Mengulik Performa Ezviz C1C PIR yang Tajam

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 Mei 2020 - 10:32 WIB

Ezviz C1C PIR
Ezviz C1C PIR

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Saat ini CCTV di rumah sudah menjadi kebutuhan. Dengan adanya CCTV, kamu dapat menjaga keamanan rumah dan keluarga selama 24 jam, bahkan dari jarak jauh.

Tidak hanya merekam, CCTV juga dapat dipantau secara real-time untuk memberikan rasa yang lebih aman. Segala manfaat CCTV ini dapat ditemukan di dalam perangkat CCTV Ezviz C1C PIR, yang bisa menjadi opsi andalan untuk mengamankan rumah.

Pada review kali ini, INDUSTRY.co.id akan mengulik kamera CCTV Ezviz C1C PIR. Mari simak review kami, untuk mengetahui lebih banyak tentang performa dan juga fitur fitur yang dimiliki oleh Ezviz C1C PIR.

Desain

Ezviz C1C PIR ini tampil cukup modern, tampilan warna putih dari kamera ini memberikan kesan minimalis namun juga trendy. Kemudian dari bentuk nya pun sangat unik,  bentuk kepala yang membulat cukup memberikan bentuk yang berbeda dari kamera CCTV lain pada umumnya.

Tampilan bawah pada Ezviz C1C PIR memiliki semacam tatakan  yang dapat digunakan untuk mempermudah pemasangan kamera pada tembok rumah. Untuk dimensi, ukuran Ezviz C1C PIR sebesar 64 mm x 64mm x 103 mm. Menurut kami Dengan dimensi sebesar ini, kamera Ezviz C1C PIR sudah sangat kompak.

Instalasi

Hal unik lainnya kami temukan pada Ezviz C1C PIR adalah instalasi nya yang tidak sama seperti kamera CCTV lain. Pada saat kami mencoba untuk memasangkan Ezviz C1C PIR, kami tidak membutuhkan waktu yang lama. Perangkat ini sangat mudah untuk dipasang, tanpa perlu melihat manual kami sudah bisa langsung menginstall Ezviz C1C PIR.

Kami mencoba memasang Ezviz C1C PIR ke tembok dengan permukaan yang vertikal, proses pemasangan jadi lebih mudah karena Ezviz sudah menyediakan alas magnet yang bisa kami langsung tempelkan ke tembok. Hal ini sangat memudahkan kamu untuk memasang kamera Ezviz C1C PIR di lokasi permukaan manapun.

Jika Kamu ingin memasang Ezviz C1C PIR di permukaan datar, ini akan semakin lebih mudah karena kamu hanya perlu menyambungkan kabel daya ke adaptor, kemudian disambungkan ke stop kontak. Begitu aktif, kamu tinggal menyambungkan perangkat dengan ponsel lewat aplikasi Ezviz.

Jika perangkat sudah tersambung ke ponsel, Kamu hanya perlu memindai barcode yang terletak di bagian belakang perangkat. Ingat, proses pemindaian hanya bisa dilakukan di aplikasi Ezviz ya.

Aplikasi Ezviz

Melihat fitur fitur aplikasi yang dimiliki Ezviz CIC PIR ini, kami tidak menyangka bahwa manfaat yang diberikan dari aplikasi ini sangat beragam. Ezviz terbilang cukup memiliki layanan yang intuitif dan juga user-friendly. Di dalam aplikasi ini kamu dapat menyambungkan ke beberapa kamera kamera Ezviz yang terpasangan driumah kamu. 

Selain itu, aplikasi Ezviz juga memiliki fitur berbicara dua arah, sehingga keamanan rumah dapat lebih mudah diawasi. Kemudian untuk memperjelas gambar pada kamera, pengguna dapat melakukan zooming hingga 8 kali.

Untuk menambahkan keamanan, segala notifikasi dari perangkat Ezviz C1C PIR akan dikirimkan langsung  via aplikasi. Jadi jika ada gerakan yang mencurigakan di dalam rumah, pengguna akan langsung mengetahuinya.
Performa

Performa dari kamera Ezviz C1C PIR ini sangat bisa diandalkan, menurut kami performa yang ditawarkan sangat memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan keamanan di rumah. Pada performa gambar video,  kualitas gambar yang dihasilkan dari Ezviz C1C PIR ini sangat baik dan tampak tajam dengan sedikit distorsi. Lensa kamera juga dapat mengambil sudut dengan cakupan lebar hingga 130 derajat, sehingga ruangan yang terekam akan lebih luas. 

Untuk kualitas rekamannya juga terbilang istimewa karena mampu merekam dengan resolusi 1080p. Dalam pengujian, kualitas rekamannya terbilang cerah  dan jelas.
Kamera Ezviz C1C PIR terbilang cerdas, kamera ini dilengkapi dengan Iluminator inframerah yang sangat tangguh, memungkinkan pengguna dapat melihat rekaman video secara jelas dan jernih meskipun dalam kondisi gelap gulita.

Kemudian berkat filter cut-off IR,  kamera Ezviz C1C PIR ini dapat beralih secara otomatis dari gambar berwarna siang hari, dan gambar hitam putih pada malam hari. Kami juga sangat terkesan dengan sensor gerakan (PIR) infra merah pasif pada kamera ini, yang hanya memicu peringatan saat mendeteksi objek hangat yang bergerak. Alarm ini mendeteksi hawa tubuh, jadi pengguna dihindarkan dengan peringatan palsu.

Pilihan Penyimpanan

Pada ruang penyimpanan, Ezviz menyediakan tiga pilihan yang menarik. Pengguna bisa menggunakan Micro SD hingga 256 GB, penyimpanan awan, ataupun NVR. Kami sendiri memilih berlangganan penyimpanan awan CloudPlay yang terbilang mudah pendaftarannya.

Kesimpulan

Kesimpulan review kami pada kamera CCTV Ezviz C1C PIR ini adalah performa yang sangat memuaskan. Selain esainnya yang sangat trendy, kemudahan dalam pemasangan perangkat ini juga menjadi nilai plus bagi kami. Performa kamera Ezviz ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang dapat merekam video dalam kondisi apapun.

Serta kualitas video yang bersih dan lensa kamera yang dapat mengambil cakupan lebih luas, dapat memberikan pengguna manfaat yang lebih berguna khususnya untuk mengamankan rumah. Terakhir teknologi PIR yang menjadi terobosan baru dari Ezviz ini juga membuat kamera dapat mendeteksi apapun dengan sangat mudah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pertamina Lubricants (Ist)

Senin, 21 September 2020 - 18:40 WIB

Kemenperin Apresiasi Pertamina Lubricants jadi Pelopor Penerapan SNI Pelumas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi untuk PT Pertamina Lubricants yang telah menjadi pelopor dalam penerapan standarisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat Standar…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat

Azis Syamsudin Wakil Ketua DPR RI

Senin, 21 September 2020 - 17:27 WIB

UAE dan Bahrain 'Rangkul' Israel, DPR: Indonesia Tak Akan Berubah, Tetap Bersama Rakyat Palestina

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyoroti normalisasi hubungan Uni Arab Emirates (UAE) dan Bahrain dengan Israel.  Azis menekankan bahwa posisi Indonesia tidak mengubah dukungan terhadap…

Ilustrasi industri semen. (Merdeka/Dwi Narwoko)

Senin, 21 September 2020 - 17:20 WIB

Lindungi Industri Semen, Kemenperin Bakal Tingkatkan Serapan Pasar Dalam Negeri

Kemenperin terus mendorong peningkatan serapan pasar domestik. Apalagi, semen merupakan salah satu komoditas yang strategis bagi Indonesia.

Ketua Umum ILUNI UI Andre Rahadian

Senin, 21 September 2020 - 17:15 WIB

Alumni UI Beri Rekomendasi Komunikasi Protokol Kesehatan Efektif

Alumni Universitas Indonesia (UI) dari berbagai latar belakang memberikan rekomendasi terkait komunikasi protokol kesehatan yang efektif yang disampaikan melalui Focus Group Discussion (FGD)…