Kabar Gembira! Gubernur Anies Perbolehkan Grab dan Gojek Angkut Penumpang Mulai 8 Juni

Oleh : Ridwan | Jumat, 05 Juni 2020 - 08:30 WIB

Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)
Ilustrasi Pengemudi Gojek (Foto: Serba Gojek)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kabar gembira bagi driver ojek online seperti Grab dan Gojek. Mulai 8 Juni driver ojol bisa kembali mengangkut penumpang di wilayah Jakarta.

Hal ini terlihat dari bahan presentasi yang dibacakan Anies Baswedan berjudul Jadwal Pembukaan Transisi Fase I, ketika mengumumkan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan sejumlah pelonggaran di Balai Kota, Jakarta, Kamis (4/6/2020).

Dalam slide tersebut, Juni merupakan fase transisi pertama yang akan dievaluasi pada akhir Juni 2020. Dalam Slide disebutkan ojol dan opang bisa beroperasi 100% mulai pekan kedua, yakni 8 Juni 2020. Namun hal ini tidak berlaku di kelurahan dengan status zona merah.

Sebelumnya, Anies menjelaskan ojek ojek bisa beroperasi kembali dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kendaraan umum non-massal (ojek/mobil) beroperasi dengan protokol Covid-19," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota, (4/6/2020).

Protokol kesehatan yang dimaksud di antaranya penumpang membawa helm sendiri, menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan kendaraan harus sering disemprot disinfektan.

Ketua Presidium Garda Nasional (asosiasi ojol) Igun Wicaksono mengatakan sebelum Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan soal izin ojol bawa penumpang, pada paginya Garda bertemu dengan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk memberikan informasi mengenai langkah-langkah yang dilakukan driver ojol ketika diizinkan beroperasi lagi.

"Siangnya Pak Anies mengumumkan ojol diizinkan kembali beroperasi. Kami dari Garda mengapresiasi kebijakan Pak Anies," ujar Igun Wicaksono.

Igun Wicaksono menambahkan sebelum pengumuman Anies, pihaknya juga sudah melakukan diskusi soal operasional ojol di daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada Selasa (2/6/2020). Ia mengklaim tanggapan Kemenhub positif.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Program Pelatihan Ketenaga Listrikan untuk Pelajar SMK

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:15 WIB

Dukung Program Listrik 35.000 MW, ExxonMobil Gelar Pelatihan Ketenagalistrikan untuk Pelajar SMK

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) hadir sebagai bentuk kepeduliannya, dan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menghadirkan penyediaan listrik 35.000 MW, dengan memberikan…

 PT Pegadaian (Persero)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:07 WIB

Agen Komunitas dan Agen Prioritas Jadi Strategi Pegadaian Perluas Akses Produk dan Layanan

Pertumbuhan jumlah agen pegadaian yang signifikan tersebut menjadi salah satu pondasi Pegadaian meraih kinerja yang berkelanjutan.

KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:05 WIB

ITDC Siap Sambut Implementasi New Normal Pariwisata

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB,…

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:58 WIB

Asetku Salurkan Bantuan untuk Tenaga Medis COVID 19

Asetku bersama Lender retail/individual menyerahkan bantuan untuk tenaga medis berupa alat pelindung diri untuk tenaga medis yaitu 1.400 pcs hazmat suit, 1.200 pcs face shield, 1.300 pcs masker…

Main Dealer Sepeda Motor Honda

Jumat, 10 Juli 2020 - 12:15 WIB

Hebat, Main Dealer Sepeda Motor Honda PT Wahana Makmur Sejati Miliki SMK Binaan ke 56

Peresmian Laboratorium Honda yang didukung langsung oleh PT. Astra Honda Motor serta disaksikan dinas pendidikan Jakarta Selatan ini menambah jumlah SMK binaan Wahana di Jakarta dan Tangerang.…