Mengulik Performa Ezviz C1C PIR yang Tajam

Oleh : Hariyanto | Jumat, 22 Mei 2020 - 10:32 WIB

Ezviz C1C PIR
Ezviz C1C PIR

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Saat ini CCTV di rumah sudah menjadi kebutuhan. Dengan adanya CCTV, kamu dapat menjaga keamanan rumah dan keluarga selama 24 jam, bahkan dari jarak jauh.

Tidak hanya merekam, CCTV juga dapat dipantau secara real-time untuk memberikan rasa yang lebih aman. Segala manfaat CCTV ini dapat ditemukan di dalam perangkat CCTV Ezviz C1C PIR, yang bisa menjadi opsi andalan untuk mengamankan rumah.

Pada review kali ini, INDUSTRY.co.id akan mengulik kamera CCTV Ezviz C1C PIR. Mari simak review kami, untuk mengetahui lebih banyak tentang performa dan juga fitur fitur yang dimiliki oleh Ezviz C1C PIR.

Desain

Ezviz C1C PIR ini tampil cukup modern, tampilan warna putih dari kamera ini memberikan kesan minimalis namun juga trendy. Kemudian dari bentuk nya pun sangat unik,  bentuk kepala yang membulat cukup memberikan bentuk yang berbeda dari kamera CCTV lain pada umumnya.

Tampilan bawah pada Ezviz C1C PIR memiliki semacam tatakan  yang dapat digunakan untuk mempermudah pemasangan kamera pada tembok rumah. Untuk dimensi, ukuran Ezviz C1C PIR sebesar 64 mm x 64mm x 103 mm. Menurut kami Dengan dimensi sebesar ini, kamera Ezviz C1C PIR sudah sangat kompak.

Instalasi

Hal unik lainnya kami temukan pada Ezviz C1C PIR adalah instalasi nya yang tidak sama seperti kamera CCTV lain. Pada saat kami mencoba untuk memasangkan Ezviz C1C PIR, kami tidak membutuhkan waktu yang lama. Perangkat ini sangat mudah untuk dipasang, tanpa perlu melihat manual kami sudah bisa langsung menginstall Ezviz C1C PIR.

Kami mencoba memasang Ezviz C1C PIR ke tembok dengan permukaan yang vertikal, proses pemasangan jadi lebih mudah karena Ezviz sudah menyediakan alas magnet yang bisa kami langsung tempelkan ke tembok. Hal ini sangat memudahkan kamu untuk memasang kamera Ezviz C1C PIR di lokasi permukaan manapun.

Jika Kamu ingin memasang Ezviz C1C PIR di permukaan datar, ini akan semakin lebih mudah karena kamu hanya perlu menyambungkan kabel daya ke adaptor, kemudian disambungkan ke stop kontak. Begitu aktif, kamu tinggal menyambungkan perangkat dengan ponsel lewat aplikasi Ezviz.

Jika perangkat sudah tersambung ke ponsel, Kamu hanya perlu memindai barcode yang terletak di bagian belakang perangkat. Ingat, proses pemindaian hanya bisa dilakukan di aplikasi Ezviz ya.

Aplikasi Ezviz

Melihat fitur fitur aplikasi yang dimiliki Ezviz CIC PIR ini, kami tidak menyangka bahwa manfaat yang diberikan dari aplikasi ini sangat beragam. Ezviz terbilang cukup memiliki layanan yang intuitif dan juga user-friendly. Di dalam aplikasi ini kamu dapat menyambungkan ke beberapa kamera kamera Ezviz yang terpasangan driumah kamu. 

Selain itu, aplikasi Ezviz juga memiliki fitur berbicara dua arah, sehingga keamanan rumah dapat lebih mudah diawasi. Kemudian untuk memperjelas gambar pada kamera, pengguna dapat melakukan zooming hingga 8 kali.

Untuk menambahkan keamanan, segala notifikasi dari perangkat Ezviz C1C PIR akan dikirimkan langsung  via aplikasi. Jadi jika ada gerakan yang mencurigakan di dalam rumah, pengguna akan langsung mengetahuinya.
Performa

Performa dari kamera Ezviz C1C PIR ini sangat bisa diandalkan, menurut kami performa yang ditawarkan sangat memenuhi kebutuhan untuk meningkatkan keamanan di rumah. Pada performa gambar video,  kualitas gambar yang dihasilkan dari Ezviz C1C PIR ini sangat baik dan tampak tajam dengan sedikit distorsi. Lensa kamera juga dapat mengambil sudut dengan cakupan lebar hingga 130 derajat, sehingga ruangan yang terekam akan lebih luas. 

Untuk kualitas rekamannya juga terbilang istimewa karena mampu merekam dengan resolusi 1080p. Dalam pengujian, kualitas rekamannya terbilang cerah  dan jelas.
Kamera Ezviz C1C PIR terbilang cerdas, kamera ini dilengkapi dengan Iluminator inframerah yang sangat tangguh, memungkinkan pengguna dapat melihat rekaman video secara jelas dan jernih meskipun dalam kondisi gelap gulita.

Kemudian berkat filter cut-off IR,  kamera Ezviz C1C PIR ini dapat beralih secara otomatis dari gambar berwarna siang hari, dan gambar hitam putih pada malam hari. Kami juga sangat terkesan dengan sensor gerakan (PIR) infra merah pasif pada kamera ini, yang hanya memicu peringatan saat mendeteksi objek hangat yang bergerak. Alarm ini mendeteksi hawa tubuh, jadi pengguna dihindarkan dengan peringatan palsu.

Pilihan Penyimpanan

Pada ruang penyimpanan, Ezviz menyediakan tiga pilihan yang menarik. Pengguna bisa menggunakan Micro SD hingga 256 GB, penyimpanan awan, ataupun NVR. Kami sendiri memilih berlangganan penyimpanan awan CloudPlay yang terbilang mudah pendaftarannya.

Kesimpulan

Kesimpulan review kami pada kamera CCTV Ezviz C1C PIR ini adalah performa yang sangat memuaskan. Selain esainnya yang sangat trendy, kemudahan dalam pemasangan perangkat ini juga menjadi nilai plus bagi kami. Performa kamera Ezviz ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih yang dapat merekam video dalam kondisi apapun.

Serta kualitas video yang bersih dan lensa kamera yang dapat mengambil cakupan lebih luas, dapat memberikan pengguna manfaat yang lebih berguna khususnya untuk mengamankan rumah. Terakhir teknologi PIR yang menjadi terobosan baru dari Ezviz ini juga membuat kamera dapat mendeteksi apapun dengan sangat mudah.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kota Podomoro Tenjo

Jumat, 26 April 2024 - 17:08 WIB

Kota Podomoro Tenjo Luncurkan Tiga Produk Properti Terbaru

Kota Podomoro Tenjo meluncurkan 3 (tiga) produk properti terbaru melalui pameran properti bertajuk “Fantastic Milenial Home; Langkah Mudah Punya Rumah” yang berlangsung selama tanggal 23…

Ilustrasi perumahan

Jumat, 26 April 2024 - 16:44 WIB

Bogor dan Denpasar Jadi Wilayah Paling Konsisten dalam Pertumbuhan Harga Hunian di Kuartal I 2024

Sepanjang Kuartal I 2024, Bogor dan Denpasar menjadi wilayah paling konsisten dan resilient dalam pertumbuhan harga dan selisih tertinggi di atas laju inflasi tahunan

Bank Raya

Jumat, 26 April 2024 - 16:33 WIB

Bank Raya Kembali Torehkan Pertumbuhan Laba Double Digit di Triwulan 1 Tahun 2024

Fokus Bank Raya di 2024 adalah berinvestasi pada pertumbuhan bisnis yang  berkualitas untuk menjadikan Bank Raya sebagai bank digital utama untuk segmen mikro dan kecil. Strategi pengembangan…

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Jumat, 26 April 2024 - 15:10 WIB

Frasers Group Asia dan MAPA Menjalin Kerjasama untuk Hadirkan Sports Direct Pertama di Indonesia, Berlokasi di Kota Kasablanka Mall

Sebagai bagian dari ekspansinya di Asia Tenggara, Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd ("Frasers Group Asia") – afiliasi dari grup ritel internasional terkemuka Frasers Group plc ("Frasers Group",…

Pengamat hukum Dr. (Cand.) Hardjuno Wiwoho

Jumat, 26 April 2024 - 14:47 WIB

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan pemerintahan sebelumnya sebagai…