Robert Alberts Pastikan Persib Bandung akan Kembali Tampil On Fire

Oleh : Herry Barus | Kamis, 25 Juni 2020 - 18:00 WIB

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)
Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Andai lajutan Shopee Liga 1 kembali bergulir September, akan ada dua bulan masa waktu persiapan seluruh kontestan. Robert Alberts pelatih Persib Bandung menilai itu waktu yang cukup untuk memulihkan segala kondisi pemain yang lama berlatih secara terbatas dan mandiri.

Sesempit apapun waktu, harus dimaksimalkan tim untuk kembali bisa on fire. Namun akan ada kendala bagi Persib yang sulit diprediksi. Seperti keadaan situasi kota Bandung andai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang pemerintah. Maung Bandung akan kesulitan mendapatkan tempat latihan.

"Jika bisa kembali digelar pada September, itu memberikan kita waktu dua bulan yang merupakan periode yang panjang. Tapi yang paling penting adalah bagaimana membuat tim bisa kembali on fire. Semuanya tidak bisa diprediksi apa yang bakal terjadi, dalam artian fasilitas latihan, protokol kesehatan, dan logistik," tutur Robert.

Ia dan tim akan bekerja keras melakukan yang terbaik agar Persib kembali atau tetap pada jalur kemenangan. Maung Bandung telah meraih 9 poin dalam tiga pekan laga Shopee Liga 1 di Bulan Maret sebelum kompetisi dihentikan karena pandemi Covid-19.

Tiga kemenangan Supardi cs. didapat dalam dua pertandingan kandang kontra Persela Lamongan 3-0 juga melawan PSS Sleman 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat. Satu pertandingan lainnya mereka lakukan di partai tandang dengan menekuk Arema FC di Stadion Kanjuruhan.

"Kita akan lakukan yang terbaik, setelah mengetahui kapan liga akan dimulai kembali. Untuk kembali ke puncak, seperti yang kita lakukan di awal musim ini, saat liga dimulai kita dalam kondisi yang baik," jelasnya. (*)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Perokok (ist)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:16 WIB

Tolong Dicatat! Dokter Paru Ungkap Studi Perokok Beresiko Tiga Kali Lipat Lebih Tinggi Terjangkit Covid-19

Ketua Umum Persatuan Dokter Paru Indonesia (PDPI) dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P(K), FAPSR, FISR menjelaskan bahwa menurut banyak studi yang telah dilakukan, potensi perokok terjangkit COVID-19…

Kerjasama Kementan dengan Bank Negara Indonesia

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:15 WIB

Kolaborasi Kementan dan Perbankan, Jaga Ketahanan Pangan

Kerjasama diwujudkan antara lain melalui kolaborasi antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dengan fokus pada pembentukan lumbung pangan.

Produsen Batubara

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:11 WIB

Bos Batubara Sedih! Industri Pertambangan Batubara Indonesia Memasuki Sinyal Merah

Jakarta-Akankah industri pertambangan batubara Indonesia memasuki sinyal merah di masa-masa yang akan datang? Hal ini disebabkan beberapa indikator, yakni kecenderungan penurunan harga komoditas…

Menteri BUMN Erick Thohir (liputan6.com)

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:05 WIB

Erick Thohir Sebut RI Sudah Buat Negara-negara Lain Tercengang, Ada Apa!

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut keberhasilan vaksin Covid-19 yang telah diterapkan kepada 1.620 relawan asal Kota Bandung, Jawa Barat sempat membuat negara lain tercengang.

Ilustrasi kredit perbankan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:04 WIB

Yuk Cari Tahu Kredit Bunga Nol Persen

Masyarakat akan senang jika betul pemerintah menggelontorkan kredit dengan bunga nol persen. Meskipun bebas bunga beberapa bulan saja, namun itu terobosan yang luar biasa.