Gapai Miliki Rumah Bersama BNI Syariah

Oleh : Wiyanto | Kamis, 28 Mei 2020 - 23:09 WIB

Salah satu model rumah yang dikembangkan PT BNI Syariah dan kepemilikannya ditawarkan melalui KPR BNI Griya Swakarya iB Hasanah. (Foto: Humas BNI Syariah)
Salah satu model rumah yang dikembangkan PT BNI Syariah dan kepemilikannya ditawarkan melalui KPR BNI Griya Swakarya iB Hasanah. (Foto: Humas BNI Syariah)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Mempunyai rumah sendiri idaman bagi semua orang, tidak sedikit orang yang sudah punya anak sudah sudah besar-besar namun belum juga miliki hunian pribadi. Apalagi pengantin baru, tentunya sudah harus memikirkan hunian yang nyaman dan layak dihuni.

Bagi masyarakat yang tidak mampu membeli properti atau rumah idamannya secara tunai, bisa menggunakan opsi pembiayaan KPR melalui perbankan syariah.

Agen properti pun sangat gencar menawarkan rumah yang full furnished kepada masyarakat yang sedang mencari rumah yang salah satunya dengan pembiayaan syariah.

"Harga rumah di BSD Serpong Tangerang seharga Rp1,2 miliar sudah full furnished. Cuma yang belum elektronik dan AC," kata Widi salah satu agen Properti di Jakarta, belum lama ini dikutip Kamis (28/5/2020).

Widi cukup getol memasarkan rumah yang tergolong mewah dengan luas tanah 60 meter dan dua tingkat. Katanya perumahan tersebut didukung keamanan secara digital.

"Bapak bisa pilih bank baik yang konvensional maupun yang syariah, BNI Syariah juga ada jika mau mengambil KPR setelah melakukan pembayaran DP terlebih dahulu," katanya.

BNI Syariah tidak tinggal diam melihat peluang bahwa masyarakat yang tidak sedikit membutuhkan rumah. Apalagi didukung penyedia rumah dalam hal ini developer, saling berlomba menawarkan hunian yang layak.

Data Kementerian PUPR, rumah yang sudah dibangun sudah mencapai 1.257.852 akhir 2019. Target tahun ini pembangunan properti juga dibidik 1 juta, Hingga 27 April 2020, pembangunan rumah sudah mencapai 200.176 unit.

Berdasarkan data-data tersebut, tentunya sangat menggiurkan bagi bisnis BNI Syariah di bidang pembiayaan rumah. Untuk memanfaatkan peluang-peluang itu. BNI Syariah gencar memasarkan pembiayaan syariah dengan program "Tunjuk Rumah" dengan menyasar kalangan milenial.

Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi berharap program Tunjuk Rumah ini dapat mempermudah calon nasabah terutama kaum milenial dalam memiliki rumah. “Serta dapat meningkatkan kinerja pembiayaan terutama BNI Griya iB Hasanah,” kata Iwan Abdi.

Target program Tunjuk Rumah sampai dengan akhir periode tahun ini yaitu Rp1,4 triliun. Untuk mencapai target ini, BNI Syariah mengoptimalkan pemasaran lewat cabang, gathering developer, media sosial dan media online.

Kalangan milenial dibidik karena memang pasar yang sangat empuk. Berdasarkan Data BPS ( Badan Pusat Statistik ) tahun 2018 mencatat, bahwa populasi generasi millenial adalah sekitar 90 juta orang, apalagi kini sudah 2020, tentu angkanya akan bergerak naik.

Untuk saat ini ada sekitar 1000 developer aktif yang bekerjasama dengan BNI Syariah. Hingga 9 April 2020, perolehan pembiayaan BNI Griya iB Hasanah melalui program Tunjuk Rumah mencapai Rp766,7 miliar. Daerah terbesar penyerapan program Tunjuk Rumah yaitu wilayah Jabodetabek.

Target program Tunjuk Rumah sampai dengan akhir periode tahun ini yaitu Rp1,4 triliun. Untuk mencapai target ini, BNI Syariah mengoptimalkan pemasaran lewat cabang, gathering developer, media sosial dan media online.

Sampai dengan bulan Februari 2020, outstanding pembiayaan KPR BNI Syariah yaitu BNI Griya iB Hasanah berada di posisi Rp13,23 triliun dengan pertumbuhan 11,15% year on year.

"Milenial hanya perlu menunjuk salah satu rumah atau apartemen yang tersedia pada developer yang sudah bekerjasama dengan BNI Syariah. Kelebihan program tunjuk rumah dibanding program lain yaitu adanya harga spesial atau tarif khusus, cicilan tetap sampai akhir cicilan serta kemudahan lainnya yaitu bebas biaya administrasi, bebas biaya KPR, bebas biaya taksasi, dan bebas denda," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun Raya Purwodadi Terus Percantik Lingkungan

Selasa, 14 Juli 2020 - 07:00 WIB

Kebun Raya Purwodadi Terus Percantik Lingkungan

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) telah melakukan penataan kawasan kebun raya di beberapa provinsi di Indonesia.…

Indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia (dok INDUSTRY.co.id)

Selasa, 14 Juli 2020 - 06:06 WIB

Hore...IHSG Diperkirakan di Zona Hijau

Secara teknikal sendiri IHSG membentuk pola wedge pattern dengan 2 kemungkinan. Saat ini bergerak mencoba pada track positif yakni bullish trend line jangka menengah sebagai konfirmasi momentum…

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M.

Selasa, 14 Juli 2020 - 06:00 WIB

Direktur Latihan Bakamla RI Arahkan Personel Special Response Team (SRT)

Sebelum Pelatihan dan Pembinaan Aspek Dasar Laut bagi Personel yang tergabung dalam Special Response Team (SRT) yang secara resmi akan dibuka Selasa (14/7/2020), terlebih dahulu Direktur Latihan…

Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga Perbatasan

Selasa, 14 Juli 2020 - 05:30 WIB

Satgas Yonif 125 Berikan Pelayanan Kesehatan kepada Warga Perbatasan

Kehadiran Satuan Tugas Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Satgas Yonif 125/SMB) di wilayah perbatasan harus senantiasa bermanfaat bagi warga sekitar, terutama dalam membantu memberikan pelayanan…

BaksosKors Marinir Terkait Peanggulangan Wabah Covid-19

Selasa, 14 Juli 2020 - 04:30 WIB

BaksosKors Marinir Terkait Peanggulangan Wabah Covid-19

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., membuka secara resmi bakti sosial (Baksos) Korps Marinir TNI AL di Desa Tambak Cemandi Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Senin (13/07/2020)