli 2020, Property baru yang resmi bergabung adalah Wanasekar Resort.

Wanasekar memiliki makna “kembang hutan” yang menghadirkan konsep villa dengan menitikberatkan pada arsitektur “environment friendly” dan akan menjadi tujuan menginap baru di Jogjakarta.

Qodie Ibrahim selaku CEO Hotel Indonesia Group menjelaskan, Wanasekar akan menjadi resort yang menawan di Yogyakarta, Wanasekar Resort ini memadukan antara keindahan alam disekitar dan juga fasilitas terbaik, memiliki 60 villa yang terletak di barat laut kota Jogjakarta ini menyajikan keindahan alam.

"Villa dengan luas tanah hampir 4 hektar ini diapit oleh hutan hujan tropis dan juga dialiri oleh dua sungai. Hal ini yang akan menjadi keunikan dari Wanasekar, untuk bisa menikmati pemandangan gunung Merapi di pagi hari, menjelajah kedalam hutan kita sekarang tidak perlu jauh-jauh tinggal diluar kota Yogyakarta," kata Qodie melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Kamis (2/7/2020).

Sementara, Ir. Bambang Noto pemilik property mengatakan bahwa Hotel Indonesia Group adalah operator yang tepat untuk menjalankan property miliknya.

"Dari awal pertama kali duduk bersama untuk menjalankan property saya, HIG memiliki koneksi yang kuat dengan property ini. Konsep Arsitektur green environment yang saya inginkan didukung dan akan menjadi poin terutama untuk menjalankan bisnis ini. Selain itu dengan koneksi pemasaran international dan nasional akan membawa dampak yang bagus secara bisnis," ungkapnya.

Deddy Poerwanto Effendi selaku VP Communication & Business Development HIG mengungkapkan, Hotel Indonesia Group sangat antusias dengan bergabungnya Wanasekar sebagai property baru.

"Ini menambah portfolio baru bagi Hotel Indonesia Group. HIG memang dikenal sebagai hotel operator milik pemerintah namun kami tidak hanya menyasar ke hotel-hotel milik BUMN atau BUMD saja namun juga milik perorangan atau swasta,” kata Deddy.

Selain itu property ini memiliki keunikan tersendiri, menurutnya luxurious “wellness” hotel kedepan prospectnya bagus, traveller kedepan akan memilih hotel-hotel yang dekat dengan alam, lebih private dan less density. Kedepan Wanasekar adalah pilihan hotel yang tepat untuk liburan di kota Jogjakarta, villa yang sangat elegant bernuansa alam, private namun tetap berada di kota Jogjakarta.

Wanasekar Resort memiliki fasilitas yang lengkap, mulai dari restaurant, kolam renang, tiga thematic yoga barn, dan design kamar yang unik sesuai dengan setiap klusternya. Tidak hanya design kamar yang unik.

Setelah penandatangan kemarin team akan sudah mempersiapkan experience-experience unik untuk para tamu, perpaduan akan kearifan lokal Jawa tengah dan standard international akan menjadi point penting.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Tembakau

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:42 WIB

Industri Hasil Tembakau Sangat Tertekan Padahal Kontribusinya pada APBN sangat Besar dan Menggairahkan Sektor Padat Karya

Jakarta (6/8/2020) – Aliansi Masyarakat Tembakau Indonesia (AMTI) menyatakan industri hasil tembakau telah menggairahkan sektor padat karya, dengan memberikan dampak berantai (multiflier effect)…

Kemenko Marves Ridwan Djamaluddin

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:30 WIB

Genjot Infrastruktur Pariwisata, Pemerintah Bangun Marina Center di Padang

Dalam rangka meningkatkan pelayanan pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar) khususnya Mentawai, Pemerintah tengah merancang pembangunan Marina Center di Padang.

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:30 WIB

Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Siap Selenggarakan Piala Dunia U-20

Langkah serius dilakukan Pemerintah Republik Indonesia terhadap persiapan Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Didampingi Pemerintah Daerah Provinsi Bali dan Kabupaten Gianyar hari Kamis (6/8) siang…

Ilustrasi ANTAM (Foto Sindonews.com)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:15 WIB

Investor Tolong Catat! Antam Masih Jadi Bagian dari Indeks LQ45 dan IDX30 di BEI

ANTM mengungkapkan bahwa perseroan masih menjadi bagian dari Indeks LQ45 dan IDX30 di Bursa Efek Indonesia (BEI) berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan pihak BEI untuk periode perdagangan…

Sunindo Adipersada IPO (TOYS) (Photo by IDX channel)

Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:00 WIB

Sunindo Adipersada (TOYS) Tawarkan 170 Juta Saham di Lantai Bursa

PT Sunindo Adipersada, produsen boneka Internasional pada Kamis (6/8/2020) resmi mencatatkan diri sebagai emiten baru di Bursa Efek Indonesia.