Kartu BPJS Ternyata Bisa Jadi Kartu Diskon Hotel dan Wisata

Oleh : Irvan AF | Kamis, 08 Desember 2016 - 10:38 WIB

Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi BPJS Ketenagakerjaan. (Foto: Istimewa)

INDUSTRY.co.id - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menawarkan program diskon kepada peserta jaminan berupa potongan harga akomodasi perjalanan di seluruh Indonesia.

"Kami akan selalu konsisten dalam menjalankan tugas kami untuk memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja di Indonesia termasuk program penawaran serta inovasi," kata Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan, Agus Susanto kepada wartawan melalui pesan tertulis, Kamis (8/12/2016).

Program ini dinamakan, Co-Marketing, yang mana merupakan program manfaat tambahan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan berupa pemberian potongan harga (diskon) bagi peserta yang dapat menunjukan bukti kepersertaan BPJS Ketenagakerjaan di beberapa tempat seperti Hotel, lokasi wisata dan restoran hampir seluruh daerah di Indonesia.

Agus Susanto juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kerja keras dari semua pihak yang merupakan kunci penting pencapaian yang didapat BPJS Ketenagakerjaan pada tahun sebelumnya dan pelaksanaan rencana kerja pada tahun-tahun mendatang dalam menyejahterakan para pekerja di Indonesia.

Program ini disosialisasikan bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Ketenagakerjaan ke-39.

Bermula dari Perum Astek pada 1977, yang merupakan tonggak dimulainya sistem jaminan sosial ketenagakerjaan di Indonesia, kemudian menjadi Jamsostek pada 1992, yang lalu berganti nama saat ini menjadi BPJS Ketenagakerjaan pada 2014.

Semarak rangkaian kegiatan di ulang tahun ke-39 BPJS Ketenagakerjaan turut juga diperingati di seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Cabang Jakarta Slipi Sudirman Simamora mengatakan kemeriahan ini harus dapat dirasakan oleh seluruh pihak termasuk peserta.

Pada kesempatan ini, seluruh peserta yang hadir disambut dan layani dengan ekstra, ada jajanan pasar, cemilan ringan, pemberian cinderimata hingga pemberian hadiah bagi peserta yang datang.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan dan Kepala Bidang Umum dan SDM Cabang Jakarta Slipi, Novaneta Jeriana mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan.

"Kami kepada peserta kami melalui berbagai inovasi dan perbaikan fasilitas pendukung yang akan membuat nyaman peserta yang datang untuk klaim," ucapnya.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…