Pameran Industri Tekstil dan Produk Tekstil Segera Digelar

Oleh : Ahmad Fadli | Rabu, 12 April 2017 - 16:46 WIB

Pameran industri tekstil dan produk tekstil (ITPT) atau Indo Intertex kembali digelar pada 19 April hingga 21 April 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta. (Foto: Fadli Industry.co.id)
Pameran industri tekstil dan produk tekstil (ITPT) atau Indo Intertex kembali digelar pada 19 April hingga 21 April 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta. (Foto: Fadli Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Pameran industri tekstil dan produk tekstil (ITPT) atau Indo Intertex kembali digelar pada 19 April hingga 21 April 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran Jakarta. Pameran ini diramaikan oleh 450 peserta dari 24 negara di area seluas 17.000 meter persegi.

“Pameran ini ditargetkan dikunjungi 10 ribu orang profesional dan pengusaha ITPT baik domestic maupun internasional,” kata Paul Kingsen, Project Director Peraga Expo selaku penyelenggara pameran, di Jakarta, Rabu 12 April 2017.

Indonesia harus meningkatkan  sektor industri tekstil yang berorientasi ekspor dan readymade garment serta menawarkan harga yang lebih kompetitif.

Selain meningkatkan nilai tambah sebagai langkah penanggulangan, penting juga bagi industri garmen di Indonesia untuk mengupgrade mesin dan peralatan mereka agar mampu memenuhi kebutuhan pasar secara efektif.

“Banyak peserta yang kembali akan menampilkan mesin-mesin terbaru, diantaranya seperti JUKI, Brother dan Fongs yang telah berpengalaman selama 50 tahun di ITPT akan menunjukkan teknologi dan konsep ‘one stop shopping’ mulai dari mesin pembentuk serat, benang, kain, produk siap pakai fashion,” jelas dia

Selama 3hari pameran, pengunjung tidak akan dikenakan biaya baik melihat pameran maupun menjadi peserta seminar. “Dengan digelarnya pameran yang ke-15 tahun ini Peraga Expo optimistis ITPT Nasional akan berkembang berkelanjutan dan berperan dalam kemajuan perekonomian Indonesia,” tutup Paul Kingsen

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Direktur (Presdir) JNE, Mohamad Feriadi saat menerima plakat Ramadhan Bahagia oleh Bendahara Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) Ahmad Zuhdi

Jumat, 01 Juli 2022 - 22:54 WIB

Kunci Sukses PT JNE, Berbisnis Melibatkan Tuhan

PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menjadi salah satu perusahaan logistik ternama di Tanah Air.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:52 WIB

Menkeu: Anggaran Perlinsos Naik Seiring Guncangan yang Dirasakan Masyarakat

Jakarta, Kemenkeu – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan, anggaran perlindungan sosial (perlinsos) mengalami kenaikan seiring dengan guncangan yang dirasakan oleh masyarakat.

Menkeu Sri Mulyani (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:41 WIB

Tegas! Sri Mulyani: Kami Tak Akan Lagi Berikan Program Pengampunan Pajak!

Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022), menegaskan pihaknya tidak akan lagi memberikan program pengampunan pajak.

Ikan Gurame Asam Manis (Foto: Instagram: dcost.seafood)

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:30 WIB

3 Rekomendasi Tempat Makan Seafood Nikmat, dijamin Bikin Ketagihan

Bagi kamu pecinta hidangan laut, ada satu rekomendasi restoran yang wajib kamu coba nih! Ya, namanya D'Cost, ini merupakan jaringan restoran seafood terbesar di Indonesia.

Direktur SDM dan Hukum PT ASABRI (Persero) Sri Ainin Muktirizka beserta jajaran menghadiri langsung Penanaman Pohon di Polda Kepulauan Riau

Jumat, 01 Juli 2022 - 18:16 WIB

ASABRI Tanam Pohon di Sejumlah Kesatuan Kepolisian

Dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022, PT ASABRI (Persero) melaksanakan Program Pelestarian Alam melalui Penanaman Pohon di sejumlah kesatuan Kepolisian.