Leonard Tupamahu Berharap Putrinya Jadi Atlet

Oleh : Herry Barus | Senin, 01 Juni 2020 - 17:00 WIB

Leonard Tupamahu Bali United FC
Leonard Tupamahu Bali United FC

INDUSTRY.co.id - Denpasar- Leonard Tupamahu, salah satu pemain belakang senior berkualitas milik Bali United adalah salah satu dari sekian banyak pemain yang sudah merasakan berbagai tim di Indonesia. Sepanjang kariernya, ketika ia membela tim di daerah manapun, keluarga selalu diikutsertakan dalam petualangannya di dunia sepak bola.


"Keluarga buat saya utama. Faktor ini juga membuat konsistensi untuk karier saya. Waktu sudah menikah dan main di mana saja, saya selalu ikut sertakan keluarga. Jujur saja kalau saya gak ajak keluarga gak bisa tidur dan pikiran ke mana-mana. Jadi kalau keluarga ada bersama, saya jadi lebih tenang," ujar Leonard kepada laman Bali United FC.

Lebih lanjut, kehadiran buah hati seorang perempuan juga menambah semangat seorang Leonard dalam bekerja. Bahkan ia pun berharap anak perempuan yang diberi nama Caca ini juga bisa menjadi seorang atlet seperti dirinya kelak.

"Saya ingin mengarahkan Caca menjadi atlet apa saja yang dia suka. Kalau bisa atlet yang ada kerja sama timnya bukan yang sendiri. Kalau dia mau dan mampu seperti sepak bola putri, basket, atau voli. Supaya dia juga belajar berkorban, berusaha dan bekerja sama dengan tim. Saya pikir bagus juga buat mental dia kedepannya, ungkap Leonard.

Saksikan secara lengkap hanya di program "Tanya-Tanya Yuk" spesial edisi Grebek Rumah Pemain bersama Leonard Tupamahu hanya di akun channel Youtube Bali United atau dapat disaksikan pada Bali United Apps.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.