Kabar Gembira! Sudah Ada 15 Provinsi yang Nihil Kasus Corona

Oleh : Ridwan | Selasa, 02 Juni 2020 - 08:10 WIB

Pandemi Corona (covid-19)- foto/ist
Pandemi Corona (covid-19)- foto/ist

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia. Salah satu kabar baik berkaitan dengan laporan konfirmasi positif.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto melaporkan bahwa setidaknya ada 15 provinsi yang tersebar di berbagai wilayah yang tidak mencatatkan kasus positif Covid-19.

"Hari ini di 15 provinsi tidak ada laporan kasus positif," kata Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB melalui video conference, (1/6/2020).

Yurianto tak memungkiri bahwa di tengah rencana menerapkan era new normal memang masih tergambar dengan jelas proses penularan terjadi di beberapa tempat. Bahkan, bukan hanya satu atau dua wilayah.

Catatan pemerintah, pada hari ini ada kenaikan angka kasus Covid-19 yang masih tinggi. Mulai dari di DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan di wilayah Kalimantan Selatan.

"Ini yang harus kita pahami. Kita mengubah perilaku bertujuan tidak terjadi penularan agar kita bisa mencegahnya," ujarnya.

Maka dari itu, Yurianto mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari mencuci tangan, menggunakan masker, sampai dengan menjaga jarak satu sama lain.

"Apakah keluar rumah jadi sesuatu yang penting? Kalau gak penting, bisa menahan diri. Kalau penting kita harus menggunakan masker, hindari kerumunan," katanya.

Berdasarkan data gugus tugas hingga Senin (1/6/2020) pukul 12.00 WIB, kasus konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 26.940 kasus atau bertambah 467 dibandingkan sehari sebelumnya.

Sedangkan jumlah kasus sembuh mencapai 7.637 atau bertambah 329 dibandingkan sehari sebelumnya. Sementara yang meninggal bertambah 28 menjadi 1.641 orang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…

Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Selasa, 23 April 2024 - 13:08 WIB

Hormati Putusan MK, Persis Ucapkan Selamat kepada Prabowo-Gibran

Usai melalui berbagai rangkaian sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) memutuskan sengketa Pemilihan Presiden 2024 yang menolak permohonan…

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Selasa, 23 April 2024 - 12:31 WIB

Tinjau Proyek Pembangunan Tol Bayung Lencir- Tempino Seksi 3 , Meteri PUPR Apresiasi Kinerja Hutama Karya

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan Proyek Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) Bayung - Lencir - Tempino Seksi 3 garapan PT Hutama Karya (Persero)…