Rapper ZeckoZICK Rilis Ulang Lagu Lama

Oleh : Herry Barus | Senin, 01 Juni 2020 - 12:00 WIB

Rapper ZeckoZICK Rilis Ulang Lagu Lama
Rapper ZeckoZICK Rilis Ulang Lagu Lama

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Belum lama ini ZeckoZICK merilis ulang lagu lama miliknya yang bertajuk 'Keep Spirit'. Rapper yang juga merupakan anggota dari grup rap BlockSentral ini berkolaborasi dengan Big Gam dan Cngt dalam pembuatan lagu tersebut.

“Pada pertengahan bulan Mei lalu ia rilis ulang lagu miliknya itu. Bukan tanpa sebab, ZeckoZICK sebenarnya telah merilis lagu tersebut pada tahun 2017. Namun ia hanya merilisnya ke akun SoundCloud. Dan pada tahun ini ZeckoZICK mendistribusikan lagu itu ke semua platform music,” Herawati tim Management ZeckoZICK

Lagu ini ditujukan untuk semua orang yang telah berkerja keras dalam menjalani hidup dan tak menyerah untuk mewujudkan mimpi mereka. Begitulah kenapa lagu ini diberi judul 'Keep Spirit'.

Diproduksi pada tahun 2017 lalu, lagu ini juga salah satu lagu milik ZeckoZICK yang sukses berkerja sama dengan 38Homies Record, salah satu label rekaman di Jogjakarta. Tanpa merubah aransemen musiknya, ZeckoZICK hanya merilis ulang lagu ini. Tujuan lain ia juga ingin memberi semangat untuk seluruh dokter dan pasien yang terpapar virus covid-19 untuk tetap bersabar dan optimis dalam menjalani hidup.

ZeckoZICK memulai karirnya bersama grup Rap BlockSentral pada tahun 2012. Sebelum membentuk grup Rap, ZeckoZICK hanya suka mendengarkan lagu-lagu Rap lokal saat itu Ia masih duduk di kelas 3 SMP. Lalu ZeckoZICK membentuk sebuah grup Rap bersama teman sekolahnya yaitu Swaramahar Dikha atau yang dikenal sebagai Dibidam.

Pada tahun 2015 ZeckoZICK sempat memutuskan untuk vakum dari BlockSentral. Ia lalu bergabung dengan grup rap Lezzybang. Tak berlangsung lama, hanya sekitar 1 tahun Zecko keluar dari grup Rap tersebut.

Awal tahun 2016 ZeckoZICK mulai untuk membuat single solo. Lagu pertama yang Ia rilis sendiri yaitu ‘Listen‘. Masih di tahun yang sama Ia berkolaborasi dengan ExzhaDavin merilis single ‘We Are Hip-Hop‘. Tahun 2018 Zecko kembali merilis single bertajuk ‘YKC Love’ dan ‘Capital Z‘, lalu yang terakhir tahun 2019 kemarin ZeckoZICK merilis ‘Aipiyuti‘.

Beberapa lagu ZeckoZICK kini juga telah dapat dinikmati para penikmat musik rap atau hip-hop di seluruh penjuru negeri.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BaksosKors Marinir Terkait Peanggulangan Wabah Covid-19

Selasa, 14 Juli 2020 - 04:30 WIB

BaksosKors Marinir Terkait Peanggulangan Wabah Covid-19

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., membuka secara resmi bakti sosial (Baksos) Korps Marinir TNI AL di Desa Tambak Cemandi Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Senin (13/07/2020)

Denkavud Satuan Siap Berkuda Kavelari Setiap Saat

Selasa, 14 Juli 2020 - 04:00 WIB

Denkavud Satuan Berkuda Kavelari Siap Setiap Saat

Komandan Pusat Kesenjataan Kavaleri Brigjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja ke satuan Detasemen Kavaleri Berkuda (Denkavkud), Parongpong dalam rangka bertatap…

Grabwheels (Doc: Grab.com)

Senin, 13 Juli 2020 - 21:25 WIB

Kabar Gembira! Skuter Siap Mengaspal Kembali

Kementerian Perhubungan RI telah menerbitkan Peraturan Menteri yang mengatur skuter, otopet, dan sepeda listrik. Dalam beleid yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan RI No. 45 Tahun…

Startup (Ist)

Senin, 13 Juli 2020 - 20:40 WIB

Bangga! Startup Binaan Kemenperin Raih Penghargaan Internasional di Jerman

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi kepada PT. Mitra Sejahtera Membangun Bangsa (MSMB) yang terpilih sebagai pemenang Hermes Startup Award 2020 di Jerman.

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

Senin, 13 Juli 2020 - 18:00 WIB

Pembangunan PLBN Sei Pancang di Kaltara Kurangi Disparitas di Wilayah Perbatasan

- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur guna meningkatkan daya saing nasional dan pemerataan hasil pembangunan, sekaligus mengurangi…