Pelatih Albert Robert Tetapkan Beberapa Aturan Saat Maung Bandung Berlatih

Oleh : Herry Barus | Jumat, 03 Juli 2020 - 18:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Persib Bandung akan kembali fokus menjalani latihan mempersiapkan diri menyambut lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) positif dipakai kembali Maung Bandung untuk berlatih.

Persib telah berkoordinasi dengan perwakilan pemerintah juga pengelola stadion guna menerapkan aturan berprotokol kesehatan di tengah wabah Corona. Rencananya tim mulai berlatih Senin (6/7/2020).

"Kami melakukan pertemuan dengan pihak stadion. Karena mereka juga merupakan perwakilan dari pemerintah dan mempunyai prosedur dan kami juga harus menjelaskan kebutuhan kami sebagai klub profesional," tutur pelatih Persib, Robert Alberts.

Dirinya ingin para pemain Persib bisa fokus kepada persiapan tanpa hirau akan ancaman virus Corona di area stadion. "Jadi tujuannya agar ketika tim mulai berlatih, semua bisa dipastikan aman, semua menjaga kesehatannya," tambahnya.

Aturan lain pula diberlakuan, Bobotoh dilarang datang ke stadion. Robert meminta pengertian fans Persib itu dalam situasi saat ini dimana setiap orang harus berhati-hati akan ancaman penularan Covid-19.

"Juga suporter, atau pihak luar, harus paham ketika kami mulai berlatih lagi, kami tidak bisa berinteraksi. Jadi kami harap mereka mengerti kami tidak mengizinkan orang-orang masuk ke stadion," bebernya.

Awak media pun akan dibatasi. Hanya diperbolehkan melakukan peliputan dua kali dalam sepekan. "Bahkan media juga hanya diperbolehkan dua kali dalam sepekan itu juga di bawah peraturan ketat," tegasnya.

"Jadi tim bisa mulai fokus dalam latihan dan menikmati sepak bola lagi mempersiapkan liga yang akan berjalan," tandasnya.(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hari Anak Nasional dan Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI ke 57

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:45 WIB

WNI di Slowakia Gelar Perayaan HUT RI

Keluarga besar KBRI Bratislava rayakan Hari Anak Nasional dan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 57 dengan berbagai perlombaan khas Indonesia.

Iluistrasi stimulus modal kerja

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:43 WIB

Dear Pak Jokowi! Modal Kerja untuk UMKM Bakal Sia-sia Tanpa Adanya Kepastian Pasar

Pemerintah kan segera merealisasikan program penyaluran uang tunai bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Tak tanggung-tanggung, jumlah anggaran yang merupakan percepatan program…

Ilustrasi Pekerja (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:05 WIB

Dukung Subsidi Upah Bagi 15,7 Juta Pekerja, DPR: Namun, Data Pemerimanya Harus Benar

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad mendukung langkah Pemerintah untuk menggelontorkan bantuan khusus sebesar Rp 37,7 triliun bagi 15,7 juta…

Pembangungan tol Cisumdawu

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:05 WIB

Pembangunan Tol Cisumdawu Tak Juga Rampung Terkendala Pembebasan Lahan Pasar, Ini Kata Pemilik Lahan

Melalui kuasa hukumnya, Dirut PT Biladi Karya Abadi, SF yang merupakan warga Surabaya meminta pemerintah menghormati putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.

Presiden Jokowi

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:04 WIB

53 Tokoh Terima Tanda Jasa dan Kehormatan dari Presiden Jokowi

Tahun ini tanda jasa Medali Kepeloporan dan tanda kehormatan yang terdiri atas Bintang Mahaputera, Bintang Jasa, dan Bintang Penegak Demokrasi dianugerahkan kepada para penerima dengan berdasarkan…