Mohon Sabar! Griya Pijat, Klab Malam, Diskotek di DKI Jakarta Dibuka Paling Akhir

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 04 Juni 2020 - 14:28 WIB

Ilustrasi : matalelaki.com/namalonews.com
Ilustrasi : matalelaki.com/namalonews.com

INDUSTRY.co.id, Jakarta- Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, pembahasan ini terkait dengan kembali dibukanya roda bisnis di Jakarta seperti mal, spa (tempat pijat), bioskop hingga diskotek. Setidaknya ada 18 jenis usaha pariwisata yang sedang dipersiapkan protokol kesehatannya.

“Pemerintah DKI Jakarta tengah menyusun protokol kesehatan yang akan diterapkan saat era new normal dilakukan. Pembahasan sedang dilakukan oleh Pemprov DKI dengan pihak terkait. Ada sektor-sektor yang akan dibuka paling akhir seperti bisnis hiburan.

"Kita lagi susun protokol Covid-19 untuk 18 jenis usaha pariwisata kalau memang nanti diterapkan ketika PSBB dilonggarkan," ujarnya, seperti melansir CNBC Indonesia, Rabu (3/6/2020).

Nantinya, penerapan new normal dilakukan atau tidaknya di DKI Jakarta akan diumumkan pada tanggal 4 Juni 2020, saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III selesai di hari yang sama.

Sebanyak 18 sektor usaha yang tengah disiapkannya protokolnya tersebut tidak akan dibuka secara bersamaan. Pihaknya akan menerapkan pembukaan secara bertahap untuk menghindari pandemi gelombang kedua Covid-19 terjadi.

Ia memastikan untuk usaha seperti griya pijat dan diskotek akan dibuka paling akhir. Yang diutamakan untuk dibuka adalah sektor pariwisata yang risiko penyebarannya sangat kecil.

"Diskotik sama spa itu sudah pasti terakhir karena risiko penyebarannya tinggi. Yang resiko penyebarannya rendah di buka lebih dulu," jelasnya.

Berikut ini sektor tempat hiburan yang dihentikan operasi saat masa PSBB awal April lalu di DKI Jakarta, antara lain:

 

1. Klab Malam

2. Diskotek

3. Pub/Musik

4. Karaoke Keluarga

5. Karaoke Executive

6. Bar/Rumah Minum

7. Griya Pijat

8. Spa

9. Bioskop

10. Bola Gelinding

11. Bola Sodok

12. Mandi Uap

13. Seluncur

14. Arena permainan ketangkasan manual, mekanik dan elektronik untuk orang dewasa

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Duta Pertiwi Tbk. (Ist)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:40 WIB

DUTI Bagikan Dividen Rp555 Miliar

Pengembang properti terkemuka di tanah air, PT Duta Pertiwi Tbk (kode saham: DUTI), akan membagikan dividen senilai Rp555 miliar (setara Rp300 per saham) atau sebesar 50,32% dari Laba Bersih…

Sayaldi Saputra, Dirut Pefindo

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:16 WIB

Stake Holder Berpengaruh Terhadap Kekuatan Perbankan dan Pembiayaan

Pandemi Corona diakui akan berpengaruh terhadap rating perbankan dan perusahaan pembiayaan. Namun permodalan yang kuat karena ditopang Grup masih dibilang cukup kokoh.

Program Pelatihan Ketenaga Listrikan untuk Pelajar SMK

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:15 WIB

Dukung Program Listrik 35.000 MW, ExxonMobil Gelar Pelatihan Ketenagalistrikan untuk Pelajar SMK

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) hadir sebagai bentuk kepeduliannya, dan dalam upaya mendukung program pemerintah untuk menghadirkan penyediaan listrik 35.000 MW, dengan memberikan…

 PT Pegadaian (Persero)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:07 WIB

Agen Komunitas dan Agen Prioritas Jadi Strategi Pegadaian Perluas Akses Produk dan Layanan

Pertumbuhan jumlah agen pegadaian yang signifikan tersebut menjadi salah satu pondasi Pegadaian meraih kinerja yang berkelanjutan.

KEK Mandalika (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 10 Juli 2020 - 13:05 WIB

ITDC Siap Sambut Implementasi New Normal Pariwisata

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola destinasi pariwisata The Nusa Dua, Bali dan The Mandalika, NTB,…