Pelatih RD Prioritaskan Persiapan Latihan di Madura

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 27 Juni 2020 - 16:30 WIB

Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC
Rahmad Darmawan Pelatih Madura United FC

INDUSTRY.co.id - Madura - Kompetisi Liga 1 2020 bakal kembali bergulir antara 19 September-1 Oktober 2020. Untuk itu, Madura United sudah bersiap memulai latihan, agar lebih mantap menatap kompetisi pada pekan keempat dan selanjutnya.

Seperti yang disampaikan Manajer Madura United Rahmad Darmawan, Alberto Goncalves dan kawan-kawan bakal kembali latihan Agustus mendatang. Hal itu tidak terlepas karena RD-sapaan familiar dari Rahmad Darmawan, membutuhkan waktu 5 hingga 6 minggu untuk mematangkan tim.

Di tengah belum melandainya kurva Covid-19, RD tetap memprioritaskan gelar latihan persiapan di Pulau Madura. Akan tetapi, dia masih akan mendiskusikan dengan manajemen Madura United dan tim medisnya.

Pertimbangan tersebut tidak terlepas dari RD yang memikirkan keselamatan pemainnya, serta official Madura United yang inten terlibat dalam latihan.

“Kalau melihat perkembangan Covid-19 yang terjadi di Madura, mungkin tetap di Madura. Tapi, kami akan berdiskusi nanti dengan manajemen dan tim medis kami. Itu guna mendapatkan hasil terbaik dan memberikan keamanan permainan dan official,” ujarnya, Selasa (23/6/2020) pagi.

Sejauh ini, berdasarkan data Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) per-Senin (22/6/2020), pasien terinfeksi Covid-19 di Pulau Madura sebanyak 258 orang. Dari ratusan pasien terinfeksi tersebut, 107 pasien sembuh dan  53 pasien meninggal dunia.

Sementara itu, pasien dalam pengawasan (PDP) di Pulau Garam sebanyak 166 kepala. Dari ratusan PDP itu, 74 pasien sembuh dan terinfeksi Covid-19, serta 52 pasien meninggal dunia.

Kendati demikian, Manajer Madura United ini berjanji, bakal mempersiapkan dengan matang, latihan yang berbasis protokol kesehatan yang berlaku.

“Tentu, saya sedang mempelajari sembari mendiskusikan dengan tim medis soal persiapan latihan. Tentu agar pemain kami juga aman,” tandasnya(*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Optimalkan PMN 2024, Hutama Karya Pastikan Keberlangsungan Perusahaan Jalan Tol Trans Sumatera

Rabu, 24 April 2024 - 09:27 WIB

Optimalkan PMN 2024, Hutama Karya Pastikan Keberlangsungan Perusahaan Jalan Tol Trans Sumatera

Selama satu dekade terakhir, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) berhasil menghubungkan konektivitas 8 provinsi di Sumatra melalui ketersediaan infrastruktur jalan tol. Pencapaian ini tidak…

Tokoh Budaya Nasional Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo Telah Berpulang

Rabu, 24 April 2024 - 09:11 WIB

Tokoh Budaya Nasional Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo Telah Berpulang

Dengan rasa duka cita yang mendalam, kami menyampaikan bahwa salah satu perempuan terbaik Indonesia, Ibu Dr. BRA. Mooryati Soedibyo, telah meninggalkan kita dalam kedamaian pada hari Rabu, jam…

Peran perempuan di sektor parekraf

Rabu, 24 April 2024 - 09:10 WIB

UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism Jadi Momen Perkuat Peran Perempuan di Sektor Parekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, pelaksanaan 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism in Asia and the Pacific di Bali…

Jababeka Residence

Rabu, 24 April 2024 - 08:12 WIB

Jababeka Residence Sukses Bikin Sektor Properti di Timur Jakarta Berkembang Pesat

Pengembangan properti yang dilakukan oleh Jababeka Residence di kota hijau Cikarang telah menjadi barometer industri properti di Timur Jakarta. Selain memiliki fasilitas infrastruktur terlengkap…

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Rabu, 24 April 2024 - 06:38 WIB

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi Cek Peralatan Senjata

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan…