Dibanderol Dengan Harga Rp 3 juta Kurang Rp1000, Mampukah Nokia 5.3 Bersaing di Pasar Indonesia?

Oleh : Hariyanto | Selasa, 23 Juni 2020 - 12:57 WIB

Nokia 5.3
Nokia 5.3

INDUSTRY.co.id - Jakarta - HMD Global mengumumkan kehadiran Nokia 5.3 untuk pasar Indonesia yang dilengkapi dengan quad camera, Qualcomm® Snapdragon™ 665 Mobile Platform dan baterai yang di klaim tahan hingga 2 hari. Lalu, mampukah perangkat ini bersaing di tanah air?

Nokia 5.3 dilengkapi dengan disain yang mengambil inspirasi khas Skandinavia, Android™ 10 dan tombol khusus Google Assistanti untuk akses yang lebih cepat serta ukuran layar 6.55” yang membuat betah pengguna saat melakukan streaming maupun bermain game.

Karel Holub, General Manager, Indonesia at HMD Global mengatakan, Nokia 5.3 adalah perangkat future proof, siap untuk Android 11 dan selanjutnya, hal ini memastikan bahwa para penggunanya akan mendapatkan upgrade software Android selama 2 tahun dan pembaruan security secara berkala selama 3 tahun.

"Hal ini menjadikan Nokia smartphone Anda selalu menjadi lebih baik dan memberikan konsumen di Indonesia perangkat yang memiliki nilai ekonomis yang baik seiring waktu," kata Karel melalui keterangan resmi yang diterima INDUSTRY.co.id, Selasa (23/6/2020).

Nokia 5.3 merupakan smartphone Nokia 5 yang pertama dengan quad camera inovatif, menghadirkan kamera utama 13MP. Perangkat ini juga hadir dengan AI imaging dan fitur canggih untuk pengambilan gambar.

Fitur night mode juga disematkan untuk mengambil gambar dalam kondisi rendah cahaya. Dan juga portrait mode yang dikombinasikan dengan efek bokeh terkini dan depth sensor, membuat subyek foto benar-benar berbeda di foto.

Nokia 5.3 dibekali baterai sebesar 4000mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 2 hari serta fitur assisted Adaptive Battery untuk membantu melakukan streaming berbagai tayangan dan bermain game tanpa mengkhawatirkan pengisian baterai.

Nokia 5.3 hadir dengan balutan kaca ramping di bagian depan dan bahan komposit di bagian belakang, dengan disain khas Nordic, tersedia dalam dua pilihan warna yakni Charcoal dan Cyaniii. Bagaimana, tertarik?

Nokia 5.3 tersedia dalam pilihan warna Charcoal dengan 6 GB/64 GB RAM/ROM dan harga ritel Rp. 2.999.000. Pre-order secara online mulai 22 Juni hingga 30 Juni melalui Tokopedia, eraspace, juga di beberapa gerai erafone.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.