Pesepakbola Persebaya Arif Satria Nimati Rendang Lebaran di Rumah Saja

Oleh : Herry Barus | Rabu, 27 Mei 2020 - 16:00 WIB

Arif Satria Persebaya
Arif Satria Persebaya

INDUSTRY.co.id - Linggau- Arif Satria Pesepakbola Persebaya beruntung, dia bisa berlebaran di kampung halamannya, Lubuk Linggau. Sebagaimana diketahui, dua pemain itu adalah di antara yang paling akhir bertahan di Surabaya bersamaan dengan pandemi.

"Alhamdulillah bisa kumpul-kumpul sama keluarga besar, karena kalau gak lebaran susah ngumpulnya," ungkap Arif.

Pemilik nomor punggung 24 tersebut menceritakan tradisi lebaran yang ada di keluarganya. Biasanya setelah melaksanakan shalat Ied, Arif dan keluarga ziarah ke makam ayah.

Namun, dengan adanya wabah Corona, dirinya dan keluarganya tentu melakukan beberapa penyesuaian. Salah satunya saat tidak digelarnya sholat Ied berjamaah oleh masjid setempat.

"Lebaran tahun ini mungkin beda dari tahun biasanya, karena kita semua lagi menghadapi pandemi Covid-19 yang mengharuskan kita stay di rumah dan juga ditiadaka nya solat Idul Fitri bakalan beda," terang Arif. "Tapi yang tetap ya ke makam almarhum Papa, setelah itu banyakan di rumah, karena Mama yang paling tua, jadi adik-adik Mama ngumpulnya di rumah semua," imbuhnya.

Pemain bertinggi 183 cm itu mengaku tidak memiliki masakan spesial lebaran. Namun, ada satu menu yang selalu disajikan di setiap perayaan di keluarga, yaitu rendang.

"Makanan spesial gak ada sih, tapi biasanya rendang itu menu utama disaat lebaran, gak tau kenapa pasti ada aja rendang, gak tahu juga kenapa," ujarnya lantas tertawa.

Sementara itu pemain-pemain Persebaya seperti dilansir laman Persebaya  sudah pulang kampung pada akhir Maret lalu. Mereka sudah berkumpul bersama keluarga sejak awal Ramadan. Sebulan penuh berpuasa, mereka bisa merayakan kemenangan besok. 

Pemain muda Bajol IJo Hambali Tholib, tidak sabar untuk menanti datangnya Idul Fitri. Menurut dia, masakan ibunya ketika Idul Fitri sangat istimewa.

”Kalau untuk Lebaran, menu yang paling saya tunggu adalah coto Makassar buatan ibu, soalnya selalu enak,” kata Hambali.

Tak hanya Hambali yang menantikan buatan ibunda tercinta. Pemain belakang Persebaya, Rachmat Irianto juga sudah tidak sabar untuk menyambut hari kemenangan. Pemain bernomor punggung 13 itu menyebut sate ayam dan kambing menjadi menu favoritnya ketika hari raya tiba. ”Sate ayam dan kambing buatan ibu. Karena rasa bumbunya yang khas, tapi kalau untuk kue seadanya saja,” ujar Rian. 

Sementara itu, kiper Persebaya Angga Saputra juga menyebut dirinya sangat menantikan hari raya kemenangan ini. Opor Ayam menjadi menu idola kiper yang merupakan Arek Sidoarjo itu.

”Lebaran nanti, istri saya akan masak opor ayam, itu sudah menjadi tradisi setiap lebaran,” ujar Angga. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Sabtu, 20 April 2024 - 06:12 WIB

Omega Hotel Management Segera Meluncurkan Restoran Indonesia "Ramela - Cultural Taste of Indonesia"

Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, "Ramela - Cultural Taste of Indonesia". Restoran ini akan menjadi…

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Sabtu, 20 April 2024 - 05:12 WIB

Aslog Dankormar Tandatangani Naskah Memorandum

Menjelang acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik Komandan Korps Marinir (Aslog Dankormar) dilaksanakan memorandum Serah Terima Jabatan dari pejabat lama Kolonel Marinir Tri Subandiyana,…

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Sabtu, 20 April 2024 - 05:04 WIB

Menhan Prabowo Subianto Terima Kunjungan Mantan PM Inggris Raya Tony Blair Diskusi Isu Global

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Perdana Menteri Inggris Raya (1997-2007) dan Executive Chairman Tony Blair Institute, Mr. Tony Blair, di Kementerian Pertahanan, Jakarta,…

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Sabtu, 20 April 2024 - 04:57 WIB

Panglima Jenderal TNI Agus Subiyanto Hadiri Rapat Koordinasi di Kemenkopolhukam Bahas Situasi Papua

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menghadiri Rapat Koordinasi membahas perkembangan situasi di Papua dan Rapat Koordinasi membahas penyelesaian masalah lahan antara Pemda Sumatera Selatan…

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…