Kabar Gembira! Kreator Semakin Kreatif Lewat Acer

Oleh : Wiyanto | Minggu, 28 Juni 2020 - 19:22 WIB

Acer perluas jaringan laptop dan lainnya (Doc:Acer)
Acer perluas jaringan laptop dan lainnya (Doc:Acer)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Acer melalui acara next@acer yang dilaksanakan secara virtual dari Taiwan, mengumumkan hadirnya perangkat laptop, desktop, dan monitor baru dalam lini ConceptD yang merupakan serangkaian perangkat canggih dirancang khusus untuk para kreator.

Laptop ConceptD 3 hadir sebagai laptop konvertibel dengan engsel inovatif Ezel ditujukan kepada para kreator dengan mobilitas tinggi, desktop ConceptD 100 yang tangguh untuk kreator yang bekerja di studio kreatif dan berbisnis skala kecil, serta tiga monitor ConceptD yaitu ConceptD CP5, ConceptD CP3 dan ConceptD CM3 untuk pekerja grafis profesional," demikian siaran pers Acer di Jakarta, Minggu (28/6/2020).

Lini ConceptD meliputi beragam perangkat yang sesuai dengan kebutuhan para kreatif profesional di beragam bidang mulai dari mahasiswa desain, creator konten YouTube hingga perancang CAD, editor video, ilustrator dan animator.

Laptop ConceptD 3 Ezel dan ConceptD 3 - Kreativitas Mobile Ditujukan untuk mahasiswa desain, desainer freelance dan studio desain kecil, Acer kini menghadirkan pilihan lengkap laptop ConceptD 3 berperforma tinggi. Tangguh untuk menangani pekerjaan CAD kelas sedang hingga rumit dengan cepat dan akurat. Tampilan dan spesifikasi grafis yang kuat menjadi menjadi sangat penting di laptop ConceptD 3 Ezel dan ConceptD 3. Kedua laptop tersebut kini lebih tipis dan ringan dengan desain konvertibel dan clamshell dengan pilihan layar 15,6 inci dan 14 inci, sehingga memudahkan pekerjaan editing dan menampilkan hasil karya saat bepergian.

ConceptD 3 Ezel dengan desainnya yang inovatif adalah laptop konvertibel yang dirancang untuk memberi pengalaman yang paling intuitif bagi para kreator. Dilengkapi dengan lampu backlit berwarna oranye yang dikombinasikan pada bodi logam putih bersih serta trackpad kaca berukuran besar nan mewah yang mendukung gerakan multi-fingers. Engsel inovatif Ezel dari Acer membuat perangkat ini fleksibel dan tampil elegan, memungkinkan kreator untuk menggunakannya dalam enam mode seperti mode stand yang cocok untuk menggambar atau mode display untuk menampilkan hasil karyanya. Mode penggunaan lainnya adalah mode float yang dapat disesuaikan posisinya, mode laptop pada umumnya, mode pad dan mode share.

Selain daya tahan baterai hingga 18 jam[1], keunggulan lain pada perangkat ini meliputi adanya tombol-tombol yang dapat diprogram dan serangkaian opsi untuk konektivitas, seperti SDcard 7.0 reader dan port Thunderbolt 3 USB Type-C. Seluruh keunggulan teknologi dan fitur ini tercakup dalam laptop yang hanya berbobot 1,68 kg (14'', 3,7 lbs) atau 1,95 kg (15'', 4,29 lbs). Laptop ini memiliki layar sentuh tervalidasi FHD PANTONE dengan ukuran 14 atau 15,6 inci yang mencakup 100% gamut warna sRGB dan memiliki tingkat akurasi warna Delta E<2 . Kualitas layar yang seperti nyata ini sangat sesuai untuk menggambar dengan menggunakan Acer Active Stylus, yang menampilkan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan, dan kreator dapat menggunakan mode float untuk menemukan sudut gambar ideal mereka.

ConceptD 3 Ezel ditenagai prosesor Intel® Core™ i7-10750H 10th Gen atau Intel Core i5-10300H 10th Gen, GPU NVIDIA® Quadro® T1000 (ConceptD 3 Ezel Pro) atau GeForce® GTX 1650Ti dan penyimpanan SSD PCIe 1TB. Spesifikasi ini memungkinkan ConceptD 3 untuk menangani pekerjaan yang tidak hanya menggambar atau membuat sketsa tetapi juga animasi dan pemodelan 3D — semuanya berjalan pada tingkat kebisingan 40 dBA bahkan bias lebih sunyi lagi. Laptop ConceptD 3 – Kebebasan dalam Berkreasi.

Laptop berperforma tinggi ConceptD 3 memiliki desain timeless yang memungkinkan untuk bekerja dan berkreativitas di mana saja. Ideal bagi mereka yang lebih memilih bentuk klasik sebuah laptop, dengan masa pakai baterai 20 jam memberi fleksibilitas bagi para kreator untuk mengedit dan menampilkan karya mereka dimanapun mereka berada. Didukung oleh GPU NVIDIA Quadro T1000 (ConceptD 3 Pro) atau GeForce GTX 1650Ti dan prosesor Intel Core H-series 10th Gen, dirancang khusus untuk menangani semua pekerjaan desain color-critical 2D atau 3D pada layar FHD 14 atau 15,6 inch yang tervalidasi PANTONE.

Desktop ConceptD 100 sangat ideal untuk desain 2D dengan grafis intensif dan pemodelan 3D CAD entry-level, menjawab kebutuhan spesifik kreator profesional dan ruang kelas multimedia. Desktop ConceptD 100 dilengkapi dengan prosesor Intel Core 9th Gen dan GPU NVIDIA GeForce atau Quadro, yang memungkinkan kreator 2D dan tugas ringan 3D untuk berakselerasi dengan cepat dan andal. PC berukuran kecil ini hadir dengan penyimpanan SSD ultra-fast hingga 256 GB, konektivitas serba bisa dan RAM DDR4 32 GB, yang memungkinkan kreator untuk memanfaatkan penggunaan simultan semua aplikasi penting tanpa penundaan. Asupan udara depan dan ventilasi samping membuat workstation mini ini tetap sejuk dan memastikan tingkat kebisingannya tetap di bawah 40 dBA, atau setara dengan kesunyian di ruang perpustakaan. ConceptD 100 memadukan berbagai fitur hebat dan gaya, hadir dalam desain melengkung yang elegan, sangat sesuai untuk digunakan di kantor atau ruang kerja berdesain modern.

Monitor ConceptD CP5 dan CP3 - Visual Akurat yang Menakjubkan Seri monitor ConceptD CP5 dan ConceptD CP3 ditujukan untuk kreator grafis komputer profesional, video editor dan animator yang membutuhkan monitor berkinerja tinggi dengan akurasi warna yang tajam dan kompatibilitas yang dapat diandalkan. Kedua monitor dirancang untuk mereka yang mencari resolusi, akurasi warna dan gamut warna yang luas, kemampuan untuk bekerja dengan konten HDR, kecepatan refresh tinggi untuk gambar yang bebas blur dan layar besar untuk memfasilitasi proses desain dan mendukung kolaborasi.

Model CP5271U V menampilkan keakuratan warna Delta E<1 dan PANTONE yang tervalidasi dengan 1,07 miliar warna. Untuk kualitas gambar yang halus, ConceptD CP3 memiliki resolusi WQHD 2560 x 1440, VESA DisplayHDR 600, kompatibel dengan Adaptive-Sync dan dapat di-overclock hingga kecepatan refresh 170 Hz, menjadikannya ideal untuk pengeditan video profesional dan pekerjaan CG. Monitor ini dapat mencakup 99% ruang warna Adobe RGB dan memiliki waktu respons cepat 1ms (GTG), untuk menghasilkan gambar yang kaya warna dan hidup.

Monitor ConceptD CP3, juga ditujukan untuk kreator profesional, editor video, animator dan desainer grafis, memiliki spesifikasi yang serupa dan mendukung 98% dari gamut warna luas DCI-P3, WQHD 3840 x 2160 dengan refresh rate hingga 165 Hz serta VESA DisplayHDR 400.

Rangkaian monitor ConceptD CM3 ditujukan khusus untuk desainer grafis profesional dan editor foto yang menginginkan monitor yang dapat menampilkan konsep desain terperinci dan konten 3D. Monitor ini sangat ideal untuk desainer profesional yang perlu melakukan tugas dengan cepat dan lancar dengan akurasi warna luar biasa, tampilan bebas blur dan rentang warna yang luas serta HDR luar biasa dan kompatibilitas yang dapat diandalkan. Lini ini ideal untuk pembuat konten yang melakukan pemodelan 3D, mengedit citra statis, dan melakukan tugas rendering. Layar besar yang dimilikinya mendukung proses desain dan memfasilitasi kolaborasi.

Model CM3271K menawarkan layar 4K UHD 3840 x 2160 piksel dengan response time 4ms (G ke G), refresh rate 60 Hz, dan gamut warna luas yang mendukung 99% ruang warna Adobe RGB. Monitor ini kompatibel dengan AMD Radeon FreeSync, dan dengan validasi PANTONE, Delta E<2 dan dukungan DisplayHDR™ 400 bersertifikat VESA, kreator akan mendapatkan akurasi warna dan pencahayaan yang lebih baik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:27 WIB

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Jakarta – Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan langsung pada…