53 Tahun Konimex, Dukung Masyarakat Siapkan Diri Hadapi Pandemi dan New Normal

Oleh : Krishna Anindyo | Jumat, 19 Juni 2020 - 12:00 WIB

Konimex Berkontribusi Lawan Pandemi Melalui Pendistribusian Alat Kesehatan
Konimex Berkontribusi Lawan Pandemi Melalui Pendistribusian Alat Kesehatan

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Di tengah pandemi Covid-19, bantuan demi bantuan terus mengalir dari berbagai pihak dan telah membangkitkan solidaritas dalam masyarakat. Tak terkecuali, Konimex sebagai salah satu perusahaan consumer health care & consumer goods lokal sekaligus terbesar di Indonesia yang selalu memperhatikan dan menjaga kebutuhan konsumen melalui produk-produk yang berkualitas.

Konimex ikut berkontribusi melawan pandemi melalui pendistribusian alat kesehatan, obat-obatan, dan makanan bagi tim medis dan masyarakat di berbagai daerah di Indonesia.

“Sejalan dengan visi dan misi kami untuk ikut menyehatkan bangsa, kami bertekad untuk ikut ambil peran dalam upaya menanggulangi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 lebih jauh, dimulai dari daerah di mana kantor pusat kami beroperasi dan terus meluas hingga wilayah lain di Indonesia. Kami juga terus bekerja dan berproduksi untuk memastikan distribusi dan ketersediaan produk Konimex di pasaran, sehingga konsumen tetap bisa mendapatkan obat-obatan dan multivitamin dan makanan berkualitas. Ini adalah salah satu wujud dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dan menyehatkan bangsa,” jelas Rachmadi Joesoef selaku Presiden Direktur PT Konimex sumber melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id pada Kamis (18/6/2020).

Secara keseluruhan, kontribusi dari Konimex berupa alat-alat kesehatan bagi para tenaga medis di rumah sakit (alat PCR, 4,600 rapid test dan APD diantaranya hazmat, kacamata pelindung dan alkohol), serta obat-obatan untuk demam dan batuk (Paramex SK dan Konidin), multivitamin (Renovit, Holisticare Ester C, dan Vitamin Protecal C200), produk herbal (Herba Drink, Sari Jahe, Sari Temulawak), susu Font-Activ, hand sanitizer Konicare Gel Pembersih Tangan, dan juga makanan dan sembako bagi masyarakat.

Seluruh bantuan tersebut disalurkan melalui kerjasama dengan pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah serta berbagai badan pemerintah diantaranya institusi TNI dan Polri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Jakarta, Kementerian Kesehatan RI, Badan Pengawas Obat dan Makanan RI, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, institusi sosial/ LSM,  Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih,  RS dr Oen Kandang Sapi Surakarta & Solo Baru, dan 186 Rumah Sakit lainnya yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut positif kontribusi dari Konimex di tengah kondisi seperti ini. Sembari memastikan keadaan membaik dan berangsur kembali normal, dukungan alat-alat kesehatan seperti alat PCR, rapid test, APD dan alkohol sangat dirasakan manfaatnya bagi seluruh tim medis yang berhadapan dengan pasien COVID-19 setiap harinya,” jelas dr. William Tanoyo, M.Kes, Direktur Utama RS dr Oen Kandang Sapi Surakarta.

Setelah berjalan hampir tiga bulan, saat ini pemerintah mulai mempersiapkan diberlakukannya ‘New Normal’ atau kenormalan baru, dimana masyarakat akan kembali beraktivitas seperti semula sembari mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Memasuki masa kenormalan baru ini, kesadaran dan disiplin masyarakat dalam menjaga kebersihan dan daya tahan tubuh menjadi semakin penting. Mulai dari memastikan kebersihan diri dengan selalu cuci tangan, mengonsumsi makanan yang penuh nutrisi, minum multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh, berolahraga agar tubuh tetap bugar dan sehat serta menjaga jarak yang aman ketika berinteraksi dengan orang di luar.

“Selama 53 tahun menemani masyarakat Indonesia, sudah banyak sekali pengembangan produk dan inovasi yang kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan produk berkualitas yang menyehatkan. Kami berharap kontribusi kami dapat membantu menjaga masyarakat agar tetap sehat, menjaga daya tahan tubuh, dan akhirnya menyehatkan bangsa terutama dalam mempersiapkan aktivitas di masa ‘New Normal’ hingga pandemi ini berakhir. Semoga wabah COVID-19 ini pun segera berlalu dan masyarakat Indonesia dapat segera bangkit kembali,” tutup Rachmadi Joesoef.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gubernur Anies Baswedan

Kamis, 24 September 2020 - 18:05 WIB

Sah! Anies Resmi Perpanjang PSBB Jakarta Hingga 11 Oktober 2020

Pemprov DKI Jakarta mantap memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta hingga 11 Oktober 2020, mengingat jumlah kasus positif Covid-19 masih menanjak.

Dua Bulan Lagi Kompetisi Liga 1 dan 2 Kembali Berlangsung

Kamis, 24 September 2020 - 18:00 WIB

IPW Beda Pendapat dengan Ketum PSSI Terkait Penyelenggaraan Liga 1 dan 2

Polri diimbau agar tidak memberi ijin pelaksanaan pertandingan sepakbola Liga 1 dan 2. Sebab pandemi Covid 19 saat ini makin menyalak, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan banyaknya klaster…

PT Taspen (Persero)

Kamis, 24 September 2020 - 17:54 WIB

Taspen Buka 21 Lowongan Kerja Untuk Lulusan SLTA Hingga S2, Ini Posisi yang Ditawarkan

Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia yang bergerak di bidang asuransi Tabungan Hari Tua (THT) dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat negara, PT Taspen (Persero)…

Presiden Joko Widodo

Kamis, 24 September 2020 - 17:45 WIB

Lagi-lagi Jokowi Semprot Sejumlah Menterinya, Ada Apa?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para menterinya tidak membuat program masing-masing. Ia mengatakan, program harus dibuat berintegritas antara kementerian satu dengan kementerian lainnya.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Kamis, 24 September 2020 - 17:30 WIB

Cegah Kluster Industri, Menperin Agus Minta Asosiasi dan Penggelola KI Pantau Aktivitas Pekerja di Luar Pabrik

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita meminta kepada asosiasi dan pelaku industri serta pengelola kawasan industri (KI) untuk terus menerapkan protokol kesehatan di lingkungan kerjanya…