Bhinneka.Com Ajak UMKM dan Korporasi Gerakkan Ekonomi

Oleh : Wiyanto | Rabu, 03 Juni 2020 - 06:51 WIB

Direksi Bhinneka support UMKM
Direksi Bhinneka support UMKM

INDUSTRY.co.id - Jakarta -Bhinneka.Com meluncurkan gerakan #BangkitLagi yang melibatkan para pelaku bisnis dari berbagai segmen (UMKM dan korporasi) dari lintas sektor dan ini sebagai wujud semangat dan optimisme di tengah era new normal pandemi Covid-19.

“Kampanye #BangkitLagi ini merupakan komitmen kami untuk menjadi inisiator dalam ekosistem ekonomi digital untuk menyambut tatanan hidup baru di era new normal. Melalui kampanye ini, kami ingin terlibat dalam gotong-royong memulihkan perekonomian di Indonesia. Kami berharap, Bhinneka.Com dapat memfasilitasi para UMKM di seluruh Indonesia untuk membuka kesempatan yang lebih luas untuk menghidupkan dan menjaring pasar yang sebelumnya belum tersentuh,” ujar CEO & Founder Bhinneka.Com, Hendrik Tio di Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Melalui gerakan ini, Bhinneka.Com sebagai business super-ecosystem mengajak semua pihak berkolaborasi dalam menggerakkan perekonomian Indonesia.

Lebih lanjut lagi, penjualan produk-produk tersebut dapat dimaksimalkan tak hanya di Bhinneka.Com saja. Para pelaku UMKM juga bisa mengelola toko-toko online mereka di berbagai Marketplace ternama Tanah Air lewat satu panel terintegrasi buatan Bhinneka.Com.

Sementara bagi korporasi, roda bisnis yang utamanya berupa perputaran barang dapat terus bergulir, diserap pasar produsen sesuai kebutuhan masyarakat. Menghadirkan peluang-peluang yang lebih luas.

Gerakan yang berlangsung mulai 1 Juni hingga 31 Agustus 2020 ini, diikuti oleh pelaku bisnis, pemilik brand lokal dan global, lembaga pembiayaan dan perbankan, perusahaan logistik untuk penetrasi pasar yang lebih luas. Sejalan dengan itu, Bhinneka.Com juga akan memperkuatnya lewat program pemasaran untuk pelaku usaha sekaligus konsumen. Selain itu dalam mendukung pertumbuhan UMKM dan brand lokal, Bhinneka.Com memberi akses set up gratis untuk Crinoid, sebuah dasbor untuk multi store management di berbagai Marketplace sepanjang Juni 2020.

Sebagai bagian awal dari program #BangkitLagi, Bhinneka.Com memulainya lewat Selasar Nusantara, etalase digital yang menyediakan barang kebutuhan sehari-hari hingga produk siap saji dari brand-brand lokal terpilih Indonesia berkonsep Marketplace. Beberapa di antaranya seperti Kreskros (produk fashion accessories dari daur ulang plastik dan pemberdayaan perempuan sebagai perajin), Timor Morenga (produk olahan daun kelor dari Nusa Tenggara Timur), Patricia Andriani (terapan kreasi batik tulis Lasem), Kulina (pemberdayaan dapur untuk kebutuhan katering retail maupun perusahaan), Payung Geulis Tasikmalaya, GoUKM Training Center, dan banyak lagi lainnya.

Sebagai gambaran, sejak fasilitas penjualan oleh partner dibuka awal tahun lalu, Bhinneka.Com telah mencatat lonjakan jumlah Merchant sebesar tiga digit, dan penambahannya terus digalakkan lewat kurasi ketat.

Merujuk pada data Kemkominfo tercatat 9,4 juta UMKM yang sudah masuk ke ranah digital di awal 2020 ini, Bhinneka.Com yakin para UMKM di Indonesia bisa didorong untuk terus bertumbuh melalui platform digital. Terlebih UMKM merupakan faktor besar penyumbang kemajuan perekonomian di Indonesia, seperti yang telah diserukan Presiden Joko Widodo mengajak kita mendukung UMKM melalui #BanggaBuatanIndonesia.

Dalam gerakan #BangkitLagi yang melibatkan banyak brand UMKM ini, Bhinneka.Com menggandeng partner fintech dan perbankan, utamanya untuk potongan harga pembelian produk, pembiayaan invoicing hingga Rp50 juta dari Duha Syariah, serta pendanaan pengembangan usaha mulai dari Rp25 juta hingga Rp2 miliar oleh Akseleran.

Tawaran menarik juga diberikan kepada para konsumen, antara lain diskon hingga 55%, cicilan 0% hingga 12 bulan, dan tambahan voucher Rp100.000 khusus pengguna debit dan e-Pay BRI. Tak ketinggalan untuk layanan logistik, Bhinneka Xpress dari Bhinneka.Com memberikan gratis ongkos kirim hingga 3 (tiga) kilogram ke wilayah Jadetabek setiap tanggal 15-20 tiap bulan selama periode promo.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Juli 2020 - 06:06 WIB

Hore...IHSG Diperkirakan di Zona Hijau

Secara teknikal sendiri IHSG membentuk pola wedge pattern dengan 2 kemungkinan. Saat ini bergerak mencoba pada track positif yakni bullish trend line jangka menengah sebagai konfirmasi momentum…

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M.

Selasa, 14 Juli 2020 - 06:00 WIB

Direktur Latihan Bakamla RI Arahkan Personel Special Response Team (SRT)

Sebelum Pelatihan dan Pembinaan Aspek Dasar Laut bagi Personel yang tergabung dalam Special Response Team (SRT) yang secara resmi akan dibuka Selasa (14/7/2020), terlebih dahulu Direktur Latihan…

Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga Perbatasan

Selasa, 14 Juli 2020 - 05:30 WIB

Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga Perbatasan

Kehadiran Satuan Tugas Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Satgas Yonif 125/SMB) di wilayah perbatasan harus senantiasa bermanfaat bagi warga sekitar, terutama dalam membantu memberikan pelayanan…

BaksosKors Marinir Terkait Peanggulangan Wabah Covid-19

Selasa, 14 Juli 2020 - 04:30 WIB

BaksosKors Marinir Terkait Peanggulangan Wabah Covid-19

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., membuka secara resmi bakti sosial (Baksos) Korps Marinir TNI AL di Desa Tambak Cemandi Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Senin (13/07/2020)

Denkavud Satuan Siap Berkuda Kavelari Setiap Saat

Selasa, 14 Juli 2020 - 04:00 WIB

Denkavud Satuan Berkuda Kavelari Siap Setiap Saat

Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud), Parongpong dalam rangka bertatap…