TikTok Luncurkan Konser K-POP Live untuk Menggalang Dana Bantuan Covid-19

Oleh : Krishna Anindyo | Sabtu, 23 Mei 2020 - 11:06 WIB

TikTok Stage Live From Seoul
TikTok Stage Live From Seoul

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Sebagai bagian dari usaha bantuan COVID-19 di seluruh dunia, TikTok, platform terdepan untuk video singkat, meluncurkan untuk pertama kalinya, konser K-POP secara live dan menggunakan format vertikal, “TikTok Stage Live From Seoul” tanggal 25 Mei 2020 pukul 15.00 WIB.

Rangkaian konser bertabur bintang ini terbuka untuk penonton di seluruh dunia. Penggemar akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati aksi bintang K-POP favorit mereka dari kenyamanan dan keamanan di rumah masing-masing, selagi mendonasikan bantuan untuk penanganan COVID-19. Untuk setiap penonton live yang ikut serta, TikTok akan mendonasikan USD 0.50, dan semua dana yang didapatkan akan didonasikan untuk mereka yang paling terkena dampak COVID-19.

Konser meriah ini akan tayang secara live di channel TikTok Stage di dalam aplikasi, menampilkan penampilan live sesungguhnya dan tanpa rekaman di awal. Artis yang akan tampil di “TikTok Stage Live From Seoul” pada tanggal 25 Mei 2020 antara lain 9 grup K-POP idola, seperti Monsta X, iKon, Kang Daniel, AKMU, Apink, dan masih banyak lagi.

Grup idola yang sangat berbakat ini bukan hanya mulai terkenal di Indonesia, tapi juga berdedikasi untuk menghibur penggemar dan membantu menggalang dana melalui musik mereka. Dengan semangat menyebarkan pesan positif melalui musik yang merdu dan hiburan yang seru, penonton dan penggemar juga akan bisa berinteraksi secara live dengan para penampil, dan diminta untuk berpartisipasi dalam menggalang dana melalui tantangan TikTok yang seru di dalam aplikasi.

“Kami sangat mengapresiasi semua artis dan penghibur yang menggunakan TikTok untuk terhubung dengan penggemar mereka, dan kami tidak sabar untuk melihat mereka kembali tampil live di panggung. Hingga saat itu tiba, kami berkomitmen untuk menghubungkan komunitas kami dan penggemar K-POP dengan aksi berbakat ini dari rumah mereka masing-masing, semuanya selagi kita mengambil bagian untuk membantu penanganan COVID-19,” kata Dina Bhirawa, Head of Marketing, TikTok Indonesia. Sabtu (23/5/2020).

Selain itu, TikTok Indonesia juga menyelenggarakan quiz dan lima pemenang yang beruntung akan disebutkan namanya oleh bintang K-POP saat konser serta mendapat reward menarik. Caranya mudah, ikuti akun Instagram tiktokofficialindonesia, buat story dan highlight dengan judul “TikTok Stage”, lalu tinggalkan komentar “DONE” di post tiktokofficialindonesia mengenai TikTok Stage.

Sebagai platform untuk menginspirasikan kebahagiaan dan kreativitas, TikTok akan terus mencari cara untuk berkontribusi pada bantuan penanganan COVID-19, termasuk mengidentifikasi cara yang paling efektif untuk mengalokasikan sumber daya demi mendukung kebutuhan. Bersama komunitas, artis, organisasi, dan orang biasa di seluruh dunia yang mengambil langkah di momen penting ini, TikTok berkomitmen untuk memainkan perannya dalam memberikan dukungan dan bantuan secara global.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:44 WIB

Kolaborasi Bank DKI dan PT Jalin Pembayaran Nusantara, Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Jakarta – Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital.