Pelatih RD Prioritaskan Persiapan Latihan di Madura

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 27 Juni 2020 - 16:30 WIB

Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC
Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC

INDUSTRY.co.id - Madura - Kompetisi Liga 1 2020 bakal kembali bergulir antara 19 September-1 Oktober 2020. Untuk itu, Madura United sudah bersiap memulai latihan, agar lebih mantap menatap kompetisi pada pekan keempat dan selanjutnya.

Seperti yang disampaikan Manajer Madura United Rahmad Darmawan, Alberto Goncalves dan kawan-kawan bakal kembali latihan Agustus mendatang. Hal itu tidak terlepas karena RD-sapaan familiar dari Rahmad Darmawan, membutuhkan waktu 5 hingga 6 minggu untuk mematangkan tim.

Di tengah belum melandainya kurva Covid-19, RD tetap memprioritaskan gelar latihan persiapan di Pulau Madura. Akan tetapi, dia masih akan mendiskusikan dengan manajemen Madura United dan tim medisnya.

Pertimbangan tersebut tidak terlepas dari RD yang memikirkan keselamatan pemainnya, serta official Madura United yang inten terlibat dalam latihan.

“Kalau melihat perkembangan Covid-19 yang terjadi di Madura, mungkin tetap di Madura. Tapi, kami akan berdiskusi nanti dengan manajemen dan tim medis kami. Itu guna mendapatkan hasil terbaik dan memberikan keamanan permainan dan official,” ujarnya, Selasa (23/6/2020) pagi.

Sejauh ini, berdasarkan data Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) per-Senin (22/6/2020), pasien terinfeksi Covid-19 di Pulau Madura sebanyak 258 orang. Dari ratusan pasien terinfeksi tersebut, 107 pasien sembuh dan  53 pasien meninggal dunia.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) di Pulau Garam sebanyak 166 kepala. Dari ratusan PDP itu, 74 pasien sembuh dan terinfeksi Covid-19, serta 52 pasien meninggal dunia.

Kendati demikian, Manajer Madura United ini berjanji, bakal mempersiapkan dengan matang, latihan yang berbasis protokol kesehatan yang berlaku.

“Tentu, saya sedang mempelajari sembari mendiskusikan dengan tim medis soal persiapan latihan. Tentu agar pemain kami juga aman,” tandasnya(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Teknisi perbaikan pesawat

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:10 WIB

Sepi Job, Teknisi Bengkel Pesawat Terpaksa Nganggur

Pukulan telak ke bisnis penerbangan juga berdampak pada lesunya usaha bengkel pesawat, bahkan sudah banyak teknisi atau pekerja bengkel pesawat yang menganggur.

Menteri ESDM Arifin Tasrif

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:07 WIB

Kementerian ESDM Mulai Kembangkan Sistem Tenaga Listrik Berbasis Microgrid Untuk Klaster Ekonomi Maritim

Teknologi ini akan menyediakan sistem kelistrikan skala kecil berbasis hybrid dari Energi Baru Terbarukan (EBT).

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:00 WIB

Menteri Teten Masduki Sepakat Sektor Koperasi Tetap Jadi Andalan UMKM

Penguatan pengawasan terhadap pengelolaan koperasi dan transformasi layanan secara digital bakal memperkuat nilai tambah (value added) koperasi untuk anggota karena menjamin keamanan, kecepatan,…

Hari Anak Nasional dan Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT RI ke 57

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:45 WIB

WNI di Slowakia Gelar Perayaan HUT RI

Keluarga besar KBRI Bratislava rayakan Hari Anak Nasional dan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke 57 dengan berbagai perlombaan khas Indonesia.

Iluistrasi stimulus modal kerja

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:43 WIB

Dear Pak Jokowi! Modal Kerja untuk UMKM Bakal Sia-sia Tanpa Adanya Kepastian Pasar

Pemerintah kan segera merealisasikan program penyaluran uang tunai bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Tak tanggung-tanggung, jumlah anggaran yang merupakan percepatan program…