Sambut Liga 1 Persib Siapkan Latihan Bersama Awal Juli

Oleh : Herry Barus | Selasa, 30 Juni 2020 - 17:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Persib Bandung menyambut lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 Oktober nanti, skuat Maung Bandung akan memulai latihan rutin bersama pada Senin, 6 Juli di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hal itu diputuskan pasca pelatih Robert Alberts melakukan pertemuan bersama jajarannya Senin (29/6/2020) di Graha Persib.

“Hari ini kami baru saja menggelar rapat untuk melihat kemungkinan untuk kami kembali berlatih. Saat ini, kami menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Senin pekan depan di Stadion GBLA,” ungkap Robert Alberts seperti dikutip laman resmi tim.

Hasil pertemuan itu pula menegaskan bagaimana Persib harus tetap mengutamakan kesehatan di tengah penyebaran virus Corona. Oleh karena itu protokol kesehatan akan diberlakukan. "Apa saja yang kita butuhkan, karena dalam situasi saat ini, kesehatan adalah yang utama,” kata Robert.

Segenap pemain, pelatih, dan para staf akan melakukan test Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum latihan bersama dilakukan pekan depan. Robert akan memastikan terlebih dahulu skuatnya terbebas dari Covid-19.

“Dan langkah nomor satu, semua pemain yang sudah berada di Bandung saat ini akan dites dengan PCR swab test. Jadi sebelum kita berlatih, semua harus berstatus negatif Covid-19,” tambahnya.

Sementara pemain yang masih di luar Bandung terutama pemain asing yang berada di negaranya masing-masing tak luput akan kembali melakukan test. Sesegera mungkin mereka harus memastikan kapan dapat kembali merapat.

“Pemain yang berada di luar kota Bandung akan kembali dalam minggu ini, mereka juga akan dites. Sedangkan beberapa pemain yang berada di luar negeri, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari masih harus memastikan kapan mereka bisa ke sini. Karena penerbangan internasional saat ini sedikit lebih rumit dari biasanya," tandasnya.(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

29 Tahun Tupperware

Minggu, 12 Juli 2020 - 22:10 WIB

Berkat Inovasi Produk, Tupperware Tetap Menjadi Kesayangan 'Mama' Selama 29 Tahun

Di Indonesia, tepat 29 tahun yang lalu Tupperware hadir di tengah masyarakat, ya! 29 tahun, sebuah perjalanan yang tidak singkat bagi sebuah merek untuk dapat terus eksis dan di cintai, terlebih…

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wista Seru di Era New Normal

Minggu, 12 Juli 2020 - 21:15 WIB

Eksotisme Goa-Goa Pangandaran, Seiring Wisata Seru di Era New Normal

Wisata seru di era new normal, Anda bisa mencoba menelusuri jejak zaman prasejarah lewat goa-goa Pangandaran, Jawa Barat, yang eksotis.

Bijak dan Cerdas Siaran Melalui Sosial Media

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:17 WIB

Keluarga Bisa Jadi Pintu Masuk Untuk Literasi Digital

Jakarta-Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran belum juga kelar. Banyak pihak menyarankan supaya inisiatif dilakukan di tingkat masyarakat.

Penampakan group musik Weird Genius di Times Square AS

Minggu, 12 Juli 2020 - 20:10 WIB

Muncul di Times Square, Group Musik Asal Indonesia Ini Bikin Masyarakat AS Mabuk Kepayang

Weird Genius, sebuah grup musik yang digawangi Reza Arap, Eka Gustiwana, dan Gerald Liu, mengumumkan sebuah kabar gembira bagi penggemar mereka. Belum lama ini dikabarkan jika karya mereka mendapat…

PLUT Jembrana

Minggu, 12 Juli 2020 - 19:45 WIB

Meski Baru 'Seumur Jagung', PLUT Jembrana Berhasil Dorong UMKM Sekitar Naik Kelas

Usia Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Kabupaten Jembrana, Bali masih seumur bayi, satu tahun. Walaupun baru lahir, PLUT Jembrana mampu menorehkan berbagai jejak untuk mengembangkan UMKM…